Rumah Baru

“Apakah kamu suka dengan rumah baru kita ini, Nak?” tanya Induk Tikus pada anaknya. “Tentu saja, Bu,” jawab Anak Tikus dengan wajah sumringah. “Jauh lebih baik dari rumah kita yang dulu.”

“Tapi, Nak,” ujar Induk Tikus menghentikan aktivitas meruncingkan taringnya, “kamu harus hati-hati saat keluar nanti.” Anak Tikus mengangkat kepalanya. “Kamu tentu ingat apa yang terjadi pada bapakmu.” Mata Induk Tikus berkaca-kaca, lalu dia merangkul anaknya.

Entah apa yang dipikirkan Anak Tikus. Sementara di luar sana, tak jauh dari rumah baru mereka di bawah pelat besi nan kokoh, tubuh sang bapak telah tercerai berai. Sedikit rata di atas batu andesit karena terlindas kendaraan besar yang selalu pikuk di sepanjang Jalan Braga.[]

NB: Batu-batu andesit di Jl. Braga rusak, lalu ditutup dengan pelat besi berukuran 2,5 x 1 meter dengan ketebalan 5 cm. Saat musim hujan, pelat besi itu mencelakakan banyak pengendara motor. Kini, perbaikan jalan pun diundur tahun depan hanya karena adanya pembangunan Hotel Gino Ferucci.

Advertisements

9 thoughts on “Rumah Baru

  1. Kasihan ya, kadang kalau kita mau melihat dari sisi lain, kita bisa lebih jujur bahwa manusia memang sangat egois.

  2. waw terkadang hewannya juga yang tinggal di sembarang tempat jadi gini nie jadinya kwakwkakw

    bercanda saya…..

    btw saya suka nie dengan blognya terlihat sederhana rapih dan tidak macam2 nice blog. Jadi pingin ganti warna blog ane jadi hijau yang kayak gini nie hehehe

  3. >> zee : banyak yang harus kita pelajari sebagai manusia dari tingkah pola hewan2 yang tak diberi akal oleh Allah.
    >> djoedy : Hehehehe … saya mencoba ‘menyentil’ kebijakan pemkot Bandung, entah kena atau tidak. Mangga, silakan saja … ^_^ tak ada yang melarang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s