Gala Dinner Indosat

Sosok itu sungguh beruntung mendapatkan undangan makan malam dari Indosat. Gala Dinner ini bertemakan 50 Juta Pelanggan Indosat untuk Indonesia dan mengambil tempat di Grand Royal Panghegar. Sosok itu adalah bagian dari Blogger Bandung yang beruntung dan kemudian langsung mengundang 12 orang Blogger Bandung lainnya. Mereka adalah Ali Muakhir, Apud Saepudin, Catur Nengsusmoyo, Dede Anto, Fadilla (Ika Zain), Fauzan Alfi, Fera Marentika, Petra Barus, Syarif Niskala, dan Yudha P. Sunandar.

Salah satu alasan sosok itu mendapatkan undangan adalah faktor Teh Zizy alias Teh Astrid. Beliaulah sebagai pihak dari Indosat yang kemudian menghubungi sosok itu dan meminta nama-nama Blogger Bandung yang bisa ikut. Meski mepet dan ujug-ujug, alhamdulillah sosok itu bisa menghubungi beberapa kawan blogger yang ternyata bisa menghadirinya. Jumlahnya sangat terbatas mengingat batas kuota yang awalnya cuma hanya 6 (enam) orang kemudian bertambah menjadi 13 (tigabelas) orang, dan yang bisa hadir pun hanya 11 (sebelas) orang.

Blogger Bandung alias BATAGOR

Dalam benak sosok itu, jelas ini undangan eksklusif. Tempatnya sudah jelas dan bahkan sudah naik kelas dari nama Hotel Panghegar menjadi Grand Royal Panghegar. Sudah dua kali sosok itu menikmati makan enak di hotel yang bersangkutan, dan dengan acara Gala Dinner itu tentu akan menambah lagi kenangan bisa menikmati hidangan lezat di tempat mewah. Alhamdulillah. Dari Jumat pagi, sosok itu pun sudah memakai batik sebagai dress code acara di sana yang dimulai sejak pukul 17.00. Setelah ashar, hujan pun turun dan membahasi Kota Bandung. Sang belahan jiwa yang tadinya mau ikut pun membatalkan karena cuaca yang tidak bersahabat itu. Sosok itu akhirnya pergi bersama Mas Ali dan Pak Syarif menggunakan mobil dari kantornya.

Dan memang benar! Inilah undangan makan malam eksklusif yang digelar oleh PT Indosat Tbk. Dengan mengambil tempat di The Amartapura Grand Ballroom, tata letak makan malam dibuat semenarik mungkin. Beberapa meja berbentuk lingkaran dengan 8 (delapan) kursi mengelilinginya terhampar dari depan panggung sampai batas pengatur suara. Total ada sekira 40 meja bundar. Di belakangnya ada beberapa kursi yang berjajar semacam kursi undangan bagi yang tidak kebagian. Pada bagian samping belakang disediakan beberapa jongko penganan, mulai dari nasi putih biasa hingga nasi goreng, sate ayam, baso tahu, batagor, puding, buah-buahan, dan lain sebagainya. Panggungnya dibuat spektakuler dengan permainan cahaya laser berwarna-warni. Setelah mengisi buku tamu dan memasukkan kartu nama, sosok itu mendapatkan goodie bag eksklusif serta langsung menduduki meja No. 32 bersama kawan-kawan blogger lainnya yang telah lebih dahulu hadir.

Gala Dinner Indosat

Sangat disayangkan meja-meja yang tersedia tidak disediakan semacam kartu petunjuk meja-meja itu untuk siapa saja sehingga para undangan pun bebas mengambil meja mana saja. Dan bagi sosok itu, Blogger Bandung yang berjumlah 11 orang tentu kurang cukup dengan kapasitas 8 kursi di meja bundar. Dengan terpaksa 3 orang teman berpisah meja yang lumayan jauh. Sosok itu mendekati Pak Kris (pihak Indosat) untuk menambah meja atau menambah kursi agar para blogger bisa satu meja. Mohon maaf untuk beliau yang sudah mau direpotkan meski pihak hotelnya tidak cekatan dan malah mengabaikan niat baik kami, sehingga sosok itu terpaksa menarik satu kursi dari meja lain.

Tak disangka, ternyata ada Wakil Gubernur Jabar yang hadir dan turut memberikan kata sambutannya di awal acara. Begitu pula dengan artis pendukung yang tak kalah terkenal seperti Kerispatih dan Titi DJ. Meski suara yang terdengar tidak begitu maksimal karena suara vokal yang seperti tenggelam oleh suara-suara alat musik pengiringnya, tetap acara ini tidak berkurang semaraknya. Apalagi ada kejutan munculnya Titi DJ dari arah belakang dengan gaun kuning emasnya. Beliau memang luar biasa dan bisa berdialog dengan para undangan hingga seorang kawan pun berhasil mendapatkan cinderamata darinya dan mendapatkan suara merdu, “I love you … Apud.”

Panggung yang Spektakuler

Dan acara yang membuat jantung berdegup kencang adalah pembagian doorprize yang jelas-jelas sangat menggiurkan. Ada 3 (tiga) sesi untuk slot acara itu. Sesi pertama dibagikan HP Blackberry dan Samsung Galaxy Tab masing-masing 5 (lima) buah. Pada sesi kedua dibagikan lima TV LCD berukuran besar, sedangkan pada sesi ketiga atau terakhir dibagikan lima emas murni 100 gram. Sangat disayangkan bahwa tidak ada satu pun Blogger Bandung yang mendapatkannya. Meski demikian, sosok itu sangat bersyukur dan para blogger pun juga turut senang bisa mendapatkan undangan eksklusif dari pihak Indosat. Semoga ke depannya hubungan antara blogger dan Indosat tetap indah dan saling bergandengan. Indosat pun diharapkan bisa menghadirkan acara-acara yang lebih spektakuler lagi.[]

NB: Sosok itu mengucapkan terima kasih banyak pada Teh Zizy yang telah mengundang Blogger Bandung dan tentunya PT Indosat Tbk. yang begitu peduli pada 50 juta pelanggannya. Sosok itu juga mengucapkan hatur nuhun pada kawan-kawan blogger yang menyempatkan hadir dan meminta maaf pada blogger yang tidak dapat hadir mengingat keterbatasan tempat. O iya, Teh Zizy pun juga menjanjikan akan memberikan bonus pulsa Rp100 ribu pada semua blogger yang hadir. Alhamdulillah.

Baca juga artikel sebelumnya atau melihat daftar isi

Advertisements

3 thoughts on “Gala Dinner Indosat

  1. Pas sekali saya juga termasuk salah satu pengguna indosat baik buat modem maupun buat Handphone. Semoga dengan ini kenyamanan pelanggan bisa ditingkatkan lagi.

    Wah seneng nih bisa nambah daftar kenangan makan enak di tempat yang eksklusif. Sukses selalu bang.

    >> Amiiin. Iya, kapan2 kalau waktunya saya undang ya, Mas. Ini juga kalau saya diundang lagi oleh Indosat ^_^

  2. Bang Aswi,
    Wah liputannya lengkap sekali. Memang iya tuh kalo meja bulat pasti deh maksimal 8 orang, sesuai piring makan kali ya hehehe..
    Terima kasih banyak lho bang atas kedatangan teman2…. kalau ada yang kurang2 silahkan kabari ke saya aja ya… 🙂

    >> Saya ucapkan sekali lagi terima kasih atas undangan dan hidangannyanya yang wah. Kalau ada undangan lagi, kabar-kabari lagi ya ^_^

  3. Oh, saya juga ditawari Mbak Zee, tapi saya gak menanggapinya dengan cepat… >.<"

    >> Tiba2 sibuk ke sana dan ke sini ya, Sop. Teawalk juga cuma bisa gigit jari hehehe … ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s