Kopdar Teawalk dan Kebersamaan

Kopdar Teawalk

Mengingatkan kembali bahwa akan diadakan Kopdar yang bertemakan teawalk alias jalan-jalan menyusuri Perkebunan Teh Sukawana yang terletak di daerah Parongpong, Lembang. Tempat berkumpulnya adalah di kediaman Teh Dey yang bertetanggaan dengan Perkebunan Teh Sukawana. Selain bersilaturahmi antarblogger di Kota Bandung dan sekitarnya, tentunya acara ini juga dapat dijadikan ajang tamasya bagi anggota keluarga lainnya. Tidak lupa ada botram (makan bersama) sehingga makin menambah keakraban dan kebersamaan blogger yang hadir.

=====

Hari Minggu, 30 Oktober 2011
Pukul 08.00 – Selesai
Bertempat di Rumah Teh Dey

=====

Diberitahukan sekali lagi kepada Nchie Hanie, Asop, Mas Jier, Orin, Rani, dan kawan-kawan yang mau hadir pada acara ini. Insya Allah titik kumpul (tikum) di Yomart Ledeng tepat pada pukul 08.00. See you there … ^_^

Kakak Bintan dan Adek Anin

Kebersamaan kedua adalah kedatangan Kakak Bintan dan Adek Anin ke kantor sosok itu. Perlu diketahui bahwa keluarga kecil mereka sedang menuju masa berdikari atau mandiri. Saat ini mereka memang masih tinggal di dalam sebuah rumah milik keluarga besar dimana di sana ada keluarga kakak ipar, keluarga adik ipar, dan juga mertua maupun para nenek. Total yang menempati rumah besar itu adalah 15 orang. Jika tidak ada halangan, insya Allah tahun depan keluarga sosok itu akan berpindah ke rumah kecil mereka di daerah Griya Bandung Asri (GBA) Barat. Di sinilah dituntut kemandirian sosok itu dan sang belahan jiwa dalam mengurus anak-anak.

Baik sosok itu maupun sang belahan jiwa adalah karyawan swasta pada masing-masing kantornya. Otomatis keduanya akan selalu berada di kantor sementara kedua anak mereka tidak ada yang menemani untuk bersekolah maupun di rumah. Oleh karena itulah disusun sebuah rencana pembelajaran agar keduanya bisa mengurus Kakak Bintan dan Adek Anin. Dan kebetulan, beberapa hari yang lalu anak-anak berkesempatan berkunjung ke kantor sosok itu karena sang belahan jiwa harus kuliah. Di kantor, anak-anak pun asyik membaca maupun bermain komputer (baca: menonton film). Ya, semoga saja ke depannya akan lebih baik lagi. Amiiin.

Para Pabers di Gathering PBA

Hari Ahad kemarin pun adalah kebersamaan ketiga yang manfaatnya begitu luar biasa, yaitu acara gathering anggota PBA (pabers) yang mengambil tempat di Penerbit Mizan. Pabers yang hadir begitu banyak, begitu pula dengan jumlah penganan yang dikumpulkan secara sukarela hingga mencapai 37 jenis makanan. Mayoritas adalah jenis makanan tradisional yang terus terang menggoda selera. Selain ilmu kepenulisan yang didapat dari para penulis senior PBA seperti Benny Rhamdani, Ali Muakhir, QS. Emmus, Dadan Ramadhan, dan Ary Nilandari, para pabers juga dibahagiakan oleh pembagian cinderamata berupa doorprize dengan metode yang sangat menarik. Seperti biasa, acara yang sangat dinanti pun tiba, yaitu pemotretan keluarga. Cheers![]

Advertisements

10 thoughts on “Kopdar Teawalk dan Kebersamaan

  1. ditunggu ajalah laporan kopdar teawalknya, nggak bisa ikutan

    >> Harus ambil nomor antrinya, Bu, karena banyak yang sudah menunggu laporannya hehehe … ^_^

  2. Kopdar plus teawalk, bareng sahabat blogger? Pengen banget, tapi kok ya lagi-lagi saya harus ikhlas menerima kenyataan, kecil sekali kemungkinan untuk bisa ikut acara ini.

    Semoga saja agenda ini dapat berjalan sesuai harapan, Amin.

    Salam hangat untuk keluarga tercinta.

    >> Sayang sekali ya, Mas. Semoga lain waktu bisa ikutan ^_^
    Salam hangat juga untuk Sabila …

  3. jam 8 ya bang ? sy malah bilang ke Nchie, jam 7 udah sampe sini, tp kasian Orin ya kalo jam 7, katanya kemungkinan sampe bandung jam 8. Mudah2an aja gak hujan …

    >> Cari jam amannya, Teh. Oya, kalau boleh alamat dan no. kontaknya dicantumkan, Teh. Untuk jaga-jaga dan ancar-ancarnya ^_^

  4. Siaapp..
    huhuhuu ga kuat pengen lulumpatan di kebon teh..
    kita main ucing sumput..
    hahaaa..

    >> Hayu lah kita main ucing sumput sambil bawa ucing ^_^

  5. Bang kapan pindahannya? ada yang bisa dibantu? Kalo butuh tenaga buat angkat-angkat saya siap bang,

    >> Insya Allah awal tahun depan, Mas. Mungkin sekitar bulan Februari tapi wallahu’alam, kita lihat saja nanti ^_^
    Nuhun ya …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s