5 Cerita Pengingat

Kali ini hanya kumpulan atau lebih tempatnya semacam pengingat bahwa sosok itu pernah bercerita tentang 5 (lima) hal yang menarik dalam hidupnya. Lima peristiwa ini begitu berkesan dan takada salahnya dimunculkan kembali sebagai pelepas rasa dahaga. Rasa dahaga bahwa kehidupan itu begitu luar biasa dan takboleh lengah sedikit pun, bahkan pada peristiwa yang sepele sekalipun. Apa saja itu?

Hadiah Takterduga

Sesampai di dalam yang penerangannya lumayan, sosok itu segera mendudukkan Adek Anin di kursi. Seluruh tubuhnya diperiksa untuk memastikan adanya luka atau tidak. Tangisan dengan skala seperti itu menunjukkan bahwa Adek Anin memiliki luka. Dan terlihatlah posisi tangan kanan Adek Anin yang mengepit begitu kuat. Apalagi dengan adanya percikan atau rembesan darah yang keluar dari ketiak kanannya. Sosok itu pun segera mengangkat tangan kanan Adek Anin. Di sana, sosok itu jerih melihat kulit dan daging yang sobek. Itu bukan luka biasa….

Makna Kebahagiaan Sejati

Apa arti pernikahan buat kamu?

Diari Ummi: Mereka Begitu Peka

Ya Allah … betapa berharganya hidup ini untuk disesali, dibuang-buang percuma. Mereka terlalu indah untuk tidak dinikmati. Terima kasih yang sangat … Engkau mengirimkan mereka padaku. Mampukan kami orang tuanya dapat memberikan kasih sayang yang berlimpah, mendidiknya, dan menjadikan mereka anak-anak solehah….

Mencoba Menanam Kembali

Kutanam benih itu dengan sepenuh hati
Berusaha kembali memupuknya dengan rasa cinta
Menyiraminya dengan air kasih sayang
Menjaga dan merawatnya dengan kelembutan hati

Aku berharap benih ini bisa berkembang
Bisa tumbuh kembali dengan semerbak
Tumbuh dan berkembang menjadi bunga terindah
Bunga tercantik yang pernah ada di hati sang petani….

Berendam Air Panas di Tirta Camelia

Namun keuangan keluarga sosok itu sedang menipis. Biaya perawatan sang nenek di rumah sakit sedikit demi sedikit menyedot isi dompetnya. Hingga akhirnya, hanya tersisa Rp100ribu lebih sedikit. Pemandian air panas di Bandung atau Lembang pun seakan makin sulit dijangkau. Jika dipaksakan, berenang di kolam air dingin bisa terealisasi tetapi beban mental sang belahan jiwa yang mempunyai penyakit kulit tentu akan menjadi kendala. Dan subuh kemarin seolah-olah sudah dibisikkan oleh Sang Maha bahwa kami bisa berlibur dengan bahagia ke Tirta Camelia. Tiket Rp15ribu untuk kami berempat tentu menjadi jaminan murah meriah bisa berendam dan berenang di air panas, ditambah suasana eksotis dari Perkebunan Teh Malabar yang memanjakan mata kami semua….

Jangan pernah menyepelekan hal-hal yang kecil … []

Advertisements

5 thoughts on “5 Cerita Pengingat

  1. Yup, betul…banyak tulisan yang kita buat, jadi pengingat untuk diri sendiri bahwa sudah ada langkah kecil yang kita lakukan, untuk belajar tentang kehidupan…
    πŸ™‚

    >> Langkah kecil yang terus kita ciptakan setiap hari

  2. Sepakat bang, hal2 kecil terkadang lebih manis untuk diingat, karena mampu menghangatkan hati.. πŸ˜‰

    >> Deuuu … yang hatinya sedang hangat!

  3. setuju, dari hal2 kecil kita bisa berbuat hal besar yg tentunya bisa berarti buat kita dan orang2 disekitar kita πŸ™‚
    salam

    >> Tentunya … salam hangat kembali

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s