Makna Keindahan yang (Bukan) Bugil

Bintan : Abi jelek! Minta uang …
Anin : Abiii … minta uang!
Bintan : Abi jelek! Minta uang …
Di atas sadel, sosok itu tersenyum lalu mengeluarkan dompet dan memberikan sebagian isinya pada Bintan dan Anin.
Sosok itu : Sudah ya … Abi berangkat dulu. Assalamu’alaikum …
Bintan : Waalaikumsalam, Abi jelek.
Anin : Bukaaan, Abi cantik.
Bintan : Yeee … harusnya Abi cakep.

Dialog di atas adalah sebuah prolog pagi ini. Pagi yang ceria sekaligus menyenangkan. Kakak Bintan telah siap untuk berangkat sekolah, dan harus siap menghadapi Ulangan Kenaikan Kelas untuk pelajaran Bahasa Sunda dan IPS. Sementara Adik Anin langsung sepedaan dan belum mandi, padahal dia harus berangkat mengaji pagi ini. Itulah makna keindahan yang (bukan) bugil.

Postingan kali ini memang bercerita tentang keindahan tetapi bukan Indah yang itu dan Indah yang ini. Indah yang ini sudah pernah dibahas dan sering muncul berkaitan dengan kuis kemarin yang lumayan heboh. Kali ini memang bercerita tentang keindahan yang lain, tapi yang bukan bugil. Kalau foto bugil, ada juga di bawah ini tapi insya Allah menyegarkan dan menenangkan hati.

Sungai di atas diambil di wilayah Villa Bougainville yang terletak di Gunung Puntang. Sosok itu sedang mengikuti acara gathering dari kantornya minggu kemarin. Alhamdulillah acara yang menyenangkan dan pada akhirnya menciptakan keindahan berupa kebersamaan. Acara yang dapat mengakrabkan karyawannya; dimana ketika di kantor terlihat terlalu serius dan fokus pada pekerjaan kini bisa terlihat topeng aslinya yang lucu-lucu. Keindahan alam menciptakan keindahan hati masing-masing individu.

Kejernihan air sungai yang (lagi-lagi) indah memang mengasyikkan untuk bercengkerama. Setelah berenang di kolam yang sangat dingin (maklum saja karena masih berada di kawasan Gunung Puntang) karena suhunya jauh lebih dingin dari cuacanya plus menikmati melonjaknya hormon adrenalin dengan flying fox, sosok itu dan kawan-kawan menenangkan diri di sungai. Meresapi keindahan alam dan keindahan hati yang pastinya membuat iri semua yang tidak dapat hadir pada acara tersebut.

Ya, keindahan bisa diciptakan dari keindahan juga, tanpa harus berbugil ria. Tidak ada keindahan dari sesuatu yang memunculkan suasana deg-degan dan tidak tenang di dalam hati, seperti halnya diam-diam menonton atau melihat gambar bugil yang jelas-jelas tidak indah. Indah bagi yang halal tapi menjadi tidak indah jika tidak pada tempatnya dan malah menimbulkan fitnah yang dapat merusak tatanan kemasyarakatan manusia. Jadi, sudahkah hati Anda merasa indah hari ini?[]

Advertisements

21 thoughts on “Makna Keindahan yang (Bukan) Bugil

  1. >> dey : Menyegarkan, Dei, apalagi pas berendam di sana ^_^
    >> Mabruri Sirampog : Ya, mari ciptakan hati dengan indah, selamanya …
    >> mama Cal-Vin : Ih, ngerayu ya pake bahasa cakep-cakep segala hihihihi …
    >> bunga : Yuk, ciptakan!

  2. Ibu punya uang gak kalau gak punya minta ayahlah…itulah yang dikatakan Dini bila mau minta jajan.

    Udara dan pemadangan yang indah Bang, belum lagi airnya…hmmmm disini gak ada Bang kalaupun ada lokasinya jauh banget.

  3. >> IbuDini : Iya, mintanya harus adil ke ibunya atau bapaknya. Ya, untuk yang segar-segar memang harus menempuh jarak yang lumayan dan bikin lu manyun ^_^
    >> Kakaakin : Iya, Bun. Harus halal!

  4. aku mau bang, bugil di situ..
    eh maksudnya mau berkunjung kesana..tempatnya sejuk bgt, seger lagi..hehe
    salam ya bang buat dek anin sama kak bintan. lucu2 banget pasti mereka πŸ™‚

  5. >> RESTU : Alhamdulillah sangat berkesan dan mencairkan suasana kantor yang memenatkan. O iya, jadi kapan nih naik ke pelaminan? Hehehehehe ….
    >> Vicky Laurentina : Yeeee … mending ditraktir aja deh sama Bu Dokter … eh, Teh Dokter ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s