KCP: Sebuah Pengingat

Sejak dibuka pada 2 April 2011, Kuis Cerpelai Persahabatan (KCP) telah diterima dengan baik oleh para blogger di seluruh dunia. KCP sendiri dilaksanakan hanya selama 4 (empat) minggu saja yang berarti tinggal empat hari lagi kuis ini akan ditutup (30 April 2011) tepat pada pukul 23.59 WIB. Jumlah cerpelai yang sudah terverifikasi hingga hari ini adalah 57 tulisan. Terverifikasi artinya pendaftaran yang ditulis pada komen di sini sudah dipasang banner KCP dan tulisan “Semua persyaratan sudah terpenuhi sehingga cerpelai ini sudah disahkan sebagai peserta. Terima kasih … ^_^”.

Di luar itu, sebenarnya masih banyak peserta yang belum terverifikasi. Sosok itu mengingatkan agar blogger yang ingin mengikuti KCP ini untuk membaca lagi persyaratan yang ada. Ada satu poin saja yang hilang dari persyaratan tidak akan terverifikasi. Misalnya saja jumlah kata mencapai 151 padahal yang disyaratkan maksimal 150 kata. Kendati hanya lebih 1 kata, cerpelai yang dimaksud tetap tidak bisa terverifikasi. Untuk itu, sekali lagi mohon diperhatikan semua persyaratannya.

Beberapa kasus yang juga sering terjadi adalah tidak dicantumkannya banner KCP pada cerpelai yang dimaksud atau pada sidebar blog yang bersangkutan. Banner yang sudah dipasang pun dimohon untuk di-link ke sini, artinya ketika banner itu diklik maka akan langsung menuju ke lokasi utama KCP. Ada beberapa theme yang tidak muncul di sidebar saat membuka halaman cerpelai yang dimaksud, hal ini tidak menjadi masalah karena theme tersebut hanya menampilkan sidebar pada halaman utama blog bersangkutan.

Beberapa kesalahan yang terjadi juga terdapat pada konten cerpelai. Salah satu persyaratan adalah bahwa setiap cerpelai harus memuat kata ‘sosok’ dan ‘indah’. Tidak ada batasan mengenai jumlahnya, hanya saja masing-masing kata minimal ada satu. Cerpelai juga harus diawali dengan kata ‘Sosok itu’ dan diakhiri dengan kata ‘indah’. Perlu dicatat bahwa ‘sosok’ dan ‘indah’ tidak harus nama tokoh utama. Jangan lupa untuk me-link kata tersebut yang ada pada poin keempat. Poin ketiga ini sering dilupakan yang mungkin diakibatkan oleh keasyikan bercerita. Oleh karena itu, sebelum mendaftar pastikan bahwa cerpelai Anda sudah lengkap persyaratannya.

Untuk memudahkan kerja panitia dan para juri, mohon semua peserta untuk mematuhi semua persyaratan yang ada. Sosok itu sangat berharap semua peserta yang telah mendaftar terverifikasi dengan baik dan tidak ada peserta yang terdiskualifikasi. Terima kasih.[]

Advertisements

25 thoughts on “KCP: Sebuah Pengingat

  1. uuu…maaf jd bolak balik ke tempatku karna belum ngelink baner di postingan.. Mudah2an gk da kesalahan lagi dan bs lolos verifikasi. Amin.

  2. >> Adi Nugroho : Gak sulit kok, cuma kata-katanya yang berkesan menyulitkan.
    >> bundamahes : Alhamdulillah …
    >> yustha tt : Iya nih, Teh Titi. Eh, kemarin gak ikut sama Nchie?
    >> genksukasuka : Sama-sama …
    >> Orin : Syukurlah. Banyak belum tentu kualitasnya bagus2 kan?

  3. Ouuch….sy lagi jauhan sm mb Nchie, Bang… 😉
    sy di mana, mb Nchie di mana… hehe….
    yang tetanggaan mb Nchie itu teh Erry aka Bibi Titi Teliti, Bang. Bukan Tt saya… Hehe….
    Sy Jogja yg lagi merantau ke luar pulau, Bang..
    Pengen deh kopdar ma kalian semua itu… 2 yg blm sy kenal: mas Ade & mb Putri..

  4. >> sedjatee : Sip lah, sukses ya …
    >> yustha tt : O iya ya, meni sama inisial kalian berdua hehehehe … insya Allah bisa lah kopdaran. Gak harus satu kota kan ^_^
    >> Desri : Iya gitu? Coba dipelajari dengan baek dari A-Z …
    >> jumialely : Iya, menulislah dengan rasa senang pasti hasilnya lebih baik.
    >> ЄЯШЇЙ : Hatur nuhun!

  5. >> aryna : Hehehehehe, syukurlah sudah terverifikasi. Soal menang, hanya Sang Maha yang Mahatahu ^_^
    >> melly : Alhamdulillah dan amiiin …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s