Undangan Oh Undangan

Undangan memang selalu yang ditunggu-tunggu, apalagi bagi sosok itu. Selama bersifat ‘simbolisme mutualisme’ alias kerjasama yang saling menguntungkan, tentu akan membuat silaturahmi yang terjalin menjadi bertambah erat. Kalau dalam bahasa bisnis, harus ada BEP-nya. Kalau kata @PelancongMalas paling tidak minimal adalah makan siang. Intinya makan-makaaan. Ini bukan hanya masalah perut yang harus dikompromikan, tetapi juga hitung-hitung merasakan beberapa kuliner yang memang menjadi ciri khas dari suatu tempat yang sudah dikunjungi.

XL-1

bersama Catur, CiFer, dan Ika di Dacosta Cafe & Lounge

Berkenaan dengan undangan, sosok itu tidak akan membahas tentang undangan pernikahan. Soalnya kalau ngomongin yang itu kecenderungan menu makanannya adalah standar alias biasa. Selain menu makanan berat a.k.a. nasi, makanan pendampingnya tidak akan jauh-jauh dari siomay, sate, dan es krim. Kalaupun ada yang lebih kreatif pun tidak akan jauh dari soto, baso, dan sejenisnya. Wajar saja karena semua makanan itu adalah makanan umum yang dicari banyak masyarakat. Ngaku dah!

Sebagai seorang blogger (sumpah!), sosok itu pun sering mendapat undangan dari beberapa provider. Salah satunya adalah XL. Entah sudah berapa kali dirinya diundang demi acara ini dan itu, ujung-ujungnya adalah acara yang bersangkutan minta di-review di blog, dan sebagai gantinya dia ‘disuap’ dengan makan gratis. Yah, sesuai BEP lah. Kalau pun ada ‘doorprize’nya, perbandingan kesempatan untuk mendapatkanya adalah 20%. Artinya ya memang sosok itu meski jarang dapat, tetapi pernah lah, tetapi itu pun harus dengan perjuangan. Bukan hanya sekadang menunggu keberuntungan dari penarikan kertas terpilin di dalam fishbowl tetapi harus ada usaha dengan cara bertanya, menjawab kalau ada pertanyaan, atau lomba livetweet. Alhamdulillah meski hanya mendapatkan gadget. Hanya?!

XL-2

bersama Ojan, Aki, Hani, dan Kang Faiz di Origin House & Kitchen

Yang paling diingat sosok itu adalah waktu diundang ke acara XLalu Berbagi di Dacosta Cafe & Lounge pada 27 April 2012. Kafe ini menjadi satu kesatuan dengan Hotel Sawunggaling, yang beralamat di Jl. Sawunggaling No. 13, Bandung. Desain interiornya sangat anak muda dan tidak terlalu eksklusif. Pertama kalinya sosok itu menapaki tempat ini adalah saat bertemu sahabat lamanya sesama penulis, yaitu Habiburrahman El-Shirazy setelah mengadakan acara di Masjid Salman ITB. Jadi, kalau kebetulan menginap di hotel yang bersangkutan, coba saja makanannya di kafe tersebut. Musholanya juga lumayan nyaman, kok.

Terus sosok itu mendapatkan undangan saat XL berulangtahun. Boleh dibilang undangannya mendadak, yaitu pagi hari dan harus datang di siang harinya. Sosok itu pun izin sebentar dari kantor dan langsung menuju ke Origin House & Kitchen, Jl. Sumatra No. 52 Bandung, bersama @nchiehanie1 yang waktu itu masih tukang ojek fulltime. Acaranya sendiri pada 9 Oktober 2012. Kafe ini dari luar tidak tampak seperti rumah makan, malah seperti supermarket. Konsepnya adalah original alias hidup sehat (healthy living) dengan suasana desain alam baik itu desain interiornya maupun makanannya. Bahkan, meski tanpa AC berada di kafe ini dijamin tidak kepanasan. Kafe ini bersebelahan dengan toko perlengkapan adventure (Eiger) yang dihubungkan dengan satu pintu, karena memang pemiliknya adalah orang yang sama. Menunya juara, apalagi pizzanya. Cobain, deh!

XL-3

bersama Ratri, Ojan, dan jajaran XL di Foodcourt BEC

Kemudian sosok itu juga pernah diundang untuk mengikuti acara XL Rally Android pada 16 Desember 2012 yang start dari CFD Dago lalu finish di Kantor XL Jl. Riau. Acara ngumpulnya alias makan siangnya sendiri di foodcourt BEC. Ada beragam kafe dan resto di sini, tinggal pilih, dari yang tradisional sampai modern. Sosok itu pernah berbuka puasa bersama keluarga di sini. Cocok lah kalau perut keroncongan di saat mencari gadget, komputer, atau sekadar merchandise pelengkap yang berhubungan. Yang pasti, tempatnya tidak akan berbeda dengan foodcourt sejenis di mana pun. Namanya juga foodcourt.

Dan acara undangan yang belum lama ini terjadi adalah saat XL kembali ulang tahun yang entah untuk ke berapa, saking udah seniornya hehehe. Kali ini bertempat di Java Preanger Coffee, Jl. Cisangkuy No. 68 Bandung, pada 31 Oktober 2013. Sesuai dengan namanya, kafe ini bertemakan serba kopi. Ada banyak kopi yang dipajang dan cara penyajiannya. Tetapi sosok itu tidak memesan kopi karena makanan yang disuguhkan adalah menu ikan dengan roti sumbu yang rasanya amat tradisional (tapi tampilannya modern lho). Kebayangkan kan makan ikan tuna dengan singkong (bukannya dengan nasi). Pokoknya patut dicoba, deh![]

XL-4

bersama Ojan dan Hani di Java Preanger Coffee

Advertisements

9 thoughts on “Undangan Oh Undangan

  1. hidup Blogger BEP hahahahaa … jujur yah, makanan itu bikin semangat klo diundang lagi kan, klo gak ada makanan, dah semangat datang, liput eh dicuekin nyuruh nyari makan dipinggiran gedung mewah, kan lucu 😀 … asyikkk saya di mention

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s