Vila Murah dan Nyaman di Parongpong

Vila-01Kalau diingat-ingat, apalagi dihitung-hitung, tampaknya sudah lama sekali sosok itu tidak menginap di vila. Terakhir yang diingatnya adalah saat ada rapat kantor di Pangalengan. Mungkin sekira … lima tahun lalu. Lama sekali ya? Kalau sama keluarga apalagi. Yang diingat adalah tahun 2005 saat Kakak Bibin baru berusia 2 tahun di Anyer, itu pun bukan vila namanya. Fiuh, pokoknya lama sekali. Hingga alhamdulillah kesempatan menginap di vila akhirnya kesampaian pada satu malam minggu yang indah. Bersama teman-teman blogger tentunya.

Pada malam di hari kenaikan BBM (22/6), sosok itu berangkat bersama keluarga kecilnya menuju Parongpong yang telah sepi. Si Hitam yang sudah lama tidak di-service terasa berat dipacu. Pada beberapa tanjakan, hanya gigi satu yang mampu dilakukan Si Hitam untuk membawa keluarga sosok itu menuju tujuan. Sebuah vila di Kawasan Wisata Bunga Cihideung yang sudah amat dikenal. Kalau dari Terminal Ledeng dari arah Bandung, tinggal belok kiri memasuki Jl. Sersan Bajuri. Ikuti jalan utama sampai ketemu dengan Kawasan Wisata Bunga Cihideung. Tidak jauh dari The Peak. Lihat saja di sebelah kiri, ada plang kecil (tetapi masih terlihat jelas) bertuliskan Villa Astuti Lestari. Alamat lengkapnya Jl. Terusan Sersan Bajuri, Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Vila-02

Ya, vila yang dituju memang Villa Astuti Lestari. Tempatnya nyaman, lho, bahkan ada kolam yang berisi ikan mas koi dan juga taman/kebun kecil bagi yang suka bercocok tanam. Kebetulan sang pemilik vila memang senang dengan hal-hal berbau tanaman karena beliau lulusan sarjana pertanian. Ada banyak varian tanaman unik hasil cangkok atau persilangan yang oke. Contohnya pepaya berdaun jati (tidak menjari) atau jambu batu yang mirip kupa. Unik, bukan? Dan keluarga sosok itu datang lebih dahulu dibanding teman-teman yang lain, tentu saja selain Teh Dey dan Kang Fikri yang saat itu menjadi tuan rumah.

Hawa dingin menusuk tulang (beuh, bahasanya). Adik Anin sendiri langsung berkutat dengan permainan lego yang baru dibelinya. Satu lego katanya buat Aa Fauzan (putra Teh Dey) tapi sayang tidak dapat hadir karena sedang ada saudara. Tampak wajah kecewa pada diri Adik Anin mengetahui hal itu. Akhirnya lego yang akan diberikan pun digarapnya juga. Sementara Kakak Bibin mulai berteriak kelaparan. Sang Belahan Jiwa dan Teh Dey pun bergerak ke warung terdekat sekalian membeli beberapa perlengkapan bumbu dapur. Tak lama, Nchie Hanie dan Mbak Alaika datang dengan Gliv-nya, bersamaan dengan kedatangan Kang Fajar Eri dan keluarga Vanisa. Setelah itu, muncul juga Kang Dedi yang katanya langsung dari Garut. Alhamdulillah, vila pun menjadi ramai. Obrolan di ruang tengah depan tivi bertambah semarak, apalagi dengan bermacam suguhan yang dibawa dan digoreng langsung. Donat, tempe mendoan, dan kue-kue kecil, ditemani kopi atau teh tarik. Nikmaaat!

Vila-03

Obrolan terus berlanjut sampai tengah malam. Beberapa langsung menuju kamar masing-masing karena kondisi badan dan mata yang tidak kuat. Empat kamar terisi penuh dan saling berhimpitan agar lebih hangat. Sosok itu sendiri bersama Kang Dedi lebih memilih tidur di depan tivi beralaskan karpet. Kang Fajar Eri pulang karena memang tidak diniatkan. Dan saat pagi menjelang, aktivitas pun mulai bergairah. Menikmati terbitnya matahari yang begitu indah, dingin udara pegunungan yang menyejukkan, serta kicauan burung menyambut pagi. Beberapa langsung bermain dengan hape atau kameranya. Jepret sana dan jepret sini, ajang narsis, hingga asyiknya anak-anak berlari dan berjalan ke sana kemari. Tak bosan menjelajahi halaman vila yang luas.

Vila-04

Oya, vila yang kita tempati adalah vila utama karena memang ada tiga vila di sana. Dua vila lainnya adalah vila kedua atau dikenal dengan vila perapian dan vila kamar. Di vila utama, selain empat kamar, juga ada dua kamar mandi di luar (lantai atas dan bawah) yang dilengkapi dengan pemanas. Ada juga satu kamar mandi yang ada di dalam kamar. Di lantai atas juga ada ruang pertemuan yang oke punya. Kata Teh Dey, untuk menyewa vila utama ini cukup membayar Rp1 juta pada hari biasa. Kalau vila perapian harga sewanya Rp500 ribu pada hari biasa. Disebut begitu karena vila ini memiliki perapian dan cocok untuk keluarga kecil. Sedangkan vila kamar disewa dengan harga Rp200 ribu pada hari biasa, dan tempatnya itu langsung berhadapan dengan kolam ikan dan saung. Wow! Dijamin bisa bersenda gurau dengan para ikan yang akan mengejar makanan yang disebar. Kalau mau tahu harga detailnya bisa berkunjung ke http://villa-astutilestari.blogspot.com/. Nomor kontaknya juga ada di blog itu. Satu lagi, semua fasilitas itu dilengkapi dengan perlengkapan dapur, lho. Jadi, cukup bawa bahan-bahan mentah, liburan menjadi menyenangkan karena bisa masak sendiri.

Vila-05Vila-06

Promosi melulu, ya, hehehe. Oke, lanjut yeee. Masing-masing keluarga asyik dengan aktivitas paginya. Kang Fikri dan Teh Dey selaku tuan rumah begitu baik hati menyiapkan sarapan pagi berupa nasi uduk dan nasi kuning. Pagi itu, mayoritas pun dapat merasakan hangatnya air karena menggunakan pemanas air. Hawa dingin jadi terasa segar dengan hangatnya air untuk membersihkan badan. Adik Anin dan Kakak Bibin sampai tidak mau keluar dari bathtub saking asyiknya berendam di air hangat. Ajang narsis pun berlanjut terus hingga datanglah Teh Egi dan suami. Acara di dapur juga dilanjutkan dengan memasak nasi liwet plus asin. Siang sebelum bubar, semua dapat menikmati makan siang yang nikmat. Waktu bersama memang terasa singkat jika dinikmati dengan senang hati. Dan itulah yang terjadi pada hari Minggu itu (23/6). Setelah keluarga Vanisa yang mengundurkan diri, dilanjut Teh Egi yang hanya sesaat tetapi tidak lupa meninggalkan opak, lalu keluarga sosok itu, hingga tersisalah keluarga Mbak Alaika, Nchie Hanie, dan Teh Dey.

Vila-07

Kebersamaan yang luar biasa!

Advertisements

2 thoughts on “Vila Murah dan Nyaman di Parongpong

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s