Peta Inspirasi dan Awan

Peta inspirasi. Petualangan tanpa batas untuk menggapai kata-kata supernova. Berbuih-buih kata yang (mencoba) mengantarkan sang penganyam kata maupun pembacanya ke alam nirwana. Mencari seonggok kebenaran dan (tentunya) kejujuran. Benar-benar inspiratif. Benar-benar kreatif. Salut untuk sang puteri yang memulai ide briliannya.

Sang puteri kemudian asyik saja bermain di taman kerajaan. Dan membiarkan suteranya terbang terbawa angin. Sutera yang bertuliskan syair tentang hari yang telah lalu. Hari yang akan mengendap dan membiarkan ia pergi. Takdir pun menerbangkan sutera itu pada negeri seberang. Menggoda mata seorang dayang kerajaan yang sedang memetik anggur. Dayang keibuan yang takmengenal lelah di perkebunan nan luas.

Pada saat terik makin melemah, sang dayang pun menyempatkan diri untuk bersenandung. Senandung penghibur diri yang selalu membuatnya bergairah. Senandung usaha yang takpernah padam. Senandung keoptimalan tanpa peduli hasil akhir. Senandung kepasrahan pada Sang Maha. Senandung yang pada akhirnya mampir pada telinga puteri kerajaan. Sang puteri muda yang ingin bermetamorfosis. Menjadi bidadari.

Sang puteri muda pun bertanya pada sosok itu. Sosok yang bertanggung jawab akan kendaraan sang raja. Tentang berpikir positif pada Sang Maha. Tentang hikmah yang bersifat gaib. Namun, sosok itu takbisa menjawab. Pikirannya terlalu penuh dengan bayangan pasangan jiwanya. Pasangan sejatinya.[]

Dia awanku
Yang melindungiku dari terik matahari
Yang menemani perjalanan panjangku
Yang memberi keceriaan bersamaku

Tak jarang ia menangis
Menghitam dan menggemuruh
Dan aku hanya bisa terpaku
Menyadari keegoisanku, tanpa pernah
Memikirkan kebahagiaan dan keceriaannya

Tapi sungguh, aku mencintai awanku

NB: Sebagai kelanjutan peta inspirasi yang diharapkan oleh banyak orang, sosok itu mencoba melemparnya pada Julie … ^_^  Selamat berkarya ya, Jul.

Advertisements

19 thoughts on “Peta Inspirasi dan Awan

  1. Bang aswi…puisinya bagus banget…ajarin dong cara bikin puisi…aku pengen banget bisa bikin puisi…tapi susah untuk mengeluarkan ide yang ada dikepala menjadi kata-kaya yang indah…hmm yg seperti ini harus punya bakat juga kali yachh……

  2. Awalnya saya kira ada hubungannya dengan Supernova-nya Dee Lestari, ternyata ada Puteri dan Jasmine di dalamnya..

    Puisi yang mengalir, lugas, dan manis..

  3. Puisi. ah…lagi-lagi aku hanya bisa mengagumi, terpana saat membaca tanpa mampu menulisnya. Salut untuk yang pandai menyusun kata, menjadi sebuah puisi yang indah mengena

  4. >> mama ina : Bakat mah nomer sekian. Yang penting adalah sering nulis dan terus mengasah kepekaan kata.
    >> indah : Terima kasih, Indah. Ditunggu ya, bukunya ^_^
    >> gie : Hehehehehe, berputar seperti galaksi, namun bermuara pada hal yang takterduga. Makasih kalau suka….

  5. >> abi sabila : Dicoba aja dulu. Mana tahu kita bisa atau tidak kalau menyentuhnya pun enggan.
    >> bunda mahes : Alhamdulillah. Hatur nuhun, Bunda … ^_^
    >> puteri : Makasih. Ini saya serahkan pada yang mau saja, Put.

  6. >> gerhanacoklat : Jelasnya mah ikuti saja jejak2 sang pemberi petuah dari pertama. Lihat saja ke blognya sang puteri muda, terus ke dayang keibuan, dan terakhir ke sang puteri ^_^ dijamin pasti ngerti hehehehe….

  7. bang aswiiiiiii 😀
    tuh kan, saya ga salah pilih (Alhamdulillah) karena saya tau, bang aswi tuh keren bgt kalo udah ngerangkai kata. hehehehe jd pgn belajar kan, biar bs lebih dari bang aswi *ngelunjak :p

  8. Tapi sungguh, aku mencintai awanku

    aw.. aw.. aw…
    serius deh. aku ampe baca berulang kali puisi yang di kotakin itu. dan nilai keindahan nya gak berkurang se koma pun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s