Nongkrong Asyik Sambil Nge-Net

Anak-anak suka banget yang namanya makan-makan di luar. Bukan hanya buat Kakak dan Adik, tetapi pada semua anak-anak. Mayoritas, sih. Apalagi kalau tempat makan itu ada fasilitas tambahan berupa permainan semacam perosotan atau maze dengan desain tertentu. Pokoknya makan bukan lagi hanya sekadar memenuhi kebutuhan perut saja tetapi sudah sampai para ranah ‘bersenang-senang’ di otak dan fisik. Makanya nggak heran kalau beberapa resto umum atau (bahkan) resto fastfood juga menyediakan fasilitas itu.

Nah, kebetulan kemarin Kakak dan Adik ngajakin makan di Hokben Buah Batu. Boleh dibilang ini tempat makan favorit karena menu Jepangnya yang oke punya, meski kemudian juga suka dengan Gokana. Kalau lagi ada dana, menu anak-anak jadi andalan, tetapi kalau dana lagi seret ya terpaksa memilih menu yang lebih murah dan sederhana. Intinya anak-anak lebih enak kalau sambil makan ya main-main begitu di arena bermainnya. Bisa lari-larian, lompat-lompatan, merosot, atau bergelantungan. Capek? Ya, capek banget ngelihatin mereka kayak kutu loncat gitu. Gak papa lah, yang penting hepi hehehe. Nah, kalau setelah makan mereka berhamburan ke segala arah (masih di arena bermain itu), tinggal gue yang duduk bengong.

Indosat1

Adik dan Kakak pun senanggg!

Agar nggak terlalu kelihatan ‘dongo’, gue akhirnya membuka-buka Samsung Galaxy Star. Hape android termurah ini adalah hadiah waktu gue menang lomba livetwit di acara Asean Blogger di Jakarta. Sebenarnya gue dapet Samsung Galaxy Grand, tapi dijual agar dapet mentahnya dan diganti dengan Star itu hehehe. Ya udah lanjut, gue pun coba ngecek jaringan Super WiFi di Apps Indosat SuperWiFi. Oya, FYI, aplikasi ini bisa di-download gratis menggunakan android asal sudah menggunakan OS Android 2.2 ke atas. Aplikasi ini memungkinkan gue langsung terhubung ke jaringan Indosat Super WiFi tanpa harus melakukan setting manual, jauh lebih mudah dibanding produk sebelumnya. Enaknya, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur Search Location yang telah diintegrasikan dengan Google Maps, sehingga gampang banget mencari tempat-tempat yang sudah terpasang Hotspot Indosat Super WiFi di seluruh Indonesia. Kebetulan gue emang suka pake IM3 secara murah buat SMS, nelpon, dan juga akses internet.

Indosat2

Horeee … gue dapat android!

Bagi yang belum tahu bagaimana cara setting aplikasi ini dengan menggunakan android, gampang kok. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Masuk ke menu Setting – Wireless and network settings – WiFi Setting.
  2. Aktifkan WiFi dengan cara tick tombol WiFi – Pilih hotspot ‘SuperWifi-SIM‘.
  3. Pada menu EAP method ubah dari PEAP menjadi SIM (EAP-SIM) – klik Connect.
  4. Tunggu beberapa saat hingga status WiFi network SuperWiFi-SIM connected.
  5. Selesai, deh.

Alhamdulillah ternyata di Hokben ada jaringan Super WiFi-nya. Tanpa harus mengisi username dan password seperti pada produk sebelumnya atau seperti pada produk-produk lainnya, Indosat Super Wi-Fi bisa langsung diakses dengan menggunakan SIM Card Indosat yang masih dalam periode masa aktif. Kenapa gak perlu pakai itu? Karena jaringan Super WiFi sudah menggunakan teknologi EAP-SIM (Extensible Authentication Protocol – SIM). Kalau mau tahu keuntungannya apa, banyak banget. Semua bisa dilihat pada tabel di bawah ini:

Indosat3

Memang jaringan ini nggak gratis, tapi paling nggak masih terbilang murah dan cepat. Gue pun langsung memilih paket 1K, karena cuma bayar seribu selama 1 jam. Cukuplah karena cuma mau ngecek email-email aja bisi ada yang penting, sambil sesekali ngecek status TL twitter dan pesbuk. Kalau mau paket yang harian, mingguan, atau bulanan juga ada tapi gue belum perlu. Bagaimanapun keperluan jejaring sosial buat gue emang untuk kebutuhan kerja yang memang fokus di bidang kepenulisan dan desainer grafis. Kali aja ada yang mau pesan jasa gue setelah membaca postingan ini hehehe. Paket lainnya secara lengkap bisa dilihat di http://bit.ly/bangaswi biar lebih enak bacanya.

Indosat4

Acara begini jadi mengasyikkan dengan adanya Indosat Super Wi-Fi

Ini tambahan aja ya, gue juga baru tahu kalau layanan Indosat Super Wi-Fi saat ini sudah tersedia cukup luas, terutama di Kota Bandung. Resto/Kafe, Hotel, Kantor, Rumah Sakit, Sekolah, Universitas, Mall, Stasiun, Mal, dan juga Mini Market sudah tersedia. Di luar Kota Bandung yang sudah terjangkau adalah Bali, Batam, Jabodetabek, Jawa Tengah, Yogyakarta, Kediri, Malang, Medan, Semarang, Solo, dan Surabaya. Kota-kota yang lain tunggu saja. Sebagai pelanggan setia Indosat ya gue seneng-seneng aja. Apalagi pas dicek lokasi-lokasi yang sering gue kunjungi hampir semuanya ada. Sebut saja Kantor Pikiran Rakyat, Apotek KF, STIK Asyiyah (sebelah RS Muhammadiyah), Borma, Carrefour, dan RS Pindad. Yummy-lah pokoknya. Mau coba?[]

Advertisements

4 thoughts on “Nongkrong Asyik Sambil Nge-Net

  1. Bisa dibilang tempat makannya itu “Bermain sambil Belajar” ya bang Aswi, maksudnya anak-anak bermain bapaknya belajar aka utak atik smartphones..he3

  2. >> afandi : Terima kasih sudah di-reblog ^_^
    >> Dwi : Memang seperti itu hehehe….
    >> Lidya : Mudah2an bisa nyoba superwifi tapi tidak lagi diopname 😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s