B2W Bandung Day 2011

Kaos B2W Day 2011

Alhamdulillah pelaksanaan Bike to Work Day 2011 di Kota Bandung berlangsung dengan baik dan lancar. Pelepasan yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, dilakukan tepat pada pukul 07.00 di Gedung Pakuan, yang merupakan rumah dinas gubernur. Beliau sendiri tidak dapat mengikuti gowes bersama sampai ke Gedung Sate dikarenakan jadwal yang padat. Oleh karena itu, gowes bersama dengan komunitas pesepeda pekerja di Bandung diwakilkan oleh sang istri, Ibu Netty.

Meski terlambat, sosok itu dan sang belahan jiwa bisa menyusul tepat di Lapangan Saparua, Jl. Banda. Keterlambatannya disebabkan oleh pekerjaan sang belahan jiwa yang tidak bisa ditinggal di rumah sakit. Rute gowes bersama ini dimulai dari Gedung Pakuan, memasuki Jl. Kebon Jukut, Jl. Wastukencana, Jl. Aceh, Jl. Banda, hingga memasuki area Gedung Sate melalui jalan belakang. Ratusan pesepeda dari berbagai komunitas pun mengiringi acara Hari B2W itu. Acara yang serentak dilakukan di berbagai wilayah di Indonesia dimana program bersepeda oleh anggota masyarakat kerap dilakukan.

Bersama Ibu Netty

Cuaca pagi ini begitu cerah, seolah-olah sangat mendukung penyelenggaraan kampanye bersepeda yang terus dilakukan oleh B2W Bandung. Sesampainya di Gedung Sate, acara ramah tamah pun berlangsung begitu saja tanpa protokol tertentu. Hal itu tidak disia-siakan oleh sosok itu dan sang belahan jiwa untuk berfoto bersama Ibu Netty. Termasuk temu sapa dengan beberapa kawan yang lama tidak berjumpa. Bersepeda memang menyenangkan dan berkumpul bersama para pesepeda jauh lebih menyenangkan lagi. Banyaknya komunitas yang ada di Kota Bandung tidak membuat persaudaraan antarpesepeda saling menjaga jarak. Justru keberagaman ini makin mempererat persaudaraan sesama pesepeda.

B2W Bandung

Selamat hari bersepeda, selamat hari beraktivitas dengan bersepeda, Bike to Work Day 2011. Semoga, ke depannya semakin banyak lagi masyarakat Bandung yang mau beraktivitas sehari-hari dengan bersepeda. Keuntungannya tidak hanya dirasakan sendiri oleh dirinya berupa kebugaran tubuh dan indahnya bersilaturahmi tetapi juga dirasakan oleh seluruh masyarakat di Kota Bandung karena makin berkurangnya polusi udara maupun suara. Bukankah keindahan dan kenyamanan itu milik kita bersama? Yuk ah, menggowes. Kring-kring-kring.[]

Advertisements

7 thoughts on “B2W Bandung Day 2011

  1. Selamat atas suksesnya peksanaan B2W Day 2011. Moga semakin menggairahkan masyarakat untukk menggunakan sepeda sebagai alat transportasi ke tempat kerja.

  2. Selamet Bang sukses ya acaranya..
    Merasa kesindir nih belom pernah ngegowes..
    Pengen,tapi karena sesuatu hal jadi ga mau lagi ngegowes..hehe..
    *alasan padahal hoream* haha,,

  3. sukses terus kang dengan B2W….seandainya 50% orang di dunia sadar akan masa depan bumi ini…kerusakan di bumi akan jauh berkurang. B2W salah satu bentuk kepedulian ya khan kang?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s