Mengikat Blogger dengan Award

Ya, inilah pekerjaan rumah alias PR yang lama terbengkalai. Bagi beberapa blogger bahkan bisa terlupakan begitu saja, apalagi kalau sudah merasa tidak musim lagi. Akan tetapi inilah pengikat antarblogger yang taklekang oleh waktu. Sebuah award, apalagi. Meski terdengar klise, namun saat membahas kata ini tetap saja merupakan sebuah penghargaan bagi seorang blogger saat mendapatkannya dari blogger lainnya.

Asal mulanya adalah Mas Isro, seorang lelaki kalem pecinta gerakan bersepeda dengan tunggangan khasnya, sepeda onthel bernama Batavusqu. Dan award pun bercabang-cabang hingga menyebar ke seluruh pelosok blogger. Salah satunya mampir ke rumah seorang putri pecinta puisi dan hujan, Puteri Amirillis. Dari sang putri inilah award pun menyapa sosok itu, tepat di bulan Juni 2011.

Dan sebuah award biasanya diiringi dengan tugas tertentu sebagai PR bagi penerimanya agar mau menulis tentang sesuatu. PR itu adalah menceritakan apa saja yang diketahui tentang si pemberi award dan setelah itu memberikan award yang sangat berharga ini pada 5 (lima) orang blogger lainnya. Sederhana, namun efektif mengikat persaudaraan dan persahabatan antarblogger yang (sekali lagi) taklekang oleh waktu. Cinta dan kasih sayang dari sebuah dunia antah berantah yang menurut banyak orang penuh dengan nada negatif.

Apa yang diketahui dari sosok itu tentang sang putri? Takbanyak. Bisa jadi sama dengan banyak blogger yang pernah berhubungan dengannya. Sosok itu hanya mengetahui sang putri dari tulisan-tulisannya dan juga dari beberapa chat maupun sms dengannya. Puteri Amirillis begitu menyukai bunga yang tersemat pada namanya, Amirillis. Ia pun juga menyukai warna bunga itu, ungu. Pegawai negeri sipil di Badan Pemeriksa Keuangan ini pun sangat menyukai puisi yang bertaburan di blognya dan bukan kebetulan kalau ia pernah mengadakan Kuis Poetry Hujan bersama sosok itu kemarin.

Sang putri begitu sangat menjaga persahabatan dengan siapa pun, termasuk dengan blogger mana pun. Seorang ibu cantik dan smart (meminjam kata Iyha Triana yang begitu mencintai suami dan kedua anaknya, Umar dan Kia. Ketegasan dan kelembutannya terpancar jelas dari wajahnya. Siapa pun yang mengenal dan pernah berbicara dengannya, pasti akan setuju bahwa perempuan asal Minang ini begitu asyik dan berwawasan luas, meski untuk hal tertentu juga sangat menjaga diri, apalagi pada lawan jenis. Percayalah.

Begitulah, sosok itu mengenal sang putri hanya sebatas itu. Semoga apa yang disampaikan tidak ada yang menyinggungnya. Jika ada, mohon dimaafkan. Dan sebagai PR terakhir, sosok itu dengan sukarela dan bahagia akan menyambung award ini pada 5 (lima) sahabat bloggernya yang sudah lama taksaling bersapa. Semoga kelimanya berkenan untuk mengerjakan PR ini dan menceritakan apa adanya tentang sosok itu. Jangan sungkan, Sahabat.[]

  1. Uda Vizon
  2. Liza Fathiariani
  3. Teh niQue
  4. Gie Wahyudi
  5. Mbak Zee

Baca juga artikel yang berkaitan atau melihat daftar isi

Advertisements

14 thoughts on “Mengikat Blogger dengan Award

  1. Salam Takzim
    Alhamdulillah award sebagai perekat sudah terpajang dengan postingan yang hebat, dan juga sudah disebar ke sahabat yang lain, Terima kasih bang Aswi salam gowes dari jakarta dan
    Salam Takzim Batavusqu

  2. gelagapan saya πŸ˜€

    wong award dari Batavusqu saja blum dipajang2 je
    duh, makin panjang antrian PR saya hiks ….

    eniwe, haturnuhun pisan ya bang ….

    *sambil nenteng award pulang*

  3. Bicara award, jadi ingat award yang pernah dikasih ke saya.
    Aih..masih banyak yang belum saya kerjain, wkwkwkw… πŸ˜†
    Dulu award lagi marak2nya nih, gak seperti sekarang yang sudah “sedikit” jarang πŸ˜€
    Selamat mas atas awardnya πŸ™‚

  4. Alhamdulillah…. saya juga sudah mendapatkan award ini, meski belum lama saya belajar ngeblog. Benar kata Bang Aswi, setelah menerima award tersebut, rasanya jadi rekat dengan kawan-kawan blogger yang lain, terutama yang memberikan award. Selamat ya, Kawan, semoga award semakin meningkatkan jalinan silaturahim ini.

    ~Salam Ramadhan~

  5. Terima kasih Bang Aswi atas kepercayaannya…
    Semoga saya bisa mengerjakan PR ini, meski belum tahu kapan waktunya..

    Happy fasting and happy blogging ya… πŸ™‚

  6. >> Batavusqu : Iya, sama-sama, Mas. Salam juga dari Bandung.
    >> alamendah : Alhamdulillah. Semoga bermanfaat.
    >> niQue : Masa gelagapan? Tolong dikerjakan ya, niQue … ^_^
    >> Zippy : Award itu adalah salah satu bentuk perhatian makanya harus dikerjakan meski hasilnya bisa jadi asal-asalan (tapi tidak ada istilah asal-asalan untuk pertemanan, kan?)
    >> Asop : Iya, Sop.
    >> ibudini : Terima kasih, Bu.
    >> Lidya : Iya, memang seperti itu … ^_^
    >> Puteriamirillis : Sama-sama, Put.
    >> Akhmad Muhaimin Azzet : Salam Ramadhan kembali ….
    >> vizon : Sama-sama, Uda. Pasti bisa.
    >> lizafathia : Dikerjakan ya, Liz …. ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s