Bersilaturahim dan Memancing

Bisa jadi, sosok itu takbegitu mengenal dia. Ketemu juga baru 4 (empat) kali. Akan tetapi entah mengapa dia begitu akrab dan sangat dekat. Hanya tahu dari jejaring sosial dan semua aktivitasnya yang memang takjauh dari rekan-rekan sosok itu. Semua begitu cepat dan jadilah kita saling mengenal selayaknya kawan lama yang pernah menghilang.

Pertemuan pertama di Taman Cikapayang yang terdapat empat huruf raksasa berwarna merah: DAGO. Taman ini pun bisa dilihat dari jembatan layang Pasupati. Waktu itu hujan deras dan ada pembukaan acara Pameran Foto Bandoeng tempo doeloe oleh Mahanagari di sekitaran Cikapayang. Nomor telepon dia sudah di tangan yang didapat melalui media email atau chatting (dan sosok itu lupa pastinya). Dan sebelum ketemuan, sosok itu sudah pernah menulis tentang museum yang ada di Bandung untuk situs kantornya. Asli, waktu itu sosok itu ingin ketemuan karena ingin mengenalnya, bukan karena honor kaos yang dijanjikan si dia.

Di antara derasnya air dari langit, dia muncul dengan wajah sumringah dan takmerasa lelah. Luar biasa menyaksikan si dia bercerita tentang kesibukannya meminta izin dari kepolisian dan macam-macam. Benar-benar wanita tangguh. Obrolan yang singkat dan sedikit harus berteriak mengingat suasana yang tidak mendukung. Meski baru kenal, untunglah ada seorang kawan yang juga mengenal dia sehingga suasana pun menjadi cair. Kesan sosok itu: Dia memang mengagumkan!

Pertemuan kedua terjadi pada waktu Festival Ci Kapundung (kurang lebih) karena berlokasi di sisi sungai yang membelah kota Bandung itu, tepatnya di samping Gedung PLN yang di dalamnya terdapat dua sumur Bandung yang legendaris. Malam yang gempita, apalagi ada rencana penyebaran perahu kertas berisi lilin oleh wakil gubernur, Dede Yusuf, juga beberapa performance kelompok tradisional khas Bandung. Alhamdulillah bisa bertemu kawan lama juga yang kini telah lulus kuliah (padahal dulu terakhir ketemu pas dia masih berseragam putih abu) dan bertugas menyalakan lilin. Di sinilah sosok itu mendapatkan kaos sponsor darinya, di tengah-tengah kesibukannya menyiapkan acara. Lagi-lagi, dia begitu mempesona dan mengagumkan!

Pertemuan ketiga adalah takdisengaja. Sosok itu sedang bersepeda meramaikan kegiatan bersepeda di salah satu kampus dan dia sedang berjalan kaki untuk meramaikan acara ultah Bandung di Car Free Day (CFD) di Dago. Sedangkan pertemuan keempat adalah sengaja janjian untuk mempertemukan si dia pada seorang kawan. Ceritanya, dia ingin bekerja di rumah dan salah satu caranya adalah dengan menulis. Jadilah mereka pergi berdua ke rumah kawan yang dimaksud. Uniknya, sosok itu bersepeda sedang dia naik angkot. Turun angkot, mereka jalan berdua dengan sepeda dituntun. Di sinilah sosok itu bisa menjadi lebih akrab lagi dengannya.

Oleh karena itulah sosok itu diundang pada syukuran pernikahannya di daerah Tjiparay, beberapa minggu lalu. Bersama Adek Anin, sosok itu bermotor-motoran yang lumayan jauh. Namun, rasa lelah hilang saat tahu lokasinya yang sejuk di sekeliling sawah, balong (kolam ikan lele), dan juga saung aki milik mertuanya yang penuh buku-buku masa lalu. Adek Anin pun senang bisa berlari-lari lihat ikan, main layangan, maupun mancing. Sosok itu merasakan kembali sensasi mancing yang sudah lama hilang. Alhamdulillah, sosok itu berhasil mendapatkan satu ikan sehingga tidak penasaran saat pulang. O ya, di tempat dia pun sosok itu berkesempatan ketemu kawan maya lainnya.

Balong ikan lele dan si dia yang sedang honeymoon di Kampung Sampireun

Benar-benar luar biasa. Dari takkenal dan hanya tahu nama di dunia internet, akhirnya sosok itu dan si dia menjadi akrab dan saling mengenal keluarganya. Hatur nuhun pada Nurul Wachdiyyah a.k.a. Ulu atas persahabatan yang indah ini.[]

Advertisements

9 thoughts on “Bersilaturahim dan Memancing

  1. Senengnya ketemu temen lama yah..
    Apalagi ketemu sahabat2 maya yang biasa kenal lewat tulisan-tulisannya..serasa mimpi kalo ketemu tuh..
    jadi kapan nih kita kopdar bang..
    Eh2..katanya Julie *gerhana coklat* n de genk mo kebandung awal mei,..kopdar Yuk Ahh.. ntar di kabari lagi..

  2. >> Nchie : Insya Allah minggu depan di CFD. Datang ya?
    Wah, boleh tuh. Tinggal nunggu kabar baeknya aja ya … btw, the ganknya itu siapa ya? Hehehehe….
    >> aina : Insya Allah kalau niatnya tulus akan menjadi teman yang sejati (jadi keingetan Brothers ^_^)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s