Setiap Manusia Adalah Keajaiban

Kamu kenal dengan Andi Arsyil Rahman Putra? Apakah kamu tahu tentang film “Ketika Cinta Bertasbih” yang diadaptasi dari novel karya Habiburrahman El-Shirazy? Ya, dua-duanya tidak bisa dipisahkan karena Arsyil adalah satu dari aktor dari film tersebut, yaitu memerankan tokoh Furqon. Dan setelah film itu selesai, Arsyil memang tidak berencana melanjutkan pekerjaannya di dunia hiburan. Justru yang ia lakukan adalah menyusun sebuah buku yang tergolong berat bagi seorang artis.

Buku terbarunya itu adalah EURECLE! Anda dan Setiap Manusia Adalah Keajaiban. Buku ini diterbitkan oleh Arkanleema, sebuah lini dari Penerbit Sygma. “Eurecle itu maksudnya adalah gabungan dari kata eureka dan miracle. Semacam ungkapan kegembiraan ketika menemukan keajaiban,” ujar Arsyil. Buku ini berisi tentang kaidah-kaidah, gagasan-gagasan, dan ilmu kehidupan yang mencakup keilmuan, kehidupan, dan ketuhanan. “Saya ingin menyampaikan kepada pembaca bahwa hidup itu hal yang sangat berharga dan setiap manusia itu adalah keajaiban,” tuturnya.

Arsyil memang unik. Sebagai seorang artis, tentu hal tersebut dianggap luar biasa. Wajar saja karena dia cukup sibuk menekuni kuliahnya di tiga jurusan sekaligus, yakni jurusan fisika, ekonomi, dan teknik informatika (semuanya S1). Hebatnya, dia baru saja menyelesaikan dua studinya. Dan dia pun kini sedang mempersiapkan diri melanjutkan studi ke jenjang S2. Tidak hanya kuliah, Arsyil pun menjadi bagian dari konsultan salah satu perusahaan besar di Jakarta. “Bagi saya, hidup adalah belajar. Ilmu memudahkan hidup, seni mengindahkan hidup, dan agama menyelamatkan hidup.”

Buku EURECLE! insya Allah akan di-launching hari Minggu, 10 Juli 2011 pada pukul 14.00 s.d 16.00 WIB di Panggung Utama Pesta Buku Jakarta, Istora Senayan, Jakarta. Launching buku EURECLE! ini pun akan menghadirkan talkshow bersama Arsyil, Dra. Sitaresmi S. Soekanto, Dr.rer.nat. Catur Sriherwanto, MC Cici Tegal, dan juga dihibur oleh Mini Orchestra Acoustic. Pada acara launching ini, dengan Rp 69.000 kamu juga berhak mendapatkan gift cantik dan tandatangan Arsyil. Penasaran? Yuk, besok kita datang di Pesta Buku Jakarta.

Membahas keajaiban dan kekuatan manusia sebagai subjek kehidupan. Menarik dibaca sebagai referensi peningkatan pemahaman dan pemaknaan akan kehidupan kita. ~ Prof.Dr. Din Syamsuddin (Wakil Ketua Umum MUI Pusat)

Buku ini menjadi begitu cerdas, cantik, dan penting untuk menjadi santapan jiwa karena hadir mewakili kehendak benak kita yang di setiap detik ruang waktunya selalu saja tak terpuaskan keinginannya untuk berkelana menyusuri fenomena guna mencari kepingan-kepingan arti. ~ Dr. Tauhid Nur Azhar (CEO Tauhid Institute)

Andi Arsyil Rahman Putra adalah salah satu aset generasi muda Indonesia Multitalenta yang energik dan akan membawa perubahan dengan keajaiban hidup yang diyakininya. ~ Ustadz Bachtiar Nazir (Pendiri Ar-Rahman Quranic Learning Center)

Arsyil tidak hanya bisa menjadi aktor tapi juga seorang penulis. Buku yang sangat bagus dan penuh makna mengarahkan kita untuk mengetahui bahwa sesungguhnya diri kita (manusia) sangat kaya. Penuh dengan imspirasi dan kaidah kehidupan yang sangat bagus, saya akan meminta siapapun untuk membaca buku ini. ~ Feni Dilianty (Agent Manager Prudential “Feni Group”)

Buku ini memberikan kita sebuah hikmah kehidupan. Andi Arsyil berhasil menempatkan dirinya sebagai orang muda yang berkeinginan kuat memaknai hidup secara benar. kebanyakan orang menulis ‘tentang kehidupan’ pada usia lanjut. Dengan profesinya sebagai aktor, Arsyil ingin keluar dari teatrikal kehidupan sempit pada ‘layar’ kepada teatrikal kehidupan yang sesungguhnya, dan ingin mengisinya dengan sesuatu yang baik berdasarkan keyakinan akan Sang Maha Pencipta. Mudah-mudahan buku ini dapat memberi perspektif lain tentang artis, kehidupan, dan hakikatnya. ~ Ahmad Doli Kurnia (Ketua Umum DPP KNPI)

Guna menyadari fitrah kesempurnaannya, seseorang harus menjadi peneliti utama atas dirinya sendiri. Buku ini mengajak kita untuk mengenal lebih dekat bahwa manudia adalah sebaik-baik ciptaan-NYA. ~ Cici Tegal (Artis)

Baca juga artikel yang berkaitan atau melihat daftar isi

Advertisements

11 thoughts on “Setiap Manusia Adalah Keajaiban

  1. Wah, buku ini keknya menarik juga, Bang. Sebagaimana kata Din Syamsudin; menarik dibaca sebagai referensi peningkatan pemahaman dan pemaknaan akan kehidupan kita.

  2. >> alamendah : Bukan kayaknya, tapi memang menarik.
    >> Mabruri Sirampog : Hayuuu … sudah dapat?
    >> bangau putih : Alhamdulillah terus bermunculan penulis muda yang kreatif dan juga berkualitas.
    >> Puteriamirillis : Maunya. Nanti saja untuk yang lain … ^_^
    >> Lidya Fitrian : Hehehehehehe ….
    >> Orin : Kapan-kapan ya, De, hehehe ….
    >> zoerry : Insya Allah jauh lebih keren.

  3. assalamualaikum saya dari malaysia saya pengen banget beli bukunya..bisa nggak syorkan mana2 toko buku yang boleh kasi perkhidmatan pos ke malaysia?

  4. salam.. sy fr0m malaysia… transfer laaa buku 2 ke malaysia… tringin nk baca laaaaa…hehe..:-)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s