Kita Pasti Bisa!

kita bisa, kita pasti bisa
kita akan raih bintang-bintang
kita bisa jadi yang terdepan
bersatu bersama dalam satu irama
terbang meraih kejayaan, kita bisa!

Sea Games telah berlalu. Meski Indonesia tidak menjadi juara pertama pada pertandingan sepakbola melawan Malaysia tetapi Indonesia telah menjadi juara umum pada ajang olahraga se-Asia Tenggara itu. Indonesia telah terbukti masih bisa menjadi macan Asia Tenggara. Dan sesuai dengan theme song Sea Games yang diciptakan oleh Yovie Widianto, Indonesia (ternyata dan masih) bisa!

Semangat bisa ini begitu luar biasa dan mengimbas ke mana-mana. Salah satunya juga mengimbas pada budaya kerja di kantor sosok itu. Perubahan yang dicanangkan oleh kantornya per 1 Desember besok akan membentuk warna dan corak baru di dunia industri penerbitan, percetakan, dan kreativitas. Perubahan itu jelas akan menuju pada satu titik bernama creative media. Tidak hanya sekadar membentuk media yang kreatif tetapi juga memiliki inovasi yang terus-menerus dan berskala internasional. Inilah salah satu bentuk perubahan positif yang mengakar pada 9 (sembilan) kekuatan media kreatif.

Apakah bisa? Insya Allah bisa. Semua itu akan bisa jika yang ingin berubah adalah tidak hanya jajaran manajemennya tetapi juga seluruh karyawan yang terlibat di dalamnya. Dengan semangat yang sama seperti pada Sea Games kemarin, manajemen di kantor sosok itu pun mulai mengambil gambar (syuting) dari berbagai sudut pandang tentang kondisi perusahaan yang ingin berubah. Theme song Sea Games pun menjadi penyemangat yang sama bahwa kantor ini pasti bisa mewujudkannya. Tidak ada yang tidak mustahil. Semua hal yang dicanangkan dan direncanakan itu pasti bisa. Sygma pasti bisa!

Akan tetapi, sosok itu jangan diminta untuk nge-dance. Dia pasti tidak bisa. Ada jiwa pemalu yang bersemayam di dalam tubuhnya yang makin membesar itu. Kalau disuruh mendesain atau menulis (apalagi), sosok itu pasti bisa. Termasuk kalau disuruh bersepeda, yeah … bisa banget. Namun yang perlu diingat juga bahwa sosok itu tidak bisa dipaksa untuk ikut berubah berkaitan dengan perubahan di kantornya. Masing-masing memiliki hak yang sudah ada dasar atau alasannya mengapa dia mau dan tidak mau berubah. Perubahan itu adalah sebuah keniscayaan. Bukankah agama mengajarkan hal itu, lebih-lebih saat melakukan amalan kebajikan. Hari ini harus lebih baik dari kemarin dan hari esok sudah pasti harus lebih baik dari hari ini.

Tina bisa, kita mah gak bisa!
Untuk nge-dance yang diajarkannya
Jangan paksa kami untuk nge-dance
Kalau nulis kita pasti bisa!

Ayo bisa, kita pasti bisa!
Mari bโ€™rantas semua korupsi
Kita mulai dari anak kita
Dengan buku, kita pasti bisa!

Loh-loh-loh? Apa hubungannya dengan masalah korupsi? Apa pula hubungannya dengan anak-anak kita dan dunia perbukuan? Owh, tampaknya tulisan ini tidak hanya selesai sampai di sini. Masih berlanjut dan berproses. Jadi, kita tunggu saja ya tanggal mainnya … cheers![]

Advertisements

4 thoughts on “Kita Pasti Bisa!

  1. Tina bisa, kita mah gak bisa!
    Untuk nge-dance yang diajarkannya
    Jangan paksa kami untuk nge-dance
    Kalau nulis kita pasti bisa!

    Bang Aswi, bolehkah saya mengutip puisi ini..? ๐Ÿ™‚

    >> Silakan, tidak ada yang melarang kok ^_^

  2. Hahaha… tapi dance-nya bangaswi kereeeeeennnnn…. ngalahin goyang gayung, kalo mau liat bangaswi dance…ada lhooo barang buktinya di saya …. siapa yang mauuuuu? (*lagi ngitung untung dari penjualan video dance bangaswi) wekekekek…

    >> Huehehehehe … belum lihat tadinya dan setelah lihat seru juga rupanya ^_^

  3. untung sy lg sakit, jd ga disuruh joget..kalau ada sy bisa bisa “maceuh” jogetnya..hahahah

    >> Biar maceuh tapi pastinya keren ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s