Saatnya Bermain Iklan

Berbicara tentang iklan memang kompleks, tidak sesederhana yang dibayangkan. Tujuan dari iklan tentu saja mencari calon pengunjung atau pembeli yang berminat dengan produk yang kita iklankan. Di dunia internet, iklan telah bermain cukup lama sehingga bagi yang sering berselancar mungkin bukan hal yang aneh jika menemukan iklan di beberapa tempat, baik itu iklan baris maupun iklan banner. Belum iklan yang lebih dulu hadir di media cetak maupun media radio dan televisi.

Sebagai seorang blogger, sosok itu sudah tahu lama bahwa blog pun bisa disisipkan iklan. Namun, dia belum berani untuk memulai menyisipkan iklan pada blognya ini. Bukan apa-apa, sosok itu hanya tidak mau media iklan dapat mengganggu kenyamanan membaca konten milik blognya. Kalaupun ada banner iklan, biasanya itu adalah banner tentang kuis yang diselenggarakannya atau banner kuis yang sedang diikutinya. Selebihnya tidak ada.

Namun, sejak 2-3 bulan lalu sosok itu mulai membuka diri. Tidak ada salahnya bermain iklan untuk mencari tambahan. Untuk itulah sosok itu membuat lagi sebuah blog khusus untuk iklan, meski konten keseluruhannya tidak melulu berisi banner iklan atau review iklan. Meski blog gratisan, sosok itu mulai menuai hasil. Belum banyak, namanya juga baru memulai. Targetnya memang bukan berdasarkan PPC/PPA atau dari sekadar klik yang dapat menghasilkan pundi-pundi, lebih dari itu yang sedang diincarnya adalah menulis review iklan.

Alhamdulillah, sosok itu mulai menuai hasil. Berkat ketelatenannya mengikuti acara IdBlogNetwork, salah satu agensi periklanan yang mempertemukan advertiser dengan para blogger, dia mulai mendapatkan job review. Salah satunya bisa di baca di sini. Sedangkan yang kedua adalah hadiah dari doorprize yang didapatkannya pada Blogilicious Milad Jakarta. Semoga, semua yang didapatkannya itu memberikan berkah bagi dirinya maupun bagi keluarganya. Amin.[]

Baca juga artikel yang berkaitan atau melihat daftar isi

Advertisements

11 thoughts on “Saatnya Bermain Iklan

  1. Daftar ke IdBlogNetwork harus ada rekomendasi 2 orang ya (2 email). Berarti harus ceri teman yang udah terdaftar di IBN.

  2. >> Puteriamirillis : Makasih makasih ^_^
    >> IbuDini : Mau gak?
    >> dey : Itu untuk mempercepat di-approve.
    >> advertiyha : Amiiin. Insya Allah …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s