Award yang Kreatif

Sosok itu meringis. Semacam pekerjaan rumah telah menjenguknya. Mengetuknya perlahan-lahan. Namun ketukan itu terdengar begitu jelas karena terjadi saat keadaan tengah sunyi senyap. Dan ketika pintu dibuka, seonggok award tergeletak begitu saja di atas karpet. Stylish Blogger Award. Sosok itu merasa tidak punya style atau gaya. Entahlah … pemiliknya sudah pergi. Pekerjaan-rumah-tak-terduga-telah-diberikan-seseorang-yang-kau-tahu-siapa-dia pun harus dikerjakan.

Hanya empat syarat yang harus dipenuhi.
1. Berterimakasih pada sang pemberi award dan me-link-nya.
Sosok itu harus memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk sang pecinta drama atas award yang ditinggalkan begitu saja. Ais, begitu panggilannya, begitu tergila-gila pada perpustakaan karena kehadiran sosok (bukan) itu yang takberani ditegurnya. Suatu saat, semoga, Ais bisa berdiskusi dengannya.

2. Berbagi tentang 8 (delapan) hal yang ‘gue’ banget.
Sosok itu takpernah mencatat. Dan kini, ia harus menuliskan beberapa hal yang sebenarnya cenderung narsis. Takbanyak yang bisa dia banggakan tentang dirinya, tetapi kawan-kawannya telah membisikkan beberapa hal. Tiga hal pertama adalah bahwa dia terlalu apa adanya dan beberapa mengatakan cuek.  Perhitungannya cenderung logis dan matematis, dimana hal ini disebabkan oleh kesenangannya akan hitung-hitungan yang penuh teka-teki. Meski demikian, sosok itu pun begitu perasa. Tak jarang dirinya dijadikan curahan hati atau pribadi gentong yang siap mendengarkan dan memberikan solusi.

Tiga hal kedua dimulai dari kata sepeda. Apalagi yang harus diceritakan tentang kegiatan menyehatkan tubuh dan bumi ini? Dia begitu mencintai desain. Bidang inilah yang membuatnya ‘melek’ pada dunia. Seni adalah nama umumnya. Dari nge-band, ilustrasi, fotografi, hingga pekerjaannya saat ini. Lalu pembelajaran adalah segalanya. Pendidikan adalah konsep kemanusiaan yang harus diusung. Tanpa ilmu, betapa hidup ini begitu hampa dan berkerak. Maka belajarlah. Selamanya dan dari mana saja.

Keluarga adalah dua hal terakhir yang sangat bermakna bagi hidupnya selain menulis. Keluarga adalah bahan bakar agar dirinya bisa berkarya lebih baik lagi. Sebelum menikah, hidupnya begitu dinamis. Uang masuk, uang keluar. Maknanya hilang. Setelah menikah, semuanya berubah. Uang masuk, manfaat terpapar. Dunia kepenulisan? Hmmm, hidupnya terlalu terikat pada hal ini. Menulis adalah bagian takterpisahkan dari hidupnya. Hidupnya ada karena menulis, meski jelas harus ada campurtangan Sang Maha.

3. Lempar tugas pada 8 blogger yang bernasib sial.
Di sini, sosok itu ingin memberikan pada delapan orang yang telah berjasa membuatnya bersemangat untuk nge-blog. Mereka adalah anggota blogger dari Bandung yang dikenal sebagai Batagor (Bandung Kota Blogger) dan BBV (Bandung Blog Village). Untuk Arie, Shelly, Senny, Shasya, Natasya, Fauzan, Chatoer, dan Adham. Bisa jadi mereka sudah lama tidak ber-say hello pada blog-nya, tapi mudah-mudahan award ini kembali menostalgiakan mereka.

4. Beritahu mereka mengenai tugas-tugas yang harus dikerjakan.
So, that’s it. Pekerjaan telah ditunaikan dan semoga hubungan persaudaraan antarblogger makin erat dan mengasyikkan.[]

Advertisements

21 thoughts on “Award yang Kreatif

  1. >> Iyha : Beneran jadi lebih mengenal nih? ^_^
    >> dina : Masa? Alhamdulillah kalau sudah makin mengenal sih….
    >> choco : Amiiin, semoga sosok itu bisa lebih jujur dan bijak lagi. Tapi jangan menyakitkan, ah….

  2. ahey…. thanks bang 🙂

    dah lama ni ga mainan beginian hehehe

    ga yakin dikerjain skarang2 tapi PRnya… yang penting blognya lagi sering apdet dlu hehe

  3. hahahahahahha,
    ngakak tenan ik baca tiga point yang dirubah begitu.
    innni yang katanya gak punya style??
    gak yakin saya
    😀

    pendidikan itu memang bagian yang tidak pernah lepas dari manusia, bang. karena manusia dasarnya adalah makhluk belajar.

    ps: guess what? aku pikir PR nya gak akan dikerjain. cukup mengejutkan loh..(hehehehehehe…)

  4. >> natazya : Gak papa, itung2 nostalgila aja. Betul, yang penting rajin nulis aja. Sukses selalu ya ^_^
    >> ais : Nah, ini tukang lempar batunya nih. Emang kenapa berpikir bahwa saya gak bakalan ngerjain PR itu?

  5. Wah ternyata banyak sekali yang kecipratan Award keren yang satu ini. Selamat ya,bang. Semoga bisa menambah spirit ngeblog kita semua. Amiin.

    salam hangat dari Bang Ngangan.

  6. waduh! kata2 ais itu malah menohok saya :((

    “ps: guess what? aku pikir PR nya gak akan dikerjain….”

    pasti si pemberi hadiah tidak mengira saya tidak akan mengerjakan pe er yang dia berikan, dan memang saya bukan tidak berniat mengerjakannya, tapi karena saya belum punya kekuatan untuk mengerjakannya hiks…. *lho napa curcol dimarih yak hahaha*

    bang aswi: keren euy, itu tugasnya beda dari yang lain, dan kayaknya saya mo nyontek dari sini aja ah hahaha *mumpung blom diurus hak patennya….ngibriiiitt*

  7. >> niQue : Bwahahahaha, ini orang yang gak pernah ngerjain PR dan untung diingetin terus ^_^ Oh ya? Saya mah tipe yang gak mau diseragamkan dengan orang lain, itu saja hehehe….

  8. Emang kenapa berpikir bahwa saya gak bakalan ngerjain PR itu?

    jawaban dari si ais :
    entah, kepikiran ajah tiba – tiba begitu. pikiran aku kan suka lompat sana lompat sini…
    😀
    maaf loh.. gak maksud nyindir orang (membaca komen di atas)
    *wink*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s