Menjadi Koboi Sehari di KRR

When you just give love I know it’s so
I can’t get you out of my heart
You made me leave my happy home
You sweet love brings such misery

Lembayung di ujung sana. Sebuah garis horizon yang membuat dadanya berdebar. Warna pelangi berpendar ke segala arah. Angin berhembus perlahan. Sunyi, tetapi hatinya terasa ramai setelah melihat itu semua. Dari kejauhan, sosok bertopi yang bertengger di atas kudanya mencipta siluet. Perlahan jemarinya memperbaiki letak topi berlidah depan-belakang, lalu menarik tali kekangnya, bergerak perlahan memasuki bayang-bayang pegunungan. Gelap sudah menyebar. Sudah saatnya untuk beristirahat setelah menjalani siang yang penuh petualangan. Api unggun, air mendidih, kacang merah, kentang, dan tentu saja ayam yang sedang dikuliti. Itulah temannya malam ini sebelum memejamkan mata. Sang koboi pun tersenyum. Makan malam yang nikmat. Angin pegunungan laksana musik di telinganya bersiur perlahan. Satu hari yang luar biasa.

Blogger-16

Hmmm … mashed potato yang lembut di mulut. Ada kehalusan di sana yang hanya bisa dirasa oleh langit-langit mulut, belum ditambah dengan rasa kaldu yang bercampur baik. Lalu kacang merah … saat dikunyah sudah memberikan cita rasa yang sensasional meski tanpa saus sekalipun. Akan tetapi sausnya belum bisa menyatu di lidah, ini hanyalah masalah selera saja. Kemudian saladnya … sosok itu tak bisa berkata-kata. Tidak butuh waktu lama untuk menghabisinya. Saladnya juara! Last … daging ayam yang tingkat kematangannya pas, terlihat dari warna dagingnya, dan tentu saja tidak ada darah. Katanya sudah melalui proses pemanggangan dalam mesin Rottiserie dengan suhu 268-279 derajat celcius selama lebih dari 1 jam, tanpa minyak dan hanya sedikit garam. Wow. Ditambah taburan lada hitam semakin menambah cita rasa pedasnya sehingga pas di lidah sosok itu. Agar lebih pas kepedasannya–sesuai seleranya–maka meminta pramusaji untuk membawakan saus sambal adalah solusinya. Hidangan Red Hot Meal yang menawan. Visualnya pun laksana Yin-Yang, benar-benar seimbang baik rasa maupun warna. Asyik punya.

LESS FAT, LESS SALT, LESS CALORIES

Mau hidup sehat? Gampang. Jalani pola hidup yang sehat dengan mulai membiasakan diri berolahraga. Joging adalah olahraga alternatif yang murah meriah karena bisa dilakukan di sekitar rumah, taman publik, atau bahkan di mana saja. Yang terpenting adalah kemauan. Selain itu juga perlu diperhatikan pola makan dan jenis makanannya. Ini yang kadang sering dilanggar. Alasannya bisa jadi sederhana, misalnya enak di mata dan enak di mulut tetapi ternyata tidak enak di perut. Nah, adakah yang enak di ketiga hal itu? Ternyata ada. Kenny Rogers bersama John Y. Brown sudah memulainya dengan hidangan berkonsep penyajian mid-casual dining yang sehat dan lezat di Cool Spring, Florida, pada bulan Agustus 1991. Ya, hidup sehat pangkal semangat.

Less Fat, Less Salt, Less Calories adalah tagline Kenny Rogers Roasters (KRR) untuk menggarisbawahi pentingnya para individu memiliki asupan makan sehat yang rendah garam, rendah kalori, dan rendah lemak. Rahasianya tentu saja ada pada mesin Rottiserie yang bisa dilihat langsung, yaitu pemanggangan tanpa meninggalkan cita rasa yang tetap lezat dan tidak menggunakan metode goreng (fried) pada seluruh menu makanan sehingga lebih sehat. Ehm, dan kabar baik lainnya adalah KRR terus melebarkan sayapnya sampai ke Tanah Priangan, tepatnya di Paris Van Java (PVJ). Ini adalah cabang ke-27 di Indonesia. Wah, sudah banyak, ya. Alhamdulillah sosok itu termasuk salah seorang yang beruntung karena dapat hadir pas pembukaan kemarin siang (Rabu, 22/10/2014), sekalian kopdar dengan beberapa kawan blogger baik dari Bandung maupun dari Jakarta. Seruuu, lah, pokoknya.

Blogger-17Saat memasuki area PVJ, awalnya sosok itu agak kebingungan mencari lokasi KRR. Namun, sudut matanya menangkap bayangan balon dengan dominasi warna kuning-hijau. Apalagi desain depan gedungnya khas, batanya terlihat pada lantai dua dengan empat jendela besar terbuka, dan dinding berwarna merah mengkilat di lantai bawah dengan tulisan khas KRR. Meja bujur sangkar warna cokelat berhias rotan hitam diapit oleh empat kursi berbusa putih tersebar di beberapa tempat. Rapi dan berada di tempat itu … seperti di rumah sendiri. Begitu pula saat masuk ke dalamnya. Beberapa meja berbentuk elips dengan bangku-bangku sofa berwarna cokelat. Adem dan membuat diri nggak mau keluar lagi. Sapaan ramah beberapa pramusaji dengan bonus senyuman tentu membuat hati semakin merasa dihargai. (Calon) pelanggan adalah raja adalah nyata di tempat ini.

“Restoran Mid-Casual Dining ini memberikan suasana yang nyaman, dilengkapi dengan WIFI di semua outlet kami yang sekarang sudah menyebar di 27 outlet di Jabodetabek, Surabaya, Medan, Cirebon dan Bandung. Dengan outlet terbaru ini yang berlokasi di Paris Van Java, Lantai GF, kami harapkan dengan perkembangan lifestyle di Kota Bandung yang kian pesat, khususnya animo pecinta kuliner makin bertambah, maka dengan dibukanya Kenny Rogers ROASTERS dapat memanjakan lidah para pecinta kuliner dan mendukung hidup sehat yang kami kemas secara berbeda dari lainnya.” ~ Ajeng Dwiyatcita (Marketing Manager)

Ada 5 (menu) andalan tersaji di halaman KRR. Texas Tortilla Wrap Meal yang terdiri atas dua tortilla, salad, dan sup krim bertabur potongan roti. Kenny’s Chicken Garden Meal yang terdiri atas nasi berwortel, 2 potong ayam, dan salad. Kenny’s Home-made Muffin dengan tiga variasi rasa, yaitu golden vanilla, banana raisin, dan chocolate raisin. Red Hot Meal yang sudah dijelaskan di atas. Roasted Chicken Salad Meal berupa salad yang dicampur dengan potongan daging ayam dan telur rebus. Terakhir ada Chicken Marinara Spaghetti bagi siapa pun yang menggemari pasta. Lengkap. Kalau mau lebih, ya datang langsung saja ke KRR. Menunya lebih banyak lagi, termasuk Kenny’s Shrimps Feast dengan 5 pilihan variatifnya, merupakan inovasi terbaru dalam mengolah udang menjadi cita rasa lezat namun tetap sehat.

KENNY’S SHRIMPS FEAST

KRR tidak hanya memiliki tagline Less Fat, Less Salt, Less Calories, tetapi juga punya sub-tagline The Healthier Alternative. Maksudnya? Ya, tentu saja pada menu terbarunya itu, Kenny’s Shrimps Feast. Hidangan ini merupakan pilihan alternatif dengan komposisi lengkap dengan udang sebagai menu utamanya. Sekali lagi tidak digoreng, tetapi udang yang ada diolah dengan cara di-baked. Jadi, sudah barang tentu teksturnya crispy dan sehat untuk disantap. Cita rasanya juga didapat dari bread crumbs yang dibumbui dengan marinasi pilihan KRR, tanpa MSG. Tuh, juara kan sehatnya. Makanya tak heran kalau KRR telah berkembang di berbagai negara di seluruh dunia dan kalau tingkat Asia sudah bisa ditemukan di Malaysia, Singapura, Cina, Indonesia, Bangladesh, Brunei, dan Filipina.

Blogger-18

~ Crispy Shrimp Marinara ~

Udang? Sang koboi langsung terbangun. Ia geleng-geleng kepala. Sudah lama ia tidak makan udang. Seumur-umur berkelana di padang gersang dan beberapa kali memasuki hutan, belum pernah menemukan udang. Hewan air yang paling sering disantap adalah ikan. Entah kapan ia akan menemukannya. Barangkali ia harus menunggu sahabat penanya, Bang Aswi alias Sosok Itu, mengirimkan menu Crispy Shrimp Marinara untuk segera bisa disantapnya. Sang koboi lalu merapikan semua perlengkapannya. Kudanya sudah terlihat bugar dan siap melanjutkan petualangan berikutnya. Ia naik dengan sigap ke punggung tunggangannya, menggigit sebatang rumput di sudut bibirnya, dan menarik tali kekangnya perlahan. Lalu suara nyanyian keluar dari mulutnya, dengan lirik persis sama seperti yang sudah ditulis di atas. Sebuah lagu yang berjudul Since I Fell For You dari Kenny Rogers.

Sementara di Bandung, sosok itu tersenyum setelah membaca surat dari Sang Koboi. Untung saja dia membacanya di KRR, sehingga dia bisa langsung memesan Crispy Shrimp Marinara, paduan udang dengan spaghetti yang menyegarkan mata. Dia begitu nyaman duduk di sana, mengobrol asyik dengan kawan-kawan bloggernya. Selain udang, dia tahu betul kalau menu andalan atau menu utama KRR adalah roast chicken yang dilengkapi dengan banyak variasi hot and cold side dishes. Hal inilah yang membuat Kenny’s famous home-made muffins, vegetable salads, pasta, soups, desserts and beverages disajikan dalam lingkungan yang friendly dan nyaman. Asyik, gak, tuh.

Apalagi gara-gara pertanyaan iseng mengapa dia tidak bisa mencicipi Texas Tortilla Wrap Meal, di akhir acara ternyata pihak KRR langsung menghidangkan tiga varian Tortilla, tanpa diduga. Yummy! Langsung saja sosok itu mengajak beberapa #BloggerBDG yang masih ada di tempat untuk mencicipinya. Tiga varian yang mengiurkan dengan taburan salad yang terus menari-nari di pelupuk mata. Indah, tapi perut ini sudah terasa kenyang. Ah, tidak masalah. Apalagi masih ada beberapa sambal yang katanya juga menjadi khas KRR, salah satunya adalah ‘flamming‘ yang digadang-gadang sambal terpedas KRR. Saat dicoba, wow … pedasnya cocok bagi lidah Indonesia, terutama bagi mereka yang memang doyan pedas. Sangat berbeda kalau menggunakan sambal dari pabrik kemasan yang sudah standar. Hmmm … jadi kepengen lagi ke Kenny Rogers Roasters. Yuk ah![]

Blogger-19

W: krr.co.id | F: KennyRogersROASTERSIndonesia
T: @kennyrogersID | IG: kennyrogersID

Advertisements

2 thoughts on “Menjadi Koboi Sehari di KRR

  1. kalau dilihat dari fotonya, makanannya belum mengunggah selera saya, mungkin karena lidah saya bukan lidah yang terbiasa makan makanan itu.,…

    Tapi belum mencicipi sih, kayaknya kalau mencicipi bisa memiliki penilaian lain

    >> Iya, fotonya memang belum maksimal. Mohon dimaafkan, tetapi rasa memang tidak bisa dibohongi. Saya sendiri juga yang masih merasa asing dengan makanan luar masih sering bertanya dan pelan-pelan mencicipinya. Silakan mampir kalau mau mencicipinya ^_^

  2. Bang Aswi klo bikin review selalu keren & beda dari yg lain. Musti sering2 baca posting bang aswi nih biar tulisannya jg keren

    >> Biasa saja, Riz. Mungkin sudah terbiasa menulis fiksi, jadi digabung-gabungkan saja hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s