Kaleidoskop 2013: Undangan dan Kebersamaan

Sebuah palang baru saja terlewat
Menjauh, mengecil, dan suatu saat akan menghilang
Begitulah kenangan … laksana bayang, berkelebat
Maka ikatlah kenangan dengan tulisan agar terus dikenang

2013 baru saja lewat. Ada banyak kenangan di sana. Beberapa ada yang ingin dilupakan, dan berupaya untuk diperbaiki dengan tidak mengulanginya. Beberapa ingin dikenang, diingat, tidak ingin dilupakan. Terus terpatri di dalam hati dan pikiran, karena begitu indahnya. Karena begitu menyenangkan, hingga membuat hati dan bibir ini tersenyum. Bahkan terkadang menimbulkan gemuruh di dada, sesuatu yang ingin diulang, berkali-kali.

Bagi sosok itu 2013 adalah tahun keterpurukan, terutama dari sisi finansial. Pekerjaan yang molor beresnya. Kewajiban yang kalau diceritakan di sini … betapa dirinya menjadi malu. Sesuatu yang tak pantas dilakukan sehingga ada yang kecewa. Belum pikiran yang berat membuat skala prioritas menjadi serba berantakan. Termasuk memikirkan hak yang tidak dipenuhi hingga detik ini (mungkin lebih baik tidak dipikirkan, tetapi sulit). Menyedihkan. Akan tetapi tidak untuk silaturahim. Alhamdulillah di tengah rasa sedih itu, hubungan dengan para sahabat mengobati hatinya. Undangan di beberapa tempat membuatnya melupakan gundah gulana yang dialami. Bertemu dan berkumpul bersama sahabat adalah obat, meski mengadu pada Sang Maha juga harus dijaga.

Ada banyak undangan dan kopdar yang menghampiri. Semuanya sangat berkesan, apalagi dengan kebersamaan yang dibangun antar #BloggerBDG maupun dengan blogger lainnya di seluruh Indonesia. Jika dihitung, ternyata lebih dari 20 undangan pada tahun 2013 kemarin. Akan tetapi yang berkesan adalah undangan yang menghadirkan tokoh-tokoh penting (nasional maupun pengusaha) dan bisa menyerap ilmu dari mereka. Beberapa diantara mereka adalah Jodi Janitra, Dahlan Iskan, Handry Satriago, Richard Sam Bera, Mira Lesmana, Cholil Mahmud, Kiki Gumelar, Jacky Mussry, Peter Firmansyah, Sujiwo Tejo, Ridwan Kamil, Eddy D. Iskandar, dan lain sebagainya.

Kenang-1

Dari semua undangan itu ada beberapa yang amat berkesan. Yang pertama adalah undangan dari HIPMI di Hotel Ritz Carlton pada 18 April karena yang membuka acara adalah Presiden SBY dengan protokoler yang begitu ketat. Sensasi ketat inilah yang baru dirasakan sosok itu hehehe. Pada acara ini kebetulan ia juga bertemu dengan Farhat Abbas yang lagi ngebahas masalah Eyang Subur (nggak penting ^_^). Acara kumpul-kumpul yang berkesan selanjutnya adalah gelaran ASEAN Blogger Festival di Solo pada 9-12 Mei, Munas FLP di Bali pada 29 Agustus – 1 September dilanjutkan ngabolang bersama teman-teman #BloggerBali sampai 4 September, lalu Design Action BDG pada 1-2 Oktober yang bertujuan memberikan solusi terbaik untuk tata kota Bandung tercinta. Tidak lupa juga acara Bebersih Bandung Yuk (BBY) bersama Outlive pada 27 Oktober, dilanjutkan Rapat Pengurus FLP Pusat di Solo pada 16-17 November. Jangan dilupakan Blogger Nusantara di Jogja pada 30 November – 1 Desember, sampai akhirnya bisa lari di Ujung Kulon (UK) bareng teman-teman IndoRunners Bandung pada 7-8 Desember.

Sebagai seorang blogger, sosok itu menjadi terobati hatinya dengan kebersamaan blogger saat kopdar. Makanya, ia tak akan lupa dengan beberapa kopdar #BloggerBDG di tempat-tempat istimewa seperti Floating Market Lembang, Villa Astuti Lestari, Situ Cileunca, serta nobar di bioskop. Sebagai seorang pesepeda, prestasi terbesarnya untuk gowes jarak jauh dan sendirian adalah bisa melakukan Gowes Bandung – Jakarta pada 23 Agustus. Kalau dibilang capek, pastilah. Tapi momen itu tak akan bisa hilang dari ingatan. Begitu pula saat dirinya bisa masuk TV di Indosiar dan Metro TV untuk acara yang berbeda.

Kenang-2

Pada akhirnya, jika ada sebab tentu akan ada akibat. Hukum alam yang tidak bisa dihindari. Oleh karena keaktifannya di dunia maya maupun di keorganisasian, sosok itu pun diganjar dengan beberapa hadiah. Yaitu Juara 1 Lomba Blog D’Padjadjaran Spa, Juara LiveTweet Seminar ASEAN Blogger, Mendapatkan Produk Outlive senilai Rp1juta, Mendapatkan Doorprize Sepatu Eiger saat lari di UK, Juara LiveTweet First Media, Juara LiveTweet Seminar Hari Ibu bersama XL, dan tak ketinggalan Sang Belahan Jiwa yang ikut-ikutan menang Lomba LiveTweet ‘Fun Cooking Demo’ bersama Chef Arnold di Festival City Link. Puncak kebahagiaan sosok itu di tahun 2013 adalah saat menemani Sang Belahan Jiwa menghadapi sidang D3-nya pada 4 Juli hingga akhirnya menemani kembali pada acara wisudanya pada 8 Oktober di Hotel Savoy Homann. Subhanallah walhamdulillah….

Di luar itu sebenarnya masih banyak lagi kenangan yang manis dan indah. Hanya saja biarlah yang lain akan dijabarkan pada postingan yang berbeda. Lalu, bagaimana dengan pencapaianmu sendiri?[]

Advertisements

4 thoughts on “Kaleidoskop 2013: Undangan dan Kebersamaan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s