Night Charity Bike

Kring-kring-kring gowes-gowes
Gowes malam haruslah tertib
Menunggu semua pekerjaan beres
Gowes bersama berkelap-kelip

Bersepeda malam-malam? Sosok itu telah biasa melakukannya, apalagi kalau pulang kerja rada sorean hingga larut malam. Belum lagi kalau ada acara kumpul-kumpul sepulang kerja di Taman Cikapayang, Dago. Peralatan gowes malam pun telah disiapkan semenjak pagi buta. Lampu depan sebagai pencahayaan jalan dan lampu belakang sebagai penanda bagi kendaraan bermotor. Helm, sarung tangan, dan jaket tidak usah disebutkan lagi karena sudah menjadi peralatan wajib yang harus dikenakan.

Ya, malam kemarin adalah malam yang luar biasa bagi sosok itu dan sang belahan jiwa. Funbike mungkin sudah hal biasa bagi siapa pun karena diselenggarakan pada hari libur (Sabtu/Minggu), pagi hari, dengan hadiah bertaburan. Tetapi bagaimana dengan funbike yang diadakan pada malam hari? Hari kerja pula, yaitu Jumat. Tentu akan menjadi unik dan menarik. Dan inilah yang dilakukan oleh jaringan Kagum Hotels dengan menyelenggarakan event Night Charity Bike. Hadiah unggulannya pun berupa 1 (satu) motor matic dari Jepang. Bahkan, pembukaannya pun dilakukan oleh Kang Dada (Walikota Bandung) dan Kang Ayi (Wakil Walikota Bandung).

Awalnya sosok itu tidak berminat karena uang pendaftaran yang terhitung mahal, yaitu Rp50ribu. Kemudian, terdengar berita bahwa uang pendaftaran turun menjadi Rp30ribu. Sosok itu kemudian berdiskusi dengan sang belahan jiwa dan ternyata beliau sangat ingin bersepeda di malam hari. Jadilah mereka berdua merencanakan untuk gowes bersama malam itu. Sepulang kerja, sosok itu langsung menuju titik temu di depan Bandung Supermal karena sang belahan jiwa harus menidurkan anak-anak terlebih dahulu. Dan sore menjelang magrib, keduanya pun sudah terlihat menggowes membelah kota, menuju Jl. Cikapundung Timur, tempat acara berlangsung.

Kagum Hotels memilik beberapa jaringan hotel di Kota Bandung. Di antaranya adalah Grand Serela, Grand Seriti, Banana Inn, Golden Flower, Carrcadin, dan Amaroossa. Hotel-hotel ini jelas termasuk kelas elit sehingga penyelenggaraan Night Charity Bike pun lumayan megah dan meriah dengan panggung besar. Apalagi ini pun termasuk acara sosial dimana hasilnya akan disumbangkan kepada Yayasan Kagum Cerdas Bangsa (YKCB). Jadi, wajar juga kalau panitia juga mengundang orang pertama dan kedua Kota Bandung, yaitu Kang Dada dan Kang Ayi.

Sosok itu dan sang belahan jiwa begitu menikmati acara malam tadi. Berkumpul bersama kawan-kawan pesepeda pada malam hari sekaligus membelah Kota Bandung yang semakin padat. Lampu sepeda pun berkelap-kelip dan keramaiannya menyebabkan kemacetan bagi kendaraan bermotor yang jalurnya dilewati. Posisi start dan finish yang berada di Jl. Cikapundung Timur pun begitu strategis. Tempat kuliner dipenuhi para pesepeda, begitu pula dengan serambi Museum KAA yang bisa digunakan untuk ‘nongkrong’ bersama atau berfoto-foto. Hampir semua peserta merasa senang dan bahagia, apalagi bagi yang belum pernah bersepeda pada malam hari. Alhamdulillah.[]

Advertisements

One thought on “Night Charity Bike

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s