2011: Tantangan Nge-Blog Setiap Hari

Sosok itu tertegun. Menulis bukan hal yang asing lagi baginya. Mungkin iya jika hal itu ditanyakan 10 tahun yang lalu. Ya, pada saat itulah ia mulai belajar menulis. Menulis yang sebenarnya, hingga kemudian menulis menjadi bagian dari profesinya. Sebuah pekerjaan yang tak pernah terpikirkan sebelumnya.

Sosok itu pun telah menulis blog sejak tiga tahun yang lalu. Selama itu, dalam sebulan ia telah sanggup menulis minimal satu tulisan. Prestasi terbanyaknya adalah menulis 16 tulisan dalam sebulan, yaitu pada bulan April 2009 dan November 2010. Nah, sekarang ada tantangan yang menarik. Tantangan dari wordpress, yaitu menulis setiap hari (postaday2011) atau menulis seminggu sekali (postaweek2011).

Mungkin tidak menjadi masalah kalau sosok itu menulis seminggu sekali. Jangankan sekali, dengan 16 tulisan dalam sebulan telah menunjukkan bahwa ia sanggup menulis empat tulisan dalam seminggu. Dan itu jelas bukan tantangan. Oleh karena itulah sosok itu mengambil tantangan menulis blog satu tulisan setiap hari. Wow!?

Postaday2011. One post a day in 2011. Satu tulisan setiap hari selama 2011. Bisakah sosok itu melakoninya? Insya Allah dan bismillah. Inilah kata-kata yang paling tepat diucapkan. Kita hanya berikhtiar, selebihnya serahkan pada Sang Maha. Tak ada istilah takut gagal. Yang ada adalah berusaha dan terus berjuang.

Oke! Inilah azam dari sosok itu mulai malam ini. Tak bisa mundur atau berjingkat ke belakang lalu menghilang. Bulan dan bintang saksinya. So, adakah yang mau menemani sosok itu menulis satu tulisan di blog setiap hari? Jika ada, mari sama-sama menyemangati. Tidak akan rugi, kok. Yang ada hanyalah suasana menyenangkan.

Are you ready?! Get set! Go….[]

Advertisements

15 thoughts on “2011: Tantangan Nge-Blog Setiap Hari

  1. Saya akan mencoba mengulas artikel ini untuk diikutkan dalam Kuis bang Aswi.Tak mbuat konsepnya dulu ya, entar tak daftarkan artikelnya.

    Salam hangat dari Surabaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s