D’Blogger Run Perdana

Pagi yang segar. Burung bercicit di kejauhan. Meski kesiangan, sosok itu langsung bergegas mempersiapkan diri. Si Hottie Biru sudah siap di teras. Cek tekanan ban aman, tinggal berdoa semoga pedal tidak bermasalah karena sudah sebulan ini memang lagi ‘sakit’ dan harus diganti. Kaos ganti, sarung, dan jas hujan dimasukkan ke dalam tas pannier yang dibeli dari Pak Bayu. Tas pannier ini diletakkan di bawah sadel. Bismillah. Acara ngaboseh di Jakarta pun dimulai dengan menyusuri jalan Perintis Kemerdakaan, Kayu Putih, Pemuda, Pramuka, hingga sampai di Bunderan HI. 12 kilometer jarak tempuhnya.

Blogger-01

Baru kali ini sosok itu bisa mencicipi CFD Jakarta. Ternyata sangat crowded. Benar-benar lautan manusia, baik yang berjalan, berlari, dan bersepeda. Campur aduk. Kecepatan lari dan bersepeda dijamin tidak maksimal. Harus ada tenggang rasa tampaknya. Sms ke Kajol dan ada tanggapan bahwa dirinya ada di depan Plaza Indonesia, di antara sepeda onthel. Celingak-celinguk di antara sepeda-sepeda bersejarah itu, akhirnya ketemulah Kajol yang berkumpul bersama Melly, Arie Goiq, dan Alfa. Kemudian saling lambai dan lempar senyum. Belum sempat Si Hottie Baru dimasukkan ke antara sepeda onthel, Melly sudah bersuara, “Boleh pinjam nggak, Bang?” Tentu saja sosok itu mengiyakan. Sadel pun dipendekkan dan sepeda diserahkan ke Melly.

Blogger-02

Mumpung masih pagi dan masih ramai, sosok itu ikut. Meski keringat sudah bercucuran karena tadi mengajak Si Hottie Biru nge-sprint dari Kelapa Gading, dia ingin merasakan lari di CFD Jakarta. Benar saja, suasana yang ramai memang tidak nyaman untuk berolahraga. Dia pun mengusulkan ke Melly untuk mengambil jalur Thamrin menuju Monas, nanti kan bisa belok putar balik kalau sudah lelah. Melly setuju. Melly bersepeda sementara sosok itu berlari. Meski beberapa kali jalan, dia merasakan sensasi yang istimewa. Ada banyak pelari di sana, termasuk event pelari untuk para difabel, jadi tidak merasa sendiri. Melly pun menikmati bersepeda perdananya. Di perempatan pertama yang ada halte busway-nya, mereka memutar balik. Sosok itu sendiri masih sempat memutari Bunderan HI sebelum berkumpul di tempat semula.

Blogger-03Ya, ini adalah gelaran perdana D’Blogger Run. Kajol sendiri yang menginisiasinya. Sebenarnya sudah dimulai sebulan yang lalu, tapi dirinya tidak bisa hadir sehingga gagal. Rencananya, gelaran ini akan diselenggarakan sebulan sekali pada minggu kedua. Jadi, kalau ada kawan-kawan blogger yang lagi di Jakarta sila datang ke depan Plaza Indonesia tepat pukul 06.00 pada waktu yang telah ditentukan. Sudah saatnya para blogger berolahraga agar tercipta tubuh yang sehat. Olahraga yang murah dan merupakan pondasinya adalah lari, yang penting niat dikuatkan. Sepatu yang ada saja dulu, jangan yang mahal atas nama gengsi. Mau lari sendiri mangga, mau lari bareng-bareng ya salah satunya bisa bergabung dengan D’Blogger Run ini. Nggak usah merasa bukan anggota D’Blogger jadi tidak lari, pokoknya datang dan bersilaturahmi saja. Yang penting adalah aktivitas lari bersamanya. Bukan sama kelompok mana.

Blogger-04

Akhirnya datang pula beberapa kawan blogger lainnya seperti Ririe, Mila, dan kakak Melly sendiri plus seorang temannya. Total ada 9 (sembilan) orang yang terlibat dan mulai jalan bersama + lari menuju Monas. Kakak Melly dan seorang kawannya kemudian memisahkan diri. Tinggal 7 (tujuh) orang blogger yang lanjut. Sosok itu menyaksikan betapa kerennya anggota B2W Indonesia yang mengatur lalu lintas di setiap perempatan. Pesepeda lancar dipisahkan dengan pesepeda yang belum lancar atau anak-anak. Begitu pula saat lampu merah, pemakai CFD diwajibkan untuk menunggu agar kendaraan bermotor dapat berjalan. Salut. Hingga sampailah di Monas. Untuk kesekian kalinya dia mengunjungi setelah yang terakhir bersama keluarga kecilnya pada Desember 2012: Bermotor Ria ke Monas.

Blogger-05

Satu hal yang perlu dicatat tentang Monas di hari minggu ini, yaitu ramai dan banyak sampah berserakan. Mengapa hal ini bisa terjadi? Ternyata setelah sosok itu mengedarkan pandangan ke mana-mana, tidak ada satupun tempat sampah di sana. Amat disayangkan. Sangat-sangat disayangkan. Bahkan, tidak ada satupun petugas kebersihan di sana (mungkin sedang libur). Ada satu tekad di antara teman-teman blogger, yaitu mengadakan aksi bebersih. Salah satunya bisa mengadopsi dari acara BBY di Bandung. Mengapa tidak? Yuk ah![]

Advertisements

2 thoughts on “D’Blogger Run Perdana

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s