Berkah Ramadan di Qahwa

Blogger-06Siang hari. Sebuah pesan masuk melalui media twitter. Sosok itu tidak menyadarinya. Sejam kemudian baru ia ‘ngeh’ dan langsung membalasnya. Tak lama, hapenya berdering memperdengarkan intro lagu Metallica. “Nomer Bandung,” bisiknya. “Halo, assalamu’alaikum…” Percakapan pun bergulir. Ternyata Teh @sandraPo3three yang lama tidak bersua. Intinya, ia mengajak sosok itu untuk menghadiri undangan pada sore hari di sebuah tempat bernuansa Timur Tengah. Ya, hari Kamis, 26 Juni 2014. Undangan dadakan.

Ngaboseh dari GBA Barat ke Jl. Progo, apalagi di siang hari, sangat luar biasa. Di beberapa titik lalu lintas masih tersendat, dan pastinya sedikit nanjak, tetapi sosok itu langsung pasang ‘full speed‘ demi mengejar waktu yang begitu mepet. Berangkat menjelang pukul 15.00, sampai di tempat hampir pukul 15.30. Setengah jam kurang dirinya memacu jantung untuk menyamakan irama dengan bosehannya. Akhirnya sampai juga di @QahwaRestoBDG yang memiliki tagline No. 1 Jagonya Kambing Muda. Bagi yang mau mampir alamat lengkapnya di Jl. Progo No. 1, Bandung.

Blogger-07Nuansa Timur Tengah langsung menyergap sosok itu. Baik dari segi bangunannya, hiasannya, orang-orang yang ada di dalamnya, dan termasuk menu-menunya. TV layar datar yang menempel di dinding juga menampilkan belly dance yang gemulai. Terlalu seksi, menonjolkan perut yang terbuka. Sosok itu lalu menebar senyum dan salam pada Teh Sandra, juga @haniwww yang lama tak bersua. Dua orang dayang cantik pun menyambutnya dan menawarkan sebuah permainan bola di android. Cukup sulit, buktinya dia tidak berhasil mendapatkan hadiah pulpen, notes, atau flashdisk. Dayang ini pun berjodoh dengan kamera milik sosok itu. Klik.

Jam makan siang, perut sudah lapar, wajar untuk perjalanan jauh yang melelahkan. Tetapi pilihan menunya membingungkan. Tak ambil pusing, sosok itu mengambil semua jenis nasi yang berwarna putih, kuning, dan agak cokelat terang. Katanya itu nasi Briyani, Kapsah, dan Mandhi. Bau dan taburan rempah-rempahnya khas. Beras yang digunakan adalah beras Basmati alias Abukas. Lebih panjang dibanding beras lokal yang biasa ditemui. Sosok itu juga mengambil potongan daging ayam yang kecil. Kalau besar, khawatir tidak muat ini perut dan anti dengan daging kambing. Minumannya sendiri adalah Kurma Smoothies yang menggunakan vanilla ice cream, yoghurt, kurma, dan ‘no sugar‘. Kenyang dan segar, tapi asli rasanya aneh, mungkin karena belum terbiasa.

Blogger-08

Selesai makan, Teh Sandra mengumpulkan semua undangan yang mayoritas wartawan ke ruang tengah. Ruangan yang benar-benar beraroma Timur Tengah. Lesehan, karpet, bantal, shisha, daaan … suguhan ‘belly dance‘. Waduh, mau puasa ini! Ada 4 (empat) orang yang duduk di depan. Mereka adalah Bambang Parikesit (VP XL Central Region), Rd. Sofia Purbayanti (Regional Marketing Manager XL Central Region), (GM Sales XL West Java) Arif Farhan Budiyanto, dan Rony B. Wibowo (Field Operation Manager XL Central Region). Loh, ngapain mereka di sana? Tentu saja berkaitan dengan Ramadan yang sudah di depan mata, yaitu mengusung “Berkah Ramadan Sampai Puas” sebagai program XL terbaru.

Blogger-09

Maksudnya apa? Jadi, sepanjang bulan suci Ramadan hingga liburan Hari Raya Idul Fitri, ada program ‘Menang Berkah Tiap Jam Tiap Hari’ yang menawarkan beragam hadiah. Tidak tanggung-tanggung, hadiahnya adalah smartphone yang dibagikan setiap jam setiap hari untuk pelanggan prabayar XL yang menelepon paling lama. 24 smartphone setiap hari selama sebulan penuh. Wow! Di akhir program (21 Juni – 20 Juli) ada hadiah utama berupa 5 (lima) motor dan 1 (satu) mobil. Ada juga program ‘Ngabuburit Berkah Sampai Puas’ dengan menghadirkan kompetisi sepakbola virtual dengan hadiah martabak terbesar yang akan diselenggarakan di Jakarta, Palembang, Makassar, Bandung, dan Surabaya. Juga ada kartu perdana ‘Berkah Bonus’ berupa Guvera, Gudang Aplikasi, MuslimKu, dan gratis akses FB selama 6 bulan. Cuma Rp5.000, lho.

Blogger-10

Blogger-11Sosok itu senang bisa bertemu kawan-kawan lama dan kemudian bertemu dengan kawan-kawan baru. Selain Hani, ada juga @Ratrichibi yang membawa pasukannya. Mereka adalah @reno_revan, @kamalurridho, dan @debbypermata yang langsung narsis berselfie ria bersama Teh Sandra yang tak mau ketinggalan. Asyik bernarsis ria, para dayang yang ditemui sosok itu di awal kedatangan tidak mau ketinggalan. Mereka pun langsung mengapit sosok itu yang merasa canggung, apalagi dengan bawaan martabak dan scarf yang diberikan oleh Teh Sandra. Saking canggungnya, sosok itu lupa untuk menanyakan nama dan nope para dayang itu. Duh! Ya sudah, hanya foto yang menjadi kenangan hehehe.[]

Advertisements

3 thoughts on “Berkah Ramadan di Qahwa

  1. hadiahnya banyak banget ya, kalau ga salah lihat itu dari xl ya, tapi saya heran untuk daerah priangan timur perdana xl sekarang susah didapat….dibatasi

    >> Hadiah yang menggiurkan. Mungkin itu kebijakan mereka….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s