Tolong Bantu Ardy!

Ardy sudah berhati-hati. Bahkan, ia sudah sangat berhati-hati. Segala sesuatunya telah dipersiapkan dengan baik oleh Ardy. Apabila cuaca gelap, ia tak lupa membawa payung atau jas hujan. Tidak hanya itu, ia pun bahkan menyiapkan sweater tebal dan sepatu boot agar tubuh dan pakaiannya benar-benar terjaga.

Ardy tidak pernah menginginkan hal-hal yang aneh. Apabila kawan-kawannya suka bermain ke mal untuk membuang waktu, ia tidak akan ke sana jika memang tidak perlu. Apabila kawan-kawannya suka menghambur-hamburkan uang di warnet, ia lebih suka menabungkan uangnya untuk dibelikan buku yang memang diinginkannya.

Namun semuanya berubah saat ia terjebak oleh sesuatu yang rumit. Mungkin tidak rumit bagi orang lain, tetapi hal itu menjadi rumit bagi dirinya. Ardy telah difitnah! Ia telah difitnah suka membuang-buang waktu ke mal. Ia telah difitnah gemar menghambur-hamburkan uang di warnet. โ€œBuktikan bahwa kamu tidak seperti itu!โ€ ujar kawannya bersuara. Akan tetapi, Ardy justru kebingungan. Ia kebingungan untuk mencari barang buktinya.

Ia tidak membuang-buang waktu di mal, tetapi ia harus ke mal karena di sanalah ia bisa mencari-cari buku. Di mal-lah terdapat toko buku terlengkap yang bisa memenuhi kebutuhan batinnya. Ia tidak menghambur-hamburkan uang di warnet, tetapi ke sanalah jika ia ingin mencari informasi buku-buku terbaru atau buku-buku yang harus dibeli. Jika sudah begini, bagaimana membuktikannya?

Ardy benar-benar kebingungan. Apa yang harus ia lakukan sekarang? Apakah ia harus mengadu pada sahabat sejatinya dan menceritakan semuanya dari A sampai Z? Akan tetapi … bagaimana mungkin? Bagaimana mungkin ia bisa menceritakan semuanya pada sahabat sejatinya itu sementara yang memfitnah dirinya adalah … sahabat sejatinya!

Ada yang bisa membantu Ardy?[]

Advertisements

18 thoughts on “Tolong Bantu Ardy!

  1. Dikhianati oleh sahabat memang menyakitkan. Adry harus bisa mengatasinya sendiri, berlalulah dan kuatkan hatimu. Lupakan sahabat bajingan itu.. ok?

  2. >> zee : Tetapi … menyebutnya bajingan seperti kurang tepat. Terlalu sadis! Ya, semuanya memang harus diatasi sendiri … terima kasih.

  3. terkadang…..
    ada hal-hal yang tak perlu dijelaskan
    seperti matahari yang tak pernah pamit setiap tenggelam
    begitu juga setiap kisah
    adry tak perlu repot mencari buktinya
    karena seorang sahabat apalagi sejati – sejatinya tak akan pernah menusuk seorang keluarga yang bisa dipilihnya (sahabat)

    ah ya, salam kenal.
    baru bisa berkunjung sekarang. blognya bagus.

  4. >> neng ika : Ah ya, sebuah perumpamaan yang sangat bernas. Seorang sahabat sejati memang seharusnya seperti itu. Salam kenal juga, Ika….

  5. bila merasa benar, jelaskan saja seperlunya, bila sahabat tak juga mengerti, biarlah waktu sendiri yg menjawab semuanya ๐Ÿ™‚

  6. >> dhedhi : Wah, betul-betul-betul. Tampaknya Ardy harus mencari kota dimana toko buku tidak harus berada di mall. Terima kasih atas sarannya yang luar biasa.

  7. sahabat sejatinya yang menghianatinya?
    woott??

    ardy bersabarlah,biarkan fitnah itu,tak pelu dbalas dengan fitnah..

    cukuplah kita tersenyum,jika memang itu tak benar,alhamdulilah dikasih cobaan,itu berarti TUHAN sayang,akhirnya ketauan seperti apa sahabat yang katanya sejati itu ..

    hadapi dengan senyuman..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s