Cerita Anakku, Bintan (6 th)

Hari yang Bahagia

Alhamdulillah, Abi dan Ummi mendapatkan rezeki. Hari ini aku mau jalan-jalan. Rencananya kami mau pergi ke BSM. Aku mau beli boneka dan sepatu, Ade Anin mau beli boneka dan tas.

Selesai berbelanja, kami pergi menonton film di bioskop. Filmnya bagus sekali, yaitu tentang Upin dan Ipin. Kami juga pergi ke taman bermain. Aku dan Ade Anin senang sekali. Kita berdua bermain sepuasnya di sana.

Tak disangka, di sana kami bertemu dengan Nayla, Atta, Ayah Hepi, Ibu Yuni, Arkis, Arvi, Ayah Anton, dan Ibu Novi. Kita pun bermain bersama. Betapa senangnya aku. Kita semua dapat tertawa, berlari-lari, juga naik kereta-keretaan beramai-ramai.

Puas bermain, kita semua pergi ke restoran pizza. Yummy! Kita pun duduk di sekeliling meja besar. Di atasnya banyak sekali pizza beraneka rasa. Juga minuman segar dan ice cream. Wuih, lezatnya.

Akhirnya, kami pun pulang ke rumah. Aku puas, begitu pula dengan Ade Anin. Hari ini aku senang sekali. Terima kasih, Abi dan Ummi.

Diceritakan oleh Bintan Fathikhansa
Ditulis oleh Bang Aswi [11 April 2010]

Advertisements

32 thoughts on “Cerita Anakku, Bintan (6 th)

  1. hai bintan…

    wah week end yang asyik yah
    e iya kenalin dong, saya Bunda Ami
    suka banget dengan ceritanya Bintan
    kapan-kapan ajak Bunda yah….
    kalo abi ke cimahi bntan ikut ja
    terus main di rumah Bunda, ajak umi dan ade kecil juga

    ditunggu yah…

  2. >> Bunda Ammy : Hai juga, Bunda Ammy…. Terima kasih ya sudah membaca tulisan Bintan. Dia senang sekali ceritanya sudah dituliskan oleh Abinya dan dibaca oleh banyak orang. Insya Allah kalau ada waktu, ingin bermain ke Cimahi dan mendengarkan asyiknya Bunda Ammy bercerita … dan juga belajar CALISTUNG ^_^

  3. >> Erma : Sudah dijelaskan di bawah, Teh Erma. Bintan bercerita, saya yang menuliskannya. Sudah pasti ada pengeditan … ^_^ tapi kesemuanya adalah karangan asli Bintan. Belum nanti ada cerita Si Manyun. Ini rada lucu, soalnya Ade Anin juga tertawa-tawa mendengarkan kakaknya bercerita.

  4. tulisan bagus ade bintan. kapan2 ajak kak Mala makan es krim ya…berdua aja..ga usah ajak2 abi dan umi..Ok ?

  5. ya, nikmat rasanya mas berkumpul bersama keluarga
    sy sudah 2 bulan belum kumpul anak istri krna cari nafkah dinegeri orang

  6. pagi Bang
    Kebetulan sedang edit link bang Aswi dan copy pic.nya
    sudah kemari kalau tidak say hi rasanya ada yg kurang.

    Sebelum memory banyak yg hilang krn accident, sy mampu menulis dg cukup baik. Setelah kejadian, menemui kesulitan mengingat kata saat sedang menulis. Akibatnya tulisan menjadi ‘berbunga’.

    Menulis sejak dini, dapat melatih seorang anak agar mampu menterjemahkan isi kepala dg bahasa yg baik dan terpahami.
    Salam buat puta-i nya.

  7. >> DikMa : Alhamdulillah, inilah rezeki orang yang berkumpul dengan keluarganya. Semoga Mas pun diberi ketabahan dan kesabaran. Insya Allah nantinya bisa berkumpul kembali … ^_^
    >> dinda27 : Terima kasih, Dinda. Wah, separah itukah kecelakaannya? Semoga diberi ketabahan ya, Din. Terima kasih….
    >> julie : Bukan nulis, tapi bercerita, Julie.

  8. >> deady : Wah, ngeblog? Tanya2 dulu deh ^_^
    >> Dewi Yana : Baru bercerita, Dew, belum menulis ^_^
    >> Hanif : Hehehehehehe, kali aja bener….

  9. cerita yang menarik…Bintan.Tolong sama abinya di buatkan file, biar lbh semangat. udah ada penerus nih? … saya jadi teringat cerita murid2 sy di kelas 1… mereka inspirasi kita..

  10. >> Mizan : Makasih, nanti disampaikan. Tadi pas berangkat sekolah dia bercerita tentang si Manyun yang main petakumpet sampai ke Singapura …
    >> Intan : Wah, ini mah jadi PR saya atuh…. Hehehehe thanks yang Bu Guru Intan…

  11. hmmm.. caranya gmana wi.. ngedidik anak supy suka cerita n tentunya nanti menulis.. walo orangtuanya gak bs menulis baik hehe..

  12. >> Sinta : Makasih, Tanteeeeeee…..
    >> Irma : Awalnya saya dan Umi suka mendongeng sebelum tidur hihihihihi, lama2 saya biarkan Bintan bercerita apa saja (syaratnya kita harus mau memperhatikannya dengan seksama). Kalau menurut dia lucu, kita harus tertawa, yang jelas ekspresi kita harus ‘berkesan’ berlebihan karena itu memberikan dorongan bagi Bintan. … See MoreSoal nulis, nanti saja. Tapi Bintan suka ngambek kalau ceritanya tidak dituliskan oleh abinya. Sampai dia bilang, “Bintan gak mau cerita kalau cerita pertama belum dibukukan.” Halah!
    >> Yuli : Mari belajar iri yang positif….

  13. Alhamdulillah, ternyata si cantik Bintan sdh dpt menceritakan sesuatu dgn runut dan luar biasanhya Bintan mampu bercerita dgn menggambarkan perasaannya dlm ceritanya…linguistic intelligence yg menonjol..agar terus berkembang, punten bang Aswi tolong di collect n dibukukan…

  14. kompak neeh bibing ma abi 🙂

    seep..!

    suka pizza yah bibing? ateu mu kirimin tapi tak bisa ya?
    bilang abi biar pesen,nanti billnya kirim kehutan 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s