My First Al-Quran

Republika (Jumat, 11 Maret 2011) — Orang tua mana yang tidak ingin punya anak shalih, berakhlak baik, berkepribadian kuat, santun, dan cerdas? Semua pasti punya cita-cita seperti itu. Semua harapan-harapan terbaik biasanya selalu dilekatkan pada anak-anak kita. Apalagi, keberhasilan membentuk anak yang shalih adalah salah satu jaminan pahala tiada henti meskipun si orang tua telah kembali pada-Nya kelak.

Sayangnya, di era reformasi ini banyak sekali godaan bagi putera-puteri kita. Kita lihat, sarana-sarana informasi tersedia di mana-mana dan sangat mudah diakses. Orang tua seringkali “kecolongan” saat anak ternyata secara sengaja atau tidak sengaja melihat, membaca, mendengar, atau menonton hal-hal yang sebenarnya terlarang bagi mereka. Belum lagi masalah pergaulan. Anak memang harus dan butuh berinteraksi dengan lingkungannya. Jika kebutuhan ini tidak terpenuhi, justru akan berdampak negatif terhadap perkembangan sosial mereka. Namun, bagaimana bila tanpa sepengetahuan orang tua, di luar sana anak ternyata bergaul dengan teman yang berakhlak kurang baik, jauh dari nilai-nilai Islam, dan hal-hal negatif lainnya?

Dengan berbagai permasalahan ini, mau tidak mau setiap orang tua memang harus lebih intensif mendampingi anak-anak mereka. Mendekatkan anak pada al-islam adalah sebuah solusi utama yang harus dilakukan orang tua sejak dini, agar anak memiliki ‘benteng pertahanan’ yang kokoh yang dibangun sejak kecil. Jika benteng pertahanan itu kuat, orang tua tidak perlu lagi khawatir saat mereka beranjak remaja dan dewasa kelak.

Mendekatkan anak dengan agamanya tidaklah mudah. Orang tua harus memutar otak mengupayakan hal-hal kreatif untuk mengajak anak membiasakan diri dengan hal-hal religius. Berbagai sarana dan prasarana pun perlu disediakan orang tua, sebagai bentuk tanggung jawabnya.

Menjawab tantangan tersebut, Syamil Al-Quran for Kids dari Sygma Publishing menghadirkan produk Al-Quran kreatif yang merupakan inovasi terbaru untuk segmentasi anak-anak: My First Al-Quran (MyFA). Al-Quran unik ini sangat menarik, penuh warna, dan dihiasi ilustrasi-ilustrasi yang mempesona bagi anak. Takperlu khawatir anak akan jenuh dan enggan membacanya. Kreasi MyFA akan membuat anak betah berlama-lama membaca Al-Quran dan menyerap pesan-pesan sarat makna namun disampaikan dengan ringan dan sesuai untuk usia anak.

My First Al-Quran (MyFA)

My First Al-Quran (MyFA) – Harga Rp329.000 (tanpa E-Pen)
Ukuran 24 x 16,5 cm, Isi kertas khusus Al-Quran (QPV),
1.258 Halaman (4 jilid), dan Full Color

MyFA secara kreatif dan inovatif dirancang khusus untuk putera-puteri Anda sebagai Al-Quran pertama yang dimilikinya. MyFA sangat cocok dijadikan sebagai jembatan interaksi buah kati kita dengan Al-Quran karena MyFA memiliki banyak sekali keunggulan:

  1. Khat tajwid lebih besar.
  2. Terjemah Kementerian Agama RI.
  3. Adab membaca Al-Quran dengan ilustrasi cerita yang menarik.
  4. Materi Sirah Nabawiyah. Dikemas dengan penyampaian yang ringan dan sederhana dalam judul materi Jejak Rasul.
  5. Peta sederhana. Penjelasan melalui gambar terhadap Jejak Rasul.
  6. Materi Sekarang Aku Tahu, merupakan materi tematik ayat. Menggunakan bahasa yang ringkas.
  7. Doa-doa harian.
  8. Tempat-tempat bersejarah umat Islam di dunia.
  9. Tokoh-toloh Islam di dunia.
  10. Kamus 3 Bahasa (Arab-Indonesia-Inggris).
  11. User Guide, memudahkan dalam memahami tata letak materi.
  12. Ilustrasi menarik dan modern.

MyFA juga telah melalui proses tashih dan pemeriksaan ketat oleh tim pemeriksa yang mempunyai kualifikasi khusus dalam bidangnya. Karenanya, takperlu ragu untuk melengkapi perpustakaan di rumah Anda dengan MyFA, demi masa depan buah hati tercinta.[]

NB: Jika berminat bisa menghubungi Bang Aswi (081394725394), YM: bangaswi, FB: kelasbangaswi, Twitter: @bangaswi

Advertisements

4 thoughts on “My First Al-Quran

  1. dari kecil memang anak harus selalu dilekatkan dengan pembelajaran Al -Quran agar mereka kelak dapat mengamalkan ajaran2 yang ada di ayat2 tersebut hingga menjadikan mereka tidak hanya pintar tetapi beramal sholeh,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s