CAI dan Blog Award SILVER

Alhamdulillah sosok itu panjatkan atas rezeki dan limpahan karunia-Nya padanya, khususnya pada media online yang dikelolanya bersama kawan-kawan di kantor. Ya, Cerita Anak Islam atau CAI yang pernah dibahas di sini meraih penghargaan SILVER setelah sebelumnya mendapatkan BRONZE pada ajang Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2011.

ISBA 2011 adalah sebuah penghargaan sepanjang tahun yang diberikan kepada pengelola Blog, Wiki, Forum, Portal, dan berbagai jenis layanan konten lainnya, baik perseorangan ataupun berkelompok, yang dengan segenap daya kreativitasnya telah menuangkan ide, gagasan, dan pikirannya dalam bentuk tulisan secara online. Tulisan tersebut tentunya yang harus dapat memberikan ide ataupun mengarahkan pembaca untuk melakukan tindakan yang positif dan bermanfaat, bagi dirinya ataupun masyarakat sekitarnya di Indonesia.

CAI merupakan sebuah wahana bercerita yang berupaya menyajikan konten-konten cerita mengasyikkan untuk anak-anak dalam format video, audio (podcast), cerita pendek (cerpen), dan komik. Ke depannya, bisa jadi ada penambahan format lainnya seperti animasi yang sedang dalam proses penggodokan. Situs ini memiliki misi memberikan alternatif cerita dengan konten islami yang bermanfaat bagi pendidikan anak-anak Muslim khususnya dan anak-anak Indonesia pada umumnya. Sedangkan visinya adalah menjadikan anak-anak Muslim memiliki kualitas Qur’ani.

CAI adalah sebuah kata yang berarti air dalam bahasa Sunda. Sifat air itu selalu mengikuti bentuk wadahnya dan mudah mengalir sehingga ke depannya CAI bisa diterima oleh seluruh anak-anak Muslim dan juga orangtua sehingga tentunya akan memberikan manfaat lebih dari sekadar sebuah cerita. Konsep CAI dalam bentuk online pun juga agar bisa diakses oleh siapapun dan dari manapun juga. Bukankah air yang diam dan tergenang akan menjadi sarang nyamuk yang nantinya akan menyebarkan penyakit?

Berdasarkan sumbernya di sini, kategori SILVER dipilih dari para penerima penghargaan Internet Sehat Blog & Content Award kategori mingguan BRONZE pada periode tersebut. Keputusan atas blog terpilih tersebut adalah mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat. Tidak ada korespondensi dalam bentuk apapun khusus terkait dengan keputusan atas pemilihan blog tersebut.

Selain CAI, dua blog yang beruntung mendapatkan penghargaan SILVER itu adalah http://tmcblog.com dan http://dianwidiyanarko.com. Luar biasa! Atas penghargaan itu, tim CAI berhak mendapatkan 1 (satu) buah Headset/Headphone, 1 (satu) buah DVD Linimas(s)a–sebuah film dokumenter tentang gerakan social media di Indonesia–, dan 1 (satu) voucher XL senilai Rp 100.000.

Oh ya, goal dari program ISBA 2011 ini adalah untuk men-generate tumbuhnya konten-konten lokal sehingga semakin banyak generasi muda Indonesia yang aktif menulis di blog. ISBA 2011 diinisiasi oleh ICT for Partnership, didukung oleh XL Axiata, Norton Symantec, dan detikINET. Nah, kalau kamu berminat tentu bisa langsung membaca persyaratannya di situs mereka dan langsung daftar. Sosok itu hanya meminta doa dan dukungan semoga CAI terus bermanfaat bagi yang membutuhkannya dan mudah diakses dari mana saja. Amiiin.[]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s