Hari Berkeringat

Alhamdulillah penjaringan Kuis Cerpelai Persahabatan (KCP) telah selesai per 30 April 2011 pukul 23.59. Tidak ada lagi peserta tambahan dan tidak ada kesempatan bagi peserta yang tidak memenuhi persyaratan. Para peserta yang terlibat pun taksabar untuk mengetahui gimana-gimananya. Namun, biarlah para juri merapikan dahulu jumlah peserta yang telah terverifikasi sekaligus tahap penilaian yang akan berlangsung selama seminggu ke depan. Tidak menutup kemungkinan jika proses penilaian bisa lebih dari waktu yang diperkirakan.

Sementara itu, hari ini sosok itu telah menjalani terapi keringat. Ya, inilah hari berkeringat baginya. Setelah sehari sebelumnya bersenang-senang dengan kedua putri dan seorang sepupunya bertamasya ke Museum Geologi, hari ini sosok itu mencoba bertapa dengan keringat. Meski bangun kesiangan karena waktu tidur yang cukup larut semalam, sosok itu pun segera mempersiapkan perangkat berkeringatnya sejak pukul 06.30. Setelah siap, tepat pukul 07.00 dia langsung menggeber Spidinya menembus pagi yang segar. FD disetel menengah sedangkan RD disetel pada gir terkecil, yaitu yang paling berat untuk digowes. Kecepatan pun dimaksimalkan agar proses berkeringat bisa berlangsung cepat.

Sosok itu pun sampai di CFD Merdeka dan rutinitas yang dilakukannya adalah mengitari Balai Kota beberapa putaran dengan kecepatan maksimal. Sosok itu lupa, yang pasti dia telah melakukan lebih dari lima kali putaran tetapi kurang dari sepuluh putaran. Keringat pun sudah bercucuran dengan bukti kaos yang basah. Perjalanan pun dilanjutkan ke atas, yaitu menuju lokasi CFD Dago. Pandangannya disisir ke setiap pesepeda, siapa tahu ada kawan yang bisa disapa dan kalau memungkinkan diajak. Seperti biasa, CFD Dago begitu crowded, bukan kawasan favorit pesepeda. Namun sosok itu mencoba menikmatinya meski akhirnya menyerah dan membelok ke Jl. Teuku Umar yang tembus ke Jl. Dipati Ukur dan dilanjutkan ke Jl. Siliwangi.

Waktu menunjukkan pukul 08.30 saat sosok itu memasuki kawasan Babakan Siliwangi. Banyak sekali yang berlari di lapangan Sabuga, sayang sosok itu tidak berniat untuk lari kali ini. Lokasi yang dituju adalah kolam renangnya. Setelah pemanasan secukupnya, sosok itu menenggelamkan diri dan berenang beberapa balikan. Gaya dada dan gaya punggung dijadikan andalannya kali ini. Entah berapa meter sosok itu melakukan latihan, kira-kira lebih dari sepuluh balikan pada sisi lebar kolam satu kali balikan pada sisi terpanjangnya. Cukup melelahkan pastinya. Setelah berkeringat di permukaan air, sosok itu pun langsung mengisi perutnya di Kantin Salman ITB. Alhamdulillah mengenyangkan.

Pada perjalanan pulang, sosok itu bertemu dengan kawan-kawan dari SS (Yudi, Jeri, dan Robi) dan rezeki pun tidak dapat ditolak: sosok itu dibelikan dua bungkus Cuanki Serayu oleh Yudi atau Jeri. Di tempat ini pula dia bertemu dengan Aming, sosok pesepeda wanita yang tangguh di bagian penagihan salah satu bank swasta. Istirahat sejenak di rumah sampai Ashar, sosok itu melanjutkan perjalanan menuju Potluck dengan bersepeda, guna menghadiri peluncuran Mozilla Firefox 4. Pernak-pernik gratis pun mengalir plus makan dan minum gratis.

Sosok itu tidak begitu memperhatikan fasilitas apa yang baru dimunculkan pada versi ke-4 dari Mozilla ini karena tempat yang tidak maksimal untuk sebuah peluncuran. Sosok itu malah terlalu asyik bercengkerama dengan kawan-kawan lama dari Bandung Kota Blogger (Batagor) seperti Fera, Petra, Dede Anto, Fajar, Fauzan, Syenny, dan bertemu dengan kawan baru seperti Ratri Chibi yang mengasyikkan. Meski hujan turun saat berangkat hingga pulangnya, sosok itu begitu menikmati hari ini. Baju yang basah oleh keringat maupun air hujan malah menyegarkan dan membakar semangatnya untuk mengayuh lebih cepat lagi. Suara lembut Maher Zain pun menyapanya di penghujung malam. Sosok itu pun mengucapkan syukur.[]

Advertisements

11 thoughts on “Hari Berkeringat

  1. >> IbuDini : Beberapa memang seperti itu, tinggal gaya hidupnya harus diubah, baik itu dari pola makan maupun rutinitas olahraganya.

  2. kiran Aming itu yang di extravaganza *plaaaaakk* maap 😀 hehehe
    hari minggu kemaren tadinya mau lari pagi, tp ga jadi 😀 ahh belum terlaksana deh rencana untuk berolahraga tiap minggu 😦

  3. >> jasmineamira : Ya, panggilan aming itu karena ada kemiripan hehehehe … hayu atuh berolahraga sebelum terlambat!
    >> Kakaakin : Insya Allah … ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s