Desain Kaver: Aplikasi Kain Perca

Limbah, apapun jenisnya selalu meresahkan. Jika limbah tidak diolah dengan baik maka dapat menimbulkan pencemaran lingkungan. Untuk itu harus cepat ditanggulangi agar limbah-limbah tersebut tidak menggangu kehidupan kita.

Kali ini, sosok itu tidak akan bercerita panjang lebar tentang limbah dan segala yang berkaitan dengannya. Sosok itu hanya ingin menampilkan hasil kerjanya beberapa bulan yang lalu—tepatnya tahun lalu—, yaitu desain kaver buku pendayagunaan limbah. Konsep yang dimajukan pun tidak jauh dari pernak-pernik limbah, begitu pula dengan font yang dipakai.

Limbah (memang) terdapat banyak macamnya seperti kertas, kaleng, kain, dan lain-lain. Limbah kain dikenal dengan istilah kain perca. Limbah tersebut biasanya dihasilkan oleh industri tekstil ataupun penjahit. Bila tidak cepat dimanfaatkan, tentunya akan menumpuk dan terbuang begitu saja. Dengan sedikit kreativitas yang dimiliki, kita dapat memanfaatkan limbah tersebut dan menyulapnya menjadi barang-barang cantik.[]

Advertisements

7 thoughts on “Desain Kaver: Aplikasi Kain Perca

  1. saya suka bilang sama teman sebelah, “bang aswi postingannya kalo tidak menarik, ya informasi tips…*terus konsisten ya bang, sebagaimana saya konsisten blog gado2 wkwkwkwkwk (saya masih bingung mengekspresikan bahagia dengan frase: ‘wkwkwkwkwk’ 😆

  2. >> Ade : Saya pun suka sharing dengan sosok itu, katanya sih karena tidak ada wacana lain yang ingin ditonjolkan. Cukuplah 14 kategori itu menjadi acuan yang positif. Be positif, Man! Itu ketawa ala kwik kwek kwak, trio jagoan pramuka!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s