Desain Kaver “Mengapa Mereka Membenci Nabi?”

Sebuah penerbit di Jakarta meminta saya untuk membuat kaver “Mengapa Mereka Membenci Nabi?” dengan ketentuan 200 halaman kertas HVS 80 gram, softcover, dan memakai lidah pada kedua sisi. Agar memberikan pelayanan yang memuaskan, saya pun memberikan dua alternatif yang berbeda. Ini memang sudah menjadi peraturan standar agar klien bisa membandingkan kedua kaver (beberapa bahkan memerlukan tiga alternatif).

Untuk versi pertama, saya memberikan konsep aksara “Muhammad” yang terbuat dari emas tergeletak pada tanah yang tandus (retak-retak) dan hanya diterangi oleh cahaya yang makin meredup. Konsep ini menerangkan bagaimana kebesaran Muhammad saw. dirongrong oleh kegelapan yang makin menjadi. Warna emas pada aksaranya pun makin berpadu dengan warna tanah sebagai simbol dari ajarannya yang makin ditinggalkan.

p-02a

Sedangkan untuk versi kedua, saya berikan konsep berwarna putih sehingga tidak memberikan kesan gelap. Gambar menunjukkan umat Muslim yang seperti sedang mempertanyakan “Mengapa Mereka Membenci Nabi?” dengan latar belakang aksara “Muhammad”. Ornamen berwarna kuning lembut juga menjadi background di sudut kiri atas untuk mempermanis keseluruhan desain.

p-02b

Di sini saya menggunakan program CorelDRAW X3 dan program Adobe Photoshop CS3 untuk pengolahan foto. Bagaimana pendapat sobat baraya mengenai kedua kaver ini? Ada yang berminat menjadi klien saya?[]

Advertisements

8 thoughts on “Desain Kaver “Mengapa Mereka Membenci Nabi?”

  1. >> denologis : kendati tidak paham, minimal bisa menilai baik-buruk dari sisi orang awam ^_^ salam kenal juga….
    >> petra : berarti tipe suci/bersih ^_^
    >> masnur : sami mawon iki eh!

  2. Saya suka desain yg ke dua bang.. lebih kelihatan dalem. Makasih ya bang udah mampir ke tempat saya. Salam hangat dan semoga sukses selalu.

  3. yang pertama bagus, yang kedua agak kurang srek.. klo bisa warna nya lebih terang untuk hurufnya ( sorry saya ga punya kapasitas dalam menilai, tapi klo mata saya sukanya kaya gitu heheh, SALAM KENAL DARI TANAH KALIMANTAN )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s