Es Krim Membawa Nikmat

Tulisan ini memang tidak bercerita tentang sosok itu. Bukan tentang abiku yang biasa menulis di sini. Akan tetapi tentang aku. Perkenalkan namaku Bintan Fathikhansa. Teman-temanku biasa memanggilku dengan sebutan Bintan tetapi orang-orang di rumah sering memanggilku dengan Kakak Bibing. Aku sekarang masih kelas 1 di SDN Karang Pawulang 3. Aku pun mengikuti kursus sempoa agar bisa mempelajari hitung-hitungan dengan mudah. Aku suka menggambar dan mewarnai tetapi aku lebih suka bercerita daripada menulis. O ya, aku suka sekali dengan cerita para putri-putri.

Minggu kemarin, aku dan Adek Anin diajak Abi dan Ummi berjalan-jalan. Kesukaanku tentu saja bersepeda tapi ternyata aku tidak diperbolehkan membawa sepedaku sendiri. Kata Abi nanti saja, sekarang dibonceng dulu. Insya Allah kalau Car Free Day (CFD) di Buah Batu sudah diresmikan, aku bisa bersepeda sendiri. Katanya minggu kemarin baru peluncuran dan coba-coba. Mudah-mudahan benar-benar diresmikan sehingga aku bisa bersepeda sendiri. Buah Batu, kan, lebih dekat daripada Dago atau Merdeka yang lumayan nanjak.

Pagi-pagi Abi sudah mempersiapkan sepedanya untuk kami tumpangi. Boncengan belakang dengan busa empuk untukku dan kursi rotan di depan untuk Adek Anin. Ummi mah sepeda sendirian jadi keenakan nggak capek. O ya, kedua orangtuaku itu memang pada narsis. Kalau Abi narsisnya di tulisan, kalau Ummi narsisnya di depan kamera. Abiku memang ganteng dan Ummiku memang cantik jadi lahirlah aku yang manis ini hehehehe…. Nih, kalau nggak percaya bahwa Ummi memang narsis difoto.

Meski Ummi sering ketinggalan karena bisa jadi tidak terbiasa bersepeda seperti Abi, akhirnya kami sampai juga di CFD Merdeka. Perjalanan tadi asyik banget karena kami kejar-kejaran dan saling colek-colekan. Adek Anin suka nangis kalau kena colek Ummi tapi Abi memang jago bersepeda sehingga Ummi pun berhasil dicolek lagi sama aku dan Adek Anin. Kami tertawa-tawa, apalagi pas Ummi tidak kuat lagi mengejar kami. Abi gowesnya cepat sekali, jadi aja Ummi ketinggalan. Di depan BIP, aku bisa menjajal sepeda Ummi tapi tidak terlalu berani karena banyak orang. Kalau tempatnya sepi pasti aku lebih berani. Adek Anin juga mencoba sepeda Ummi tapi dipegangin Abi.

Di CFD Dago aku bisa menggowes sendiri pakai sepeda Ummi, sedangkan Ummi jalan kaki karena ketemu sama Tante Anho. Aku pun bersepeda mengikuti Abi dan Adek Anin yang membuka jalan karena banyak sekali orang yang lalu-lalang. Namun perjalanan tidak dilanjutkan karena jalanan sudah penuh dengan orang-orang. Kami pun kembali lagi ke CFD Merdeka dan bertemu dengan teman-teman Abi yang juga bersepedaan. Setelah capek, aku dan Adek Anin dibelikan es krim oleh Ummi. Hmmm … enak dan segar.

Yang jelas, minggu kemarin sangat menyenangkan, meski sempat bete juga karena harus nungguin Ummi betulin kartu HP-nya di BEC. Tapi senang juga karena langsung dibelikan popcorn di lantai bawah dan pempek di pinggir jalan. Kata Ummi, sih, terkenal. Pas pulang, cuacanya sudah panas sekali. Aku saja sampai bersembunyi di belakang Abi biar nggak kepanasan. Tapi Adek Anin malah asyik saja tidur di kursi depan. Kasihan, Adek Anin kecapekan. Aku juga capek tapi aku tidak bisa tidur soalnya nanti takut jatuh.

Terima kasih Abi dan Ummi. Aku senang sekali hari ini.[]

Advertisements

21 thoughts on “Es Krim Membawa Nikmat

  1. klop deh! bapak emak anak narsis foto semua
    bisa naek sepeda semua pula
    top markotob
    tante niQue engga bisa bersepeda 😦
    memalukan ya hiks …

    kapan2 tante ditraktir es krim juga ya neng yaaa

  2. >> niQue : Iya, keluarga narsis. Hampir semuanya pengen memfoto, bukan difoto loh ya? Ditraktir es krim kalau sudah bisa sepedahan ya … ^_^
    >> annosmile : Nemenin sepedahan dulu, dong …
    >> Adi Nugroho : Alhamdulillah ….

  3. >> Puteriamirillis : Iya, memang imut ^_^
    >> IbuDini : Hmmmm … mau?
    >> Kakaakin : Terlalu narsis malah hehehe …
    >> Asop : Gak selalu, tapi sering xixixixi … nanti lah kalau sudah resmi. Insya Allah.
    >> Vicky Laurentina : Memang asyik banget, Vick. Jadi, kapan nih kita kopdar?
    >> Mabruri Sirampog : Sekarang aja atuh ^_^

  4. Kakak Bibing, nanti kalau Om Vizon ke Bandung, kita makan es krim bareng ya, biar Abi yang motoin dan tuliskan laporan narsisnya di sini, setuju…? hehehe.. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s