Kejutan #BloggerBDG dan XL Awards

Makanan yang kita hidangkan
adalah karunia Tuhan, mohon
jangan disia-siakan (Mohon dihabiskan)

Blogger-32

Hmmm … sudah lama sosok itu dan sang belahan jiwa tidak kencan. Untuk itulah kalau ada kesempatan tentu tidak akan disiakan. Seperti yang terjadi pada hari kemarin. Entah kebetulan atau tidak, menjelang siang yang makin menerik, kedua pasangan itu bermotor ria dari arah selatan menuju utara Bandung. Menembus jalan raya yang padat, memasuki beberapa jalan tikus agar tidak terjebak kemacetan. Menjelang jam istirahat, tampaknya semua pekerja kantoran keluar untuk mengisi perutnya. Begitu pula dengan sosok itu dan sang belahan jiwa.

Blogger-35Ya, tujuannya sama. Makan siang. Kedua insan yang sudah menikah selama 11 tahun itu menuju sebuah tempat yang belum pernah mereka masuki. Hanamasa. Norak sekali, apalagi sosok itu saat melihat beberapa menu yang baru dilihatnya dan boleh ambil sepuasnya. Namanya juga prasmanan. Ada menu yang direbus atau dikukus, ada juga menu yang dibakar. Semua meja sudah disediakan alatnya. Tinggal ambil saja menu mentahnya. Begitu pula dengan buah-buahan yang bisa dirujak. Bumbunya sudah ada. Alamat kenyang meski dia sendiri tidak tahu apa saja nama menu-menu itu. Untunglah ada Fauzan dan Ratri yang memberitahu harusnya seperti apa. Maklum, mereka berdua sudah berpengalaman di Hanamasa. Inilah yang disebut tadi kebetulan, sosok itu dan sang belahan jiwa beruntung bisa bertemu dengan mereka berdua.

Blogger-33

Ngobrol ngalor-ngidul sambil berhaha-hihi, mereka semua menyempurnakan makan siangnya. Benar-benar kenyang. Kemeriahan semakin bertambah saat Sandra juga hadir. Foto bersama tentu tidak dapat dipisahkan. Jeprat-jepret. Sampai akhirnya hadir pula beberapa tamu yang tidak dikenal sosok itu. Siapa mereka? Rupanya mereka adalah perwakilan dari 21 orang pemenang kompetisi XL Awards 2014, sebuah kompetisi dan apresiasi yang dipersembahkan XL bagi para wartawan dan masyarakat umum. Sandra ini memang karyawan dari PT XL Axiata Tbk., jadi wajar kalau pihaknya mengundang para pemenang yang dari Bandung. Perwakilan XL lainnya yang hadir adalah Pak Arif (GM Sales Operation XL Area Jabar), Pak Bambang (VP XL Central Region), dan Pak Taufik (GM Finance and Management Service XL Central Region).

Blogger-34

Pucuk dicinta ulam tiba. Ternyata salah satu pemenang XL Awards 2014 adalah kawan baik sosok itu yang lama tidak berjumpa. Dialah Bu Maria yang berhasil menjadi Pemenang Favorit Kategori Umum dengan karya tulisnya yang berjudul “Peran Teknologi Komunikasi bagi Penyandang Difabel”. Sedangkan pemenang lainnya yang dari Bandung adalah Syarif Hidayatullah yang meraih Juara 2 Kategori Umum dengan karya tulisnya “Pesan Komunikasi dari Seorang Kakek Pemetik Daun Teh”. Dalam sambutan singkatnya, Pak Bambang mengatakan, “Tidak mudah juga untuk kami bisa menentukan pemenang dari masing-masing kategori, karena semuanya menghasilkan karya-karya yang luar biasa. Ini membuktikan bahwa banyak sekali bakat-bakat yang dimiliki oleh anak-anak bangsa. Hal ini juga yang memacu XL untuk terus mengadakan ajang serupa, agar dapat menjadi wadah bagi kreatifitas anak-anak bangsa.”

Blogger-36

XL Awards merupakan sebuah kompetisi dan apresiasi yang dipersembahkan XL untuk mewadahi karya-karya anak bangsa dengan kreativitas yang tak terbatas. Tahun 2014 ini, XL Awards genap memasuki tahun ke-9. Dengan mengangkat tema “Transformasi Teknologi Komunikasi sebagai Kebutuhan Primer Masyarakat Indonesia”, kompetisi resmi dimulai sejak tanggal 7 April lalu hingga 31 Agustus 2014. Melalui kompetisi ini para jurnalis dan masyarakat umum didorong untuk turut menyumbangkan ide, masukan, gagasan, dan pemikiran kreatif dalam bentuk artikel, karya tulis, serta foto. Total peserta tahun ini mencapai 2.587 peserta untuk kompetisi foto, 562 peserta untuk kompetisi karya tulis, dan 3.649 peserta untuk kategori publikasi sosial media.

Blogger-37

Ah, makan siang yang menyenangkan. Tidak hanya bagi sosok itu dan sang belahan jiwa yang dapat kencan berdua di tempat yang spesial, tetapi juga dapat bertemu dengan kawan-kawan #BloggerBDG yang lama tak bersua. Lebih dari itu, mereka juga dapat bertemu orang-orang hebat dengan ide luar biasa. Yang jelas, sosok itu belum puas karena masih banyak menu lainnya yang belum dicoba di Hanamasa. Meski makan sepuasnya, tetapi perut ini memang tidak bisa dipaksa. Apalagi ajakan sopan yang disampaikan manajamen restoran agar tidak mubazir membuat sosok itu tidak begitu saja dapat mengambil semua makanan yang ada. Serius![]

Advertisements

4 thoughts on “Kejutan #BloggerBDG dan XL Awards

  1. Sumpah, tulisannya mengalir adem. Bang, ajarin bang… Menulis itu seni… Serius.

    >> Dan sama dengan seni yang lain, menulis itu butuh ketekunan dan keseriusan ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s