Mari Terangi Hati

Cieee…! Bahasanya. Memang hati siapa yang gelap gulita?
Cieee! Kamu. Hati kamu. Iya, kamu.

Ehm … jadi sebenarnya saat itu sudah terang benderang. Terik malah. Sosok itu harus lebih mengerahkan tenaganya agar si Hotty dapat berjalan dengan sebagaimana adanya (ish, kata-katanya). Maklum, jarang-jarang dirinya mendapat undangan menjelang pukul 12.00. Apalagi Bandung memang lagi ‘kemarau’. Saban hari di siang hari bawaannya panas, tapi kalau malam dingin. ‘Halodo’ istilahnya. Kalau lagi rajin nyuci baju, dijamin senang hati karena jemuran akan cepat kering. Beda ‘lah kalau harus ngaboseh sejauh 10 km di siang yang terik. Bibir bawaannya kering melulu.

Event-62

Untung lalu lintas tidak terlalu macet. Dalam waktu satu jam lebih, sampailah sosok itu di daerah Banceuy. Sempat bingung sesaat sampai akhirnya ketemulah tempat yang akan ditujunya. Gedung dengan nuansa putih biru, dengan beberapa karangan bunga dan musik yang menghentak. Wow! Kecil tempatnya tapi acaranya terlihat asyik. Mayoritas yang keluar masuk itu berpakaian rapi. Sosok itu? Berbeda sendiri pastinya. Hanya kaos, helm sepeda, dan masih keringatan pula. Ah, cuek bebek saja. Apalagi memang dirinya diundang secara resmi. Jadilah dirinya masuk dengan meninggalkan aroma yang kurang sedap dihirup. Silakan kalau mau tutup hidung.

Banyak lampu terpajang di mana-mana, di setiap sudut. Iyalah, toko ini memang jualan segala bentuk dekoratif lampu. Yup, inilah acara Grand Opening Philips Home Lighting Store Banceuy Bandung. 24 Agustus 2014, tujuh hari menjelang hari kelahiran sosok itu #eh. Ini adalah cabang kedua setelah IBCC. Dan yang namanya acara pembukaan tentu akan ada sesuatu yang istimewa bagi yang mau mampir dan membeli. Misalnya kalau kamu melakukan pembelanjaan minimal senilai Rp1.250.000 maka akan dapat hadiah langsung berupa Dry Iron Philips. Itu loh, setrikaan! Terus, kalau kamu melakukan pembelanjaan minimal senilai Rp2.500.000 maka akan dapat hadiah langsung berupa Blender Philips. Hanya itu? Nggak, lah. Bagi yang belanja dengan nilai tertinggi selama periode promosi bakal mendapatkan Home Theater Philips. Promosinya sendiri adalah selama 24 Agustus – 7 September 2014. Tinggal 6 (enam) hari lagi, tuh.

Event-63

Demi menghormati tuan rumah, setelah naik ke lantai dua dan bertemu dengan kawan-kawan #BloggerBDG seperti Ade Truna, Efi, dan Tian, sosok itu langsung mengenakan jas jaket plus sisiran. Jadi lebih kelihatan formal dan cakep #ehm. Tidak berapa lama juga ada Mas Bhai dan Mas Suro yang turut hadir. Pokoknya mereka ujug-ujug ada di tempat #hah. Acara pun dimulai pada pukul 11 kurang. Indah Susanti (Product Manager) menjelaskan beberapa hal. Poin-poin yang terpenting adalah:

  1. Pencahayaan meningkatkan kualitas hidup, mood juga bertambah. Ada istilah pencahayaan kreatif, yaitu bagaimana Philips tidak hanya menghasilkan lampu bulb atau tidak hanya terang tetapi juga ada unsur dekoratif. Unsur desain harus dikedepankan selain terang benderang.
  2. Sumber cahaya berlapis. Misalnya spektrum merah (pink, orange, kuning) akan memberikan rasa hangat. Juga ada spektrum violet, biru, ungu yang akan memberikan rasa dingin/segar. Kombinasi warna cahaya ini akan membuat rumah menjadi lebih terasa nyaman. Masih ngomongin desain.
  3. Home lighting store memiliki tiga fungsi, yaitu inspirasi, eksplorasi, dan konsultasi. Inilah toko yang tidak hanya sekadar jualan, tetapi memberikan nilai lebih khususnya pada kepuasan pelanggan.

Event-65

Dan yang namanya ‘grand opening’, Philips Home Lighting Store Banceuy memberikan hadiah istimewa bagi yang hadir. Mereka adalah media partnership termasuk blogger dan para pelanggan setia. Tiga penanya mendapatkan kado kecil dan tiga penjawab yang beruntung juga mendapatkan kado besar. Beberapa undangan juga mendapatkan ‘surprise‘ saat ada amplop di bagian bawah kursinya. #BloggerBDG yang beruntung adalah Tian yang mendapatkan voucher, Ade Truna dan Mas Bhai yang mendapatkan kado besar #wah. Sosok itu juga tidak mau kalah, lalu mengambil coffee break yang beberapa di antaranya adalah jajanan tradisional #eh-lagi. Yang penting cacing-cacing di perut akan merasa bahagia.

Event-64

Pada akhir acara, Ryan Tirta Yudhistira (Direktur Marketing) membuka secara resmi toko Philips di Banceuy itu dengan memotong tumpeng dan memencet tombol yang memberikan efek lampu ambulans. Meriah, apalagi ditambah dengan meluncurkan kertas-kertas berwarna-warni dari atas layaknya hujan. Ah, sudahlah. Sosok itu amat senang sudah mendapat undangan. Dirinya pun langsung mengambil nasi dus dan makan. Ini sudah jam makan siang, sayang kalau dilewatkan. Apalagi perjalanan kembali ke rumah masih 10 km lagi. Ngaboseh pula di siang terik. Oya, selain hadiah-hadiah yang telah disebutkan pada paragraf tiga di atas, ada juga discount 20% untuk semua produk dekoratif dan Cash Back Voucher 30% untuk pembelian berikutnya (masa berlaku 3 hari setelah transaksi pertama). Kalau berminat, ya datang saja langsung ke sana. Tepatnya di Jl. Banceuy No. 66 Bandung. Kalau mau nanya-nanya juga boleh telpon ke (022) 4232254. Der ah.[]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s