Kopdar: Produk Unggulan Ngeblog

Produk unggulan setiap produk itu bisa bermacam-macam. Semacam prioritas utama dari sekian banyak schedule yang harus dijalani setiap harinya. Bahkan, ketika berhadapan dengan banyak pekerjaan di kantor atau di rumah sekalipun, tetap harus ada satu prioritas pekerjaan yang wajib didahulukan. Jika tidak ada, tentu bukan prioritas. Begitu juga dengan aktivitas ngeblog bagi seorang blogger. Bagi sosok itu, produk unggulan dari ngeblog adalah silaturahmi. Medianya bisa bernama kopi darat (kopdar) karena kata ini yang paling umum dan paling terkenal.

Alhamdulillah, sosok itu kembali menjalani kopdar pada Sabtu dan Minggu kemarin (25-26 Juni 2011) di Jakarta. Acaranya sendiri diberi nama Blogilicious Milad Jakarta yang mengambil tempat di lantai 8 Gedung Telkom, Jl. Sisingamangaraja. Ada banyak komunitas blogger yang hadir di sana, namun yang jadi panitia dan kebetulan sedang merayakan milad keduanya adalah Komunitas Blogger Depok alias DeBlogger.

Sosok itu bersama Ade Truna melakukan backpacker semenjak Sabtu subuh dari Bandung dengan menggunakan travel. Setelah sebelumnya meninjau peta Jakarta khusus wilayah Melawai dan Blok M. Dan ternyata … jalan kaki di Jakarta begitu menyenangkan, sementara jutaan orang lebih memilih berkendaraan bermotor (pribadi atau umum). Pada hari itu, sosok itu berjalan kaki dari Melawai 7 ke Gedung Telkom, dari Gedung Telkom ke Blok M, dan di sekitaran Pulogadung. Begitu pula pada hari berikutnya. Dengan berjalan kaki, sosok itu dapat menikmati beberapa pemandangan yang bisa jadi luput oleh mata orang yang berkendaraan bermotor.

Di Aula Patriot 135, sosok itu pun membuktikan bahwa produk unggulan ngeblog, yaitu silaturahmi, benar-benar nyata. Pada hari pertama, sosok itu bertemu dengan Isnuansa, Nunik, Indah Juli, Gie Wahyudi, Kukuh TW, Ajengkol, Enggar plus Mas Kun, Erfano, Arul, Eyang Anjari, Fitri, Om Jay, dan beberapa kawan lainnya. Sementara di atas panggung, sosok itu baru mengenal muka Mbak Risa, Amril TG, Bang Nukman, Pak Pohan yang mantan Dubes di Polandia, Mas Julian dari Berniaga.com, dan Vavai. Pada hari kedua sosok itu bertemu dengan blogger yang lebih ramai lagi, yaitu Melly, Ani Berta, Mbak Eka, Mbak Rara, Mbak Mubarika dari IdBlogNetwork, dan mengenal wajah Mas Priyadi dan Frenavit Putra.

Ya, takada lagi yang lebih menyenangkan selain silaturahmi dengan para blogger yang sebelumnya hanya dikenal di dunia maya. Produk unggulan ngeblog ini benar-benar maknyus (meminjam istilah Pak Bondan). Hayooo, siapa yang ngiri?[]

========================================

Artikel ini diikutkan dalam ADUK di BlogCamp

Baca juga artikel yang berkaitan atau melihat daftar isi

Advertisements

13 thoughts on “Kopdar: Produk Unggulan Ngeblog

  1. Saya sudah membaca artikel sahabat
    Dan sudah langsung saya catat
    Terima kasih atas partisipasi anda yang hebat
    Dari Surabaya saya kirim salam hangat

  2. >> lidya : Apalagi kalau sudah ditambah gula dan garam. Pasti lebih maknyus lagi ^_^
    >> Mabruri Sirampog : Hehehehehe …
    >> mechtadeera : Terima kasih dan hatur nuhun.
    >> Pakde Cholik : Matur suwun, Pakdhe.

  3. Mantaaappp …
    ada beberapa yang saya kenal … baik maya maupun nyata …

    and setiap kali saya melihat foto Kopdar … saya selalu berucap …
    This is the beauty of Blogging

    Salam saya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s