Xplore Xperience the Xcitement

Mall di Jakarta

Ini undangan kedua bagi sosok itu di tahun 2014 ini. Setelah menikmati pedasnya Nasi Goreng Gila, dirinya langsung ‘take off‘ menuju Jakarta. Setelah paginya mencoba ngagowes di tengah banjir di beberapa titik jalan, sosok itu pun akhirnya bisa nongkrong di FX Sudirman. Ngapain? Ya kopdarlaaah … sama teman-teman blogger Jakarta.

Di FX, sosok itu ketemu Rosid, Haya Aliya Zaki, Myra Anastasia, Isnuansa + Gie Wahyudi = Diana, Rusa Bawean, Melly, dan lain sebagainya baik yang baru ketemu maupun yang sudah pernah ketemu tapi lupa nama/muka #maaf. Nunggu sebentar, akhirnya rombongan disuruh naik ke dalam Bus Big Bird menuju daerah selatan Jakarta. Tujuannya adalah Bintaro Xchange Mall (BXc Mall), sebuah pusat belanja terbaru yang katanya hadir dengan konsep unik dan berbeda. Salah satu mall di Jakarta inilah mengapa sosok itu membela-belakan diri hadir meninggalkan #BloggerBDG yang lagi kopdar di Mie Roemah. Mengapa? Karena eh karena … ada tempat ‘ice skating’ terbesar di Indonesia.

Event-5

para blogger yang budiman #eh

Para blogger kemudian dikumpulkan di Mokka Coffee dimana ada banyak sekali kopi-kopi pilihan yang bikin ‘ngiler nggak ngiler’. Tentu saja, sosok itu tidak terlalu suka kopi, tapi seneeeng banget dengan aroma kopinya. Sayang, blogger yang hadir nggak disuguhin kopi, melainkan cemilan apa adanya seperti sandwich mini, nachos mini, kentang goreng mini, teh lemon mini, dan untungnya nggak dikasih sepeda mini. Tapi tempat ini memang ada pajangan berupa sepeda onthel yang sudah dihias dengan ornamen Batik Mega Mendung. Keren! Oya, di sini sosok itu bertemu lagi dengan beberapa blogger yang memang datang langsung, seperti Ani Berta, Martha, Teddy, Adittoo, dan lain sebagainya.

Bagaimanapun sosok itu tidak terlalu suka berjalan-jalan ke mall kecuali ingin menonton atau janjian dengan kawan-kawan. Coba kalau semua bioskop mempunyai gedung sendiri dan tidak menyatu dengan mall, bisa jadi dirinya nggak harus terpaksa ke mall. Oleh karena itu tidak terlalu istimewa saat berkunjung ke BXc Mall. Namun ada yang berbeda saat dirinya baru turun dari bus. Semua dinding BXc Mall berwarna hijau alami. Tentu saja, karena di sana tumbuhan asli tumbuh dan menjalar. Katanya itulah ‘green wall‘. Wajar kalau mall ini memang menghadirkan konsep pusat belanja dan gaya hidup ramah lingkungan. Dan yang membuat sosok itu begitu sumringah adalah adanya beberapa parkir sepeda tepat di samping green wall. Wow!

Event-6

green wall + parkir sepeda, aneka kopi + penganan

Bintaro XChange MallUsut punya usut, parkir sepeda itu baru sementara. Nantinya akan disediakan tempat parkir sepeda yang lebih luar lagi. Mau-mau-mau. BXc Mall memang dibangung dengan konsep Ecommunity (Ecology Community) yang katanya mengedepankan dan mendorong gaya hidup peduli dan ramah lingkungan baik pada sisi pengembangan lingkungan fisik maupun lingkungan sosial. Tadi sudah dibahas tentang green wall dimana luas totalnya mencapai 2.197 meter persegi dan mencapai ketinggian hingga 26 meter. Ada sekira 150.000 tanaman di sana dengan 53 varietasnya. Wow! Ini bakal menjadi Green Wall Terbesar di Dunia. Guinness Book of Record mencatat green wall terbesar ada di Singapura dengan luas 2.125 meter persegi dengan 50.972 tanaman (25 varietas). Ada juga BXc Park yang berkonsep Urban Oasis dimana alam dan komunitas bisa beriringan. Di dalam taman ini ada trek joging, taman bermain anak, lapang terbuka, kebun bunga, kebun maze, kolam ikan, dan pokoknya bikin betah deh.

Dan yang membuat sosok itu memaksakan diri untuk datang adalah arena ski esnya. Arena ski es di  BXc Mall ini adalah yang terbesar di Indonesia, namanya X-Ring. Sosok itu pun langsung bergairah karena memang seumur hidupnya tidak pernah bermain ice skate. Tapi, di cerita lain saja ya, maksudnya bukan di postingan ini #sabar. Para blogger pun disuguhi dengan permainan unik, anggap saja olahraga kecil. Mereka semua diminta untuk mencari tanda X merah yang ditempelkan di beberapa tempat. Pertama, tidak jauh dari kolam air mancur di tengah Bintaro Xchange Mall. Di sana ada petunjuk untuk diikuti. Misalnya foto selfie dengan latar air mancur. Kemudian ada juga yang diminta berfoto dengan pegawai BXc Mall atau dengan teman blogger yang baru dikenal. Semua itu harus ditwit. Sayang, sosok itu tidak bisa ikut mengingat hapenya belum mumpuni untuk twitpic hehehe.

Event-7

makan-makaaan … #yummy

Acara kunjungan blogger pun ditutup dengan makan siang bersama di Sate Khas Senayan. Ini kali pertama bagi sosok itu untuk mencicipi masakannya. Bukan sate yang dipilih, tetapi dirinya lebih memilih ayam kremes dan es cendol durian. Sayang, es cendolnya hanya ditaburi saos durian, bukan duriannya. Kecewa, sih. Tapi ayam kremesnya juara, dapat dua potong malah. Dan panitia pun bagi-bagi hadiah bagi blogger yang beruntung. Foto bersama akhirnya menjadi penutup yang manis. Sebuah kenangan manis di tempat yang oke punya. Bintaro Xchange Mall memang merupakan mall di Jakarta yang mengerti akan kebutuhan konsumennya. Jelas, bahwa Bintaro Jaya Xchange Mall pusat lifestyle dan belanja terbaru di selatan Jakarta. Let’s Xplore Xperience the Xcitement.[]

Event-9

Advertisements

7 thoughts on “Xplore Xperience the Xcitement

  1. wah, dimana mana blogger pada ngumpul, kayaknya seru nih kalo ngadain acara arisan blogger jawa timur dengan pakdhe cholik dkk 😀

    salam kenal bang aswi 😀

  2. >> ahmedtsar : Gak dapet hadiah, Mas, belum beruntung tapi alhamdulillah dapat goodie bag hehehe … emang sengaja dipisah biar makin penasaran.
    >> imamboll : Iya, memang harus diusulkan. Tapi di sana sering juga kok kalau denger2 dari kabar mah. Salam kenal kembali ^_^
    >> isnuansa : dengan Diana mah baru kali ini, Mbak, tapi kok langsung kesengsem sama saya ya? 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s