Indonesia Bermain di Sabuga

Mau bermain? Hayuuu….

Bagi yang berdomisili di Bandung atau yang ingin ke Bandung pada 22-23 Oktober 2011, mari bermain dengan sepuasnya di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga). Seluruh area akan didesain sedemikian rupa menjadi sebuah area bermain (playground) raksasa. Berbagai permainan interaktif (digital PC, digital console, board, card, dan lainnya) akan diberikan kepada seluruh pengunjung sehingga semuanya akan merasakan sebuah pengalaman bermain seharian yang luar biasa.

Ya, inilah yang akan digagas oleh Indonesia Bermain. Kebersamaan, rasa gembira, dan kreativitas adalah tiga hal yang sangat berharga. Bayangkan jika kita bisa selalu menghadirkan ketiganya bagi keluarga dan lingkungan sekitar kita. Lewat bermain, kita bisa melakukannya. Indonesia Bermain dirancang untuk kembali menghadirkan bermain sebagai sebuah aktivitas penting dan bernilai positif. Selain itu, Indonesia Bermain juga dirancang untuk menampilkan berbagai potensi besar dari semua jenis permainan (digital dan konvensional), baik sebagai produk, maupun sebagai media kreatif bernilai tinggi.

Indonesia Bermain akan dimeriahkan juga dengan cosplay dan berbagai kompetisi, termasuk diadakannya “Social Massive Game” dimana seluruh venue merupakan arenanya. Para sponsor, game developer, game publisher, institusi, dan berbagai komunitas kreatif akan memperoleh ruang yang cukup untuk bersama-sama ikut menampilkan potensi besar dari media permainan sebagai produk dan media kreatif bernilai tinggi.

Bukan hanya permainan, pengunjung pun akan disuguhkan oleh sumbangsih pemikiran para tokoh-tokoh yang sudah berkecimpung lama di industri game, berbagi pengalaman mereka. Ya, industri game adalah industri yang sangat menjanjikan. Indonesia Bermain akan memfasilitasi agar setiap pihak bisa saling bertukar informasi untuk lebih mengoptimalkan setiap peluang yang ada di industri permainan.

Dan yang namanya permainan, pasti akan ada kompetisi. Indonesia Bermain akan mengemasnya dalam Gaming and Creation Competition. Di sini, akan diadakan berbagai “Turnamen Game Nasional” untuk mencari gamer terbaik di setiap bidangnya. Dimeriahkan juga dengan sebuah “Kompetisi Kreatif Nasional”, anak bangsa akan ditantang kreativitasnya dalam membuat ide game dan game terbaik.

Tidak hanya itu, selama berlangsungnya Indonesia Bermain, akan diadakan berbagai pertunjukan kreatif dan unik di panggung utama untuk memeriahkannya. “Konser Orkestra Spesial” akan hadir dengan musik-musik dari game sebagai sebuah penutup dan melengkapi Indonesia Bermain sebagai sebuah event yang luar biasa.

Nah, apakah kamu semua berminat untuk datang? Yuuuk ah! Jangan lupa untuk mencatat tanggal acaranya, yaitu 22-23 Oktober 2011 pada hari Sabtu dan Minggu. Di mana? Ya, di Sabuga![]

Advertisements

4 thoughts on “Indonesia Bermain di Sabuga

  1. kayaknya bakal kopdaran lagi nih .. hehe
    rencana emang mau kesana Bang, karena ada ponakan yg ngisi salah satuh stand.

    >> Hayu atuh! ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s