Perjalanan Lelah

Seharian ini sosok itu telah melakukan perjalanan yang melelahkan; dengan bersepeda tentunya. Dimulai dari pukul 06.00 hingga pukul 18.00. Jarak 53,2 km pun ditempuhnya selama hari ini. Bisa jadi, inilah tulisan melelahkan yang akan kamu baca.

Dimulai dari rute rumah di Binong sampai ke Balai Kota bersama sang mertua yang sudah mulai keranjingan bersepeda. Di Balai Kota, rombongan pesepeda yang akan melakukan wisata sepeda ke lokasi penangkaran Burung Blekok (sejenis Bangau sawah) rehat sejenak menunggu Kang Ayi Vivananda (wakil walikota Bandung). Beberapa narsis sejenak mengabadikan momen yang bisa jadi hanya sekali saja. Namun, Kang Ayi yang baru datang pun langsung berteriak agar semuanya mulai bergerak dan berdoa. Dan jadilah kami menggowes meninggalkan Balai Kota.

Perjalanan yang menyenangkan, meski melelahkan. Melewati beberapa ruas jalan yang mulai macet, termasuk CFD Buah Batu yang ramai dengan senam aerobik, belum musik yang hingar-bingar (menambah polusi suara). Lihat saja kemacetan itu pada foto di bawah ini.

Pada akhirnya perjalanan mulai memasuki persawahan. Bagi orang kota, jelas hal ini adalah momen berharga untuk dilewati begitu saja. Foto-foto narsis pun berkumandang. Hingga akhirnya harus kembali ke rumah masing-masing pada siang harinya. Anak2 tertidur di sepeda dan sosok itu melanjutkan menggowes sendiri ke PMI. Ya, jadwal hari ini adalah donor darah, meski baru dua kali.

Setelah menguras darah sebanyak 250 cc, sosok itu melanjutkan acara menggowesnya ke daerah Cihampelas guna mengevaluasi salah seorang kawan ABG yang berhasil masuk final ke dalam program Climate Smart Leader (CSL) 2011 pada hari Rabu nanti di Jakarta. Persiapan materi harus digodok agar kampanye bersepeda bagi pelajar bisa GOL. Perjalanan menempuh tol Pasupati jelas mengesankan meski sudah berkali-kali melewatinya.

Malam sudah merayap dan sosok itu sudah harus kembali ke peraduannya. Lampu merah pun sudah makin terlihat benderang dengan latar langit yang makin menghitam. Jelas, sosok itu masih merasakan lelah yang luar biasa. Tidak tanggung-tanggung, jarak 53,2 km dibabatnya hari Minggu ini. Tunggu saja kisahnya esok hari. Bagaimana dengan aktivitas kamu?[]

Baca juga artikel yang berkaitan atau melihat daftar isi

Advertisements

4 thoughts on “Perjalanan Lelah

  1. Terbayang “Pengalaman yang tak kan terlupakan”
    bersepeda bersama keluarga+walikota bandung ^_^

    SEMANGAT Menggowes Bang…..
    Perjalanan melelahkan dan berkesan…

    Aktivitasku hari minggu: Berkumpul bersama keluarga dan mendapat uang Rp 600.000 dalam 10 menit (sungguh berkesan) 😀

  2. >> Asop : Ah, kata siapa? Asop mah suka bercanda hehehe …
    >> Orin : Capek?! Owh, udah disebut ya ^_^
    >> RESTU : Ih, kok bisa ya? Bagi dong kiat-kiatnya, Estu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s