Gowes Chantique 2: Night Ride

Lagi-lagi sosok itu mendapatkan pekerjaan membuatkan rute bersepeda malam hari atau night ride dan mendesain sebuah selebaran untuk rute yang bersangkutan. Sebagai tambahan, rute ini pun ditambah beberapa pelajaran sejarah tentang kota Bandung dan beberapa tempat yang nanti akan dilewati. Ya, bersepeda sambil belajar sejarah tentu akan lebih bermanfaat. Apalagi, event Gowes Chantique 2 ini memang dalam rangka menyambut Hari Kartini yang diselenggarakan oleh komunitas pesepeda perempuan, Nu Gareulis Ngagowes (NGN). Bukan kebetulan kalau logo NGN juga dibuatkan oleh sosok itu dimana sang belahan jiwa termasuk anggotanya.

Gowes Chantique 2 ini memang event kedua setelah yang pertama pada 19 Desember 2010 dalam rangka memperingati hari Ibu. Berbeda dengan yang pertama, Gowes Chantique 2 ini akan diselenggarakan pada malam hari sehingga diperlukan perangkat tambahan, yaitu lampu sepeda. Pakaian yang dianjurkan pada para peserta adalah tradisional Sunda, yaitu ala Kabayan bagi lelaki dan ala Nyi Iteung bagi perempuan. Gowes Chantique 2 insya Allah akan dihadiri oleh Kang Ayi (wakil walikota Bandung) dan beberapa komunitas pesepeda Bandung yang juga akan diliput oleh media massa.

Mengenai rute, ada beberapa titik yang menjadi acuan ‘wajib’ dilewati, yaitu Gedung Merdeka, Gedung Sate, dan Gedung Wanita. Masing-masing tempat jelas memiliki sejarah yang unik untuk diketahui. Kawan-kawan bisa meng-klik gambar di atas agar bisa membaca dan mempelajari rutenya. Gedung Merdeka sendiri dijadikan Konferensi Asia Afrika I yang kebetulan diperingati setiap bulan April (bersamaan dengan acara Gowes Chantique 2 ini).

Nah, jika kawan-kawan adalah perempuan dan tinggal di Bandung, tidak ada salahnya untuk mengikuti acara yang hanya dipungut biaya Rp20ribu ini (dengan fasilitas makan malam, stiker, bendera, dan doorprize). Tidak dilarang untuk membawa pasangan lelakinya (dan harus bayar juga) mengingat gowes malam hari. Untuk kemeriahan dan keamanan acara, peserta pun dibatasi hanya 100 orang saja. Jika berminat, silakan menghubungi Bunda Ida (022-70921490). Selamat menggowes … kring-kring-kring.[]

Advertisements

6 thoughts on “Gowes Chantique 2: Night Ride

  1. malam hari?

    pake kebaya?

    waaaaa…seruuu..

    sayangnya aku tak tinggal dbandung..
    jika disna takkan kulewati acara ini bang..

    suksess yaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s