Memberi adalah Kebahagiaan

Adalah kesenangan
: Joy of life
Takada yang berkesan
Selain bisa berbagi

Bisa jadi pertanyaan ini lebih cocok ditujukan pada sang paman. Ada alasan yang menguatkan, yaitu seringnya beliau mengadakan silaturahmi berupa kuis atau pagelaran. Dan kalau pertanyaan ini ditujukan pada sosok itu, jawabannya bisa jadi sama atau takjauh berbeda dengan sang paman.

Seorang kawan pernah bertanya seperti ini, “Apa yang didapatkan dari kegiatan seperti itu?” Maksudnya, tidak lain adalah mengadakan semacam kuis atau pagelaran berhadiah. Jikalau dilihat dari sudut materi, jelas yang mengadakan harus mengeluarkan sejumlah uang. Sponsor mungkin bisa didapatkan, tetapi pengorbanan waktu dan juga (sekali lagi) uang takdapat dihindari.

Sosok itu pun mengalami saat mengadakan Kuis Bang Aswi selama bulan Februari 2011. Kendati di kemudian hari mendapatkan sponsor dari sini-sana, tetap saja dirinya harus menganggarkan dana tertentu. Hal ini tidak bisa dihindari. Tenaga dan waktu jangan ditanya. Semua itu adalah paket lengkap yang harus disiapkan.

Sosok itu hanya bisa menjawab, “Kesenangan. Kebahagiaan.” Apalagi yang bisa didapatkan selain kebahagiaan bisa berbagi? Sosok itu terus berusaha dan semampu mungkin memutihkan hatinya, agar apa yang dilakukannya didasari oleh keikhlasan semata. Hanya mengharap keridhaan Sang Maha. Selebihnya hanya hati kita sendiri yang tahu. Wallahu’alam.

Insya Allah, jika takada aral melintang, sepanjang bulan April 2011 yang tinggal hitungan belasan hari, sosok itu pun akan mengadakan Kuis Bang Aswi jilid 2 (KBA #2). Permainannya pun dibuat sedikit berbeda biar ada sesuatu yang baru dan tidak membosankan. Sponsor sudah didapatkan dan hadiah yang dipersiapkan pun juga berbeda. Apabila KBA #1 hadiahnya berupa paket buku plus kaos, KBA #2 akan menyediakan hadiah berupa uang tunai.

Nah, sudah siapkah kawan-kawan semua meramaikannya dan menjawab tantangan sosok itu?[]

Advertisements

24 thoughts on “Memberi adalah Kebahagiaan

  1. Siap..!!!
    nunggu diteras rumah bangaswi sambil ngupi,, hehhe…
    luar biasa bang, semangat berbagi yang menular… 🙂

    semoga dimudahkan rezekinya…

  2. Bila itu rasa
    Moga tak mbosankan jiwa
    Bila itu suara
    Moga tak mmatikan kata
    Bila itu cahaya
    Moga tak mredupkan asa
    Bila itu do’a
    Moga ada bahagia diujungnya
    Semangat menanti KBA edisi 2 🙂

  3. Bang Aswi mohon maaf saya baru bisa berkunjung sekarang. Terimakasih paketannya udah nyampek (udah agak lama sih, hihi).
    Buku2 dari bang Aswi kita baca rame2 lho. Ohya belum cerita, rumah saya dijadikan tempat kumpul2nya keluarga tamasya, dan ada perpus kecil buat bacaan bersama. Makasih bang udah nambah buku buat kita.
    Salam hangat dari jember;

  4. >> Masbro : Gak papa, mungkin lagi konser ya grup Tamasyanya hehehehehe, semoga berkah dan bermanfaat. Salam juga buat si manajer kecil ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s