Seorang Ibu Harus Kreatif

Sosok itu banyak mengenal para ibu, terutama yang gemar dengan dunia kepenulisan. Mulai dari Forum Lingkar Pena (FLP), sebuah komunitas kepenulisan yang anggotanya tersebar di seluruh dunia dan banyak mencetak penulis muda dan andal, hatur nuhun pada Helvy Tiana Rosa yang merupakan salah satu pendirinya. Lalu ada Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN) yang dipelopori oleh Indari Mastuti hingga meraksasa dengan ide Sekolah Perempuannya, dan alhamdulillah sosok itu sempat juga terlibat ‘mengasuh’ mereka. Tidak ketinggalan Komunitas Emak-Emak Blogger (KEB) yang kerjaannya ngeblog dan sering riweuh menghadiri acara-acara offline yang seru habis. Sungguh bersyukur sosok itu mengenal Mira Ayank yang merupakan founder-nya. Tidak hanya dunia kepenulisan, ada juga para ibu yang kreatif membangun jejaring bisnisnya dari rumah, seperti jualan produk secara online, ikutan MLM, atau bermain di bidang kuliner. Ada banyak ibu hebat di sana.

Dari mereka, sosok itu bisa belajar banyak tentang kerja keras, semangat pantang menyerah, kreatif, dan tentu saja tidak kehilangan sifat keibuan yang ‘mengayomi’ lingkungan keluarga maupun di sekelilingnya. Salut untuk para ibu yang hebat ini. Akan tetapi, sosok itu juga tidak lupa pada Sang Belahan Jiwa, pendamping hidupnya yang terus mendukung dirinya dalam berkarir dan tentu saja membesarkan Kakak Bibin plus Adik Anin tanpa meninggalkan prestasinya di dunia kerja ataupun di bangku perkuliahan. Tanggal 8 Oktober 2013 kemarin adalah buktinya bahwa @ummibindya merupakan sosok ibu yang luar biasa karena dirinya resmi menyandang gelar Amd.Rad! I love you, Hon.

Aplot-5

Bicara soal kreativitas, di Malaysia juga ada Samantha Lee yang berani berkreatif dengan makanan. Tujuannya tentu saja agar makanan yang diciptakannya menjadi menarik dan mau dimakan oleh anak-anaknya. Dengan panduan dari beberapa tokoh-tokoh fiktif yang difilmkan, lahirlah seri makanan dengan bentuk menarik. Sebut saja Harry Potter, Snoopy, Batman, Michael Jackson, Elvis Presley, Flintstone, Hello Kitty, dan masih banyak lagi. Tertarik mencobanya? Coba saja, siapa tahu membuat anak-anak Anda menjadi doyan makan. Untuk inspirasi lainnya bisa dilihat ke situs 123 Inspiration.[]

Aplot-6

Aplot-7

Advertisements

14 thoughts on “Seorang Ibu Harus Kreatif

  1. >> yandhi : Iya, bener2 gak tega makannya hehehe
    >> Orin : Ah, riweuh sedikit, Orin. Gak papa kan capek dikit ^_^
    >> Eda : Yang susah itu hasilnya akan keren, ya apa ya xixixi….
    >> Elsa : Nah, cucok neeeh >-<

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s