Buka Puasa di Susu Susanti

Kuliner-45Janjian bertemu dengan seorang gadis nan ayu? Gak masalah. Ngapain juga dipermasalahkan. Dan itu tentunya juga akan menjadi kenangan tersendiri, apalagi dua gadis ini benar-benar gadis nan ayu. Asli, namanya memang Gadis dan Ayu. Sayang, Ayu tidak bisa datang entah mengapa. Keduanya dahulu satu atap di sekolah yang sama. Tak apa, Ayu tidak datang, yang penting ada Gadis. Cantik, ramah, baik hati pula (dan tidak sombong) sehingga mau-maunya mentraktir 1-2 sampai sebelas orang. Beneran ini. Jarang-jarang kan bisa bertemu dengan gadis seperti itu. Langka. Ada yang mau kenalan?

Gadis Puspitasari adalah customer service plus sales corporate di @TransStudioBdng dan manager marketing di @BebekGarang. Keren. Berhasil meniti karir di dua tempat. Yang satu di dunia rekreasi, yang satu lagi di dunia kuliner. Namun, Gadis yang ditemui sosok itu kebetulan mewakili @SusuSusanti, salah satu anak perusahaan Bebek Garang. Dan kalau mendengar kata ‘susu’ sudah pasti akan terasa segar (sesuai dengan jargon Bebek Garang), dan pastinya akan membuatmu terangsang untuk terus mencoba, apalagi di bulan Ramadhan ini. Yakin.

Kuliner-47

Nah, karena itulah kalau ingin mencari menu berbuka yang seger dan bikin tenggorokan terasa ‘nyes’ di daerah Bandung, terutama di sekitar Antapani, cobalah menuju jalan Purwakarta. Tepat di seberang PHD. Itulah yang menjadi patokan sosok itu saat hendak menuju ke sana pada hari Sabtu (28/6) bersama Kakak Bin dan Adik Anin. Patokannya mudah dan langsung ketemu. Kalau naik kendaraan umum bisa menggunakan angkot jurusan Ciroyom-Antapani yang berwarna krem. Meski datangnya bukan di bulan puasa, tapi mencoba menu yang ada tentu tidak salah kalau dijadikan pilihan untuk berbuka puasa.

Kuliner-46

Kawan-kawan blogger yang hadir (Diana, Efi, Rizka, Tian, Erry, Ade Truna) pun langsung diam dan khusyuk mendengarkan penjelasan Gadis. Menu-menu yang ditawarkan memang serba susu dengan nama singkatan yang unik. Ada 4 (empat) jenis minuman yang ditawarkan, yaitu Susu Rasa, Milkshake, Smooties, dan Hot Milk. Susu Rasa terdiri atas Surani, Suranggur, Suraber, dan Suraklat. Milkshake terdiri atas Sukresek, Suvani, Sukolat, dan Subery. Smooties terdiri atas Subego, Suloland, Smookies, Surade, dan Sukotis. Sedangkan Hot Milk terdiri atas Sucihot, Suhegi, Sujawa, dan Sukamis. Mau tahu singkatannya? Ini beberapa contohnya. Sukresek itu adalah campuran susu dan es krim rasa vanila dengan aroma dan rasa krim yang lembut, sedangkan Subego adalah campuran yoghurt dengan segarnya strawberry dan mangga. Yang lain cari sendiri ya hehehe. Harganya sendiri bervariasi mulai dari Rp8.000 sampai Rp15.000. Murah sesuai dengan ukurannya dan pasti menyegarkan.

Kuliner-48Pengambilan nama ‘Susu Susanti‘ sendiri memang plesetan dari mantan pebulutangkis nasional Indonesia yang berasal dari Tasikmalaya itu. Ikonnya adalah gambar seorang gadis Sunda nan cantik jelita dengan tulisan ‘Warung Susu Susanti’ dan tagline ‘Segar Merangsang’. Pemiliknya mungkin sudah pada mengenalnya, yaitu Ali Bagus Antra yang mendirikan Bebek Garang. Dulu, di Jl. Purwakarta No. 33 ini memang hanya menjual menu Bebek Garang, tapi sepi pengunjung. Alasannya bisa jadi karena banyak kuliner sejenis di daerah ini. Akhirnya sang owner banting stir dengan memperkenalkan produk susunya. Nah, pada Grand Opening di bulan Juni 2014, keluarlah promo pembagian 500 gelas gratis Suraber atau Smookies khusus kepada followers @SusuSusanti selama 26-28 Juni 2014. Animonya luar biasa. Hari pertama habis 150 gelas, hari kedua habis 150 gelas, dan hari ketiga tersisa 200 gelas yang juga habis.

Kuliner-49Untuk menu makanannya tidak jauh beda dengan Bebek Garang yang kesohor itu. Hanya saja memang tidak selengkap yang ada di sana. Sosok itu sendiri memilih Bebek Debus yang lumayan pedasnya. Kalau Kakak Bin dan Adik Anin yang dibawanya lebih memilih Bebek Negro yang manis. Masih kurang pedas? Bisa nambah sambelnya yang ternyata … pedas banget. Begitu pula kalau nasinya kurang, alhamdulillah ternyata karena masih promo maka diberi nasi gratis. Harganya sendiri masih terbilang wajar yaitu Rp24.000 seporsi. Bagi yang tidak suka bebek, bisa memilih ayam dengan harga Rp15-16.000. Mungkin ada yang tahu mengapa harga bebek lebih mahal dari harga ayam? Apakah karena huruf ‘A’ lebih dulu keluar daripada huruf ‘B’ sehingga jauh lebih murah? Pertanyaan ngawur.

Kuliner-51

Mengenai tempatnya sendiri cukup unik. Desain interiornya sederhana, dengan taburan mural pada seluruh dindingnya. Konsep muralnya sendiri memang bergaya ‘anak muda’ banget apalagi didukung dengan wifi gratis jadi cocok digunakan sebagai tempat nongkrong. Cuma itu? Nggak kok, masih ada beberapa permainan lama semacam Ludo, Ular Tangga, atau kartu Uno yang menempel di mejanya. Ada juga permainan sepakbola dengan menggunakan tangan (entah apa namanya). Yang pasti bikin nongkrong atau menunggu pelayan jadi tidak membosankan. Hanya saja sayang saat ke lantai atas untuk shalat, ruangannya tidak terurus. Begitu pula dengan kamar mandinya. Belum terurus secara maksimal. Pengaturan parkir juga sama. Semoga ini mendapat perhatian lebih agar pengunjung lebih nyaman di sana.

Kuliner-50

Oya, kalau berminat ke sana, Susu Susanti buka pada pukul 13.00 – 21.00. Sedangkan khusus Ramadhan, warung ini buka pada pukul 15.00 – 22.00. Delivery? Ternyata bisa, yaitu tinggal menghubungi pada nomor (022) 70060060. Mudah kan?[]

Advertisements

5 thoughts on “Buka Puasa di Susu Susanti

  1. senengnya kemaren bang, tidak hanya susu daging pun kudapat, saya makan bebek goreng negro soalnya itu yg gak pedas hehehe

    >> Alhamdulillah, susu dan daging yang muantap ^_^

  2. Sayang, rute menuju ke sananya kawasan macet. 😀 Kreatiif lah soal pemberian namanya Mudah-mudahan bukan cabang di spot yang lebih mudah dijangkau hehehe

    >> Tergantung waktunya sih, mungkin karena bulan puasa setiap sore di manapun macet. Amiiin. Siapa tahu di samping rumah hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s