Kopdar PBA di Bandung

Penulis Bacaan Anak alias PBA adalah sebuah forum para penulis yang serius dan fokus pada buku-buku bacaan anak. Meski ada embel-embel ‘penulis’ di sana, tetapi yang berkumpul di dalamnya tidak hanya mereka saja. Masih ada ilustrator, desainer (termasuk layouter), dan bahkan para pecinta buku. Intinya, mereka semua begitu peduli pada kualitas dan kuantitas buku-buku anak yang beredar di Indonesia.

Para pendirinya adalah orang-orang yang lebih dahulu terjun dalam dunia buku anak, yaitu Ali Muakhir dan Benny Rhamdani. Tak ketinggalan Arleen Amidjaja, seorang ibu rumah tangga yang aktif menulis buku-buku anak berbahasa Indonesia maupun Inggris. Berawal dari sebuah milis sederhana di Yahoogroups, forum ini pun semakin berkembang saat membuka cabangnya di grup fesbuk.

Sosok itu pun turut serta dalam mengonsep logonya yang diperbarui dan membuatkan kaosnya pula. Logo PBA sendiri awalnya diciptakan oleh Irfan Amalee. PBA memilik tagline ‘Explore You’re Imagination’ dan anggotanya sendiri disebut sebagai Pabers. Para Pabers ini juga diberi kesempatan untuk berkreatif menciptakan julukan bagi dirinya sendiri seperti Matahari Kecil, Peri Hujan, Bunda Peri, dan lain sebagainya. Dunia anak dan dunia dongeng tampaknya sudah merasuk ke dalam dunia mereka yang sebenarnya sudah tidak muda lagi.

Logo PBA

Nah, kali ini PBA akan mengadakan semacam gathering sederhana yang bertempat di Bandung. Targetnya sendiri agar para Pabers mampu menulis cerpen dan dapat dimuat di media massa. Idenya bermula dari Qs Emmus yang kini sudah bermukim di Bandung (asalnya dari Madura) dan menginginkan kantornya dikunjungi, yaitu Penerbit Mizan. Bagi para Pabers yang ada di Bandung atau bagi mereka yang concern pada dunia buku anak, dipersilakan hadir pada:

Hari / Tanggal: Sabtu, 22 Oktober 2011
Waktu: Pukul 10.00 — selesai (bisa sampai menjelang magrib)
Tempat: Ruang Perpustakaan Mizan Pustaka, Jl. Cinambo No. 135 Cisaranten Wetan, Bandung

Tak lupa, PBA pun juga akan mengadakan workshop gratis bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama tanggal 24 — 26 Oktober 2011 di Bandung. Acara ini pastinya akan dilaksanakan di sebuah hotel yang nyaman dan hanya untuk 30 peserta. Persyaratan dan lain sebagainya insya Allah akan diberitahukan kemudian. Yang pasti, peserta harus bisa mengikuti acara keseluruhan tanpa kecuali. Ada yang berminat?[]

Advertisements

3 thoughts on “Kopdar PBA di Bandung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s