Rezeki dari Sang Maha

Rezeki memang selalu takterduga. Manusia memang hanya diwajibkan berusaha, setelah itu biarkan Sang Maha yang mengaturnya. Dan sosok itu benar-benar merasakan dan kebesaran atas ke-Mahakuasaa-an Sang Maha itu. Alhamdulillah….

Hari kemarin, sosok itu begitu beruntung bisa memenangkan 1 (satu) buah Kaosku Cekas setelah komennya berada pada urutan ke-30 di fesbuk Cekas. Memang persyaratannya yang mendapatkan kaos adalah yang berhasil komen pada urutan ke-15, 30, dan 45 dengan masing-masing orang hanya bisa komen maksimal lima kali. Dengan strategi tertentu, sosok itu berhasil memperolehnya.

Hari kemarinnya lagi, sosok itu pun mendapatkan rezeki berupa pembuatan kaos sebanyak dua lusin. Rezeki ini pun dibagi bersama adik ipar yang memang biasa membuat kaos distro made in Bandung yang memang sudah terkenal akan desain dan bahannya yang bagus. Insya Allah kaos itu selesai sore ini dan akan dikirim keesokan harinya. O iya, desain kaosnya pun dibuat sendiri oleh sosok itu.

Bahkan, seminggu lebih yang lalu sosok itu pun tertimpa rezeki yang selama ini diidam-idamkannya. Pada salah satu acara funbike di kota Bandung dimana sosok itu menjadi marshall atau pendamping para peserta, dia mendapatkan tiket doorprize sebagaimana para peserta lainnya. Dan takdisangka, nomor tiketnya ternyata memperoleh hadiah sepeda yang langsung dipersembahkan pada sang belahan jiwa tercinta.

Dan pagi ini, sosok itu menjerit (dalam hati) saat dirinya menatap blog Pakdhe yang ini. Informasinya didapat dari percakapan Bangauputih dan Sendangjiwa di fesbuk. Ya, apalagi kalau bukan masalah Pagelaran Kecubung 3 Warna yang unik karena melibatkan tiga orang peserta yang berbeda dan belum saling kenal untuk membuat cerita bersambung. Sosok itu bersama Ais dan Jasmine dalam kelompok Kembang 3 Setaman berhasil meraih Juara 3.

Rezeki tidak terlepas dari shalat Dhuha yang sering didengungkan oleh para ulama. Betapa shalat sunnah ini menempati urutan ketiga yang lebih utama setelah shalat wajib dan shalat Tahajud. Pagi ini, sosok itu pun mengucapkan syukur atas rezeki semua itu dengan shalat Dhuha. Alhamdulillah … benar-benar luar biasa![]

β€œYa Allah, bahwasanya waktu Dhuha itu adalah waktu Dhuha-Mu, kecantikan itu kecantikan-Mu, keindahan itu keindahan-Mu, dan perlindungan itu perlindungan-Mu. Ya Allah, jika rezekiku masih di langit maka turunkanlah, jika ada di dalam bumi maka keluarkanlah, jika sukar maka mudahkanlah, jika haram maka sucikanlah, dan jika masih jauh maka dekatkanlah. Berkat waktu Dhuha, keagungan, keindahan, kekuatan dan kekuasaan-Mu, limpahkanlah kepada kami segala yang telah Engkau limpahkan kepada hamba-hamba-Mu yang shaleh.” (Doa Rasulullah saw. setelah shalat Dhuha)

Advertisements

24 thoughts on “Rezeki dari Sang Maha

  1. pantas memang dengan talenta dan flying watch aka ‘jam terbang’ kiprah dan menulismu selama ini.

    SEBAGAI SEORANG TEMAN SAYA HANYA BISA MENGUCAPKAN -selamat-

  2. >> Ade Truna : Tapi ini kan berkelompok hehehehehe … jadi tetap aja kemenangan bersama. Nuhun ya ….
    >> bundamahes : Makan di rumah masing-masiiiiiiiiiiiing ^_^

  3. Sobat Sedjatee
    Terimakasih telah memberi dukungan pada tulisan kami
    Dukungan Sahabat telah memberi semangat pada kami
    Untuk memenangkan kontes menulis berantai Kecubung 3 Warna
    I’m nothing without you, salam sukses….

    sedj

  4. Alhamdulillah, bang.
    rezeki datang di saat yang tak terduga, kadang2 malah berurutan kayak yg abang alami πŸ™‚
    Nikmat Tuhanmu yang manakah yang akan kau dustakan?

  5. Allhamdulillah ya kang menang. Mengenai sholat Dhuha serasa ada ygtertinggal kalau tidak dikerjakan, mungkin krn sudah terbiasa ya.

  6. >> sedjatee : Alhamdulillah, ini kemenangan bersama. Semuanya saling berkaitan dan takakan bisa jika berdiri sendiri. Selamat ya, Mas … ^_^
    >> Arif Bayu : Hatur nuhun….
    >> Sya : Makan di mana ya? Hihihihihihihi … hatur nuhun ya!
    >> amisha syahidah : Semoga selalu disyukuri sehingga tidak kufur nikmat.
    >> jasmineamira : Alhamdulillah, senang bisa berkolaborasi dengan Putri dan meraih kemenangan bersama ^_^

  7. Selamat ya Bang Aswi.. Alhamdulillah ya April yang penuh berkah πŸ™‚
    senengnya dapet banyak rezeki..

    *iya Bang, sholat Dhuha itu bener2 jangan disepelekan ya hehe.. apalagi yg wajib πŸ˜€

    oya selamat buat Ais dan Juga Jasmine Amira πŸ™‚

  8. >> niQue : Hatur nuhun ….
    >> Masbro : Iya, alhamdulillah. Cuma beda 1 poin hehehe…
    >> ‘Ne : Alhamdulillah, selamat juga bua Ne yang menempel di belakang kami ^_^

  9. Baaang…. selamat ya jadi juara 3.
    Hatur nuhun juga sudah ‘ditampar’ soal sholat dhuha diriku yg masih bolong2 inih..

  10. sekali lagi slamat yah bang, iya nih dhuha-nya sering keteteran juga, habisnya dari sebelum subuh ampe dzuhur nggak ada habis2nya kerjaan di rumah sebagai full-time mother (halah, alesan).
    semoga kita bisa trus menjaga dhuha, bukan hanya saat senang saja yah bang,
    salam hangat bangauputih ^_^

  11. aihhh,,, selamat yah bang?
    semoga bisa terus berkarya dan semakin semangat πŸ™‚
    Jadi iri sama bang Aswi…hihi
    dan selamat buat teman-teman grupnya yah?

  12. >> Orin : Hatur nuhun. Ini juga sebagai tamparan untuk mengingatkan saya sendiri.
    >> Ridha Alsadi : Amin….
    >> Batavusqu : Alhamdulillah … semoga saya masih bisa memberi manfaat kepada kawan2 semua dan ilmu kawan2 semua pun takterhingga saya terima.
    >> ysalma : Kan syukurannya dalam bentuk kuis hehehehe….
    >> tunsa : Saya pun hari ini juga terlewat T_T
    >> melly : Nuhun, Mel.
    >> wulanmanjol : Terima kasih. Kapan-kapan kita joinan ya? ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s