Aplikasi Jepret Story yang Mengasyikkan

Event-19

Bercerita tidak melulu dengan tulisan atau mendongeng. Bercerita bisa dengan berbagai cara atau berbagai media, salah satunya adalah foto. Foto yang baik adalah foto yang mampu bercerita dengan sendirinya, tanpa harus dijelaskan foto itu diambil di mana atau bagaimana ‘behind the scene‘-nya. Pokoknya bisa dinikmati begitu saja saat memandang sebuah foto. Biarlah tiap-tiap orang menikmati akan foto yang ada di hadapannya. Lebih-lebih jika foto yang ditampilkan tidak hanya satu, melainkan beberapa seri foto yang saling menguatkan. Mungkin inilah yang ingin disampaikan oleh Jepret Story.

Apa itu Jepret Story? Adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh salah satu start up di Bandung. Aplikasi dapat digunakan untuk membuat cerita visual, dengan mengumpulkan foto dan video dari berbagai media sosial, secara otomatis. Cerita visual ini juga dapat dibuat dengan berkolaborasi dengan pengguna lainnya. Cerita tersebut kemudian dapat di-share, dalam sebuah live gallery atau slideshow movie. Sementara, aplikasi ini hanya tersedia untuk sistem operasi Android. Bagaimana cara membuatnya? Tentu saja berdasarkan foto yang ada, dipilah dengan baik, kemudian diatur untuk dijadikan sebuah cerita dalam bentuk video yang menarik. Semua sudah disajikan dengan begitu mudah oleh Jepret Story. Tahap-tahapannya begitu mengasyikkan. Dan kalau jaringannya bagus, dijamin akan lebih cepat.

Event-20Apalagi kalau menggunakan 4G-LTE. Wah, dijamin nggak lelet. Khusus untuk pengguna Telkomsel akan mendapatkan banyak keuntungan kalau menggunakan Jepret Story. Untuk versi gratisnya, pelanggan bisa melakukan photo editor atau instant collage dengan maksimal 20 foto untuk satu Story. Mereka juga akan mendapatkan 5 free album/story dengan maksimal 10 foto untuk setiap slideshow movie. Kalau menggunakan versi ‘In App Purchase’ akan mendapatkan beberapa kelebihan seperti menambah Story yang dapat dibuat, menambah jumlah foto yang dapat dikumpulkan dalam Story, menambah jumlah foto yang terdapat dalam slideshow movie, dan menghapus watermark pada slideshow movie. Informasi lebih lanjut mengenai Jepret Story untuk pengguna Telkomsel, silakan lihat di telkomsel.com/jepretstory.

JUST STORY AND CREATIVITY

Ya, yang dibutuhkan hanyalah cerita dan kreativitas. Setiap orang sudah pasti memiliki gadget atau android meski dengan berbagai merek dan variasi. Pokoknya kamu tinggal download atau unduh aplikasi di Play Store. Sosok itu sendiri sempat mencobanya saat mengunjungi booth Jepret Story yang ada di Pameran Telkomsel 4G-LTE di The Plaza Trans Studio Mal (TSM) hari Jumat (27/3/2015) kemarin. Setelah berhasil mengunduh aplikasinya, dia langsung mengambil beberapa foto yang ingin dijadikan cerita. Setelah berhasil, foto-foto itu lalu diatur agar sesuai urutan yang diinginkan. Sementara sosok itu lebih suka dibuat slideshow movie-nya. Hasilnya adalah seperti yang terlihat di bawah ini.

Nah, gak ada salahnya untuk mencoba dan berkreasi. Kalau bagus, ya tinggal dilanjutkan saja. Seringkali ada banyak orang yang mengambil foto dalam satu event dan tidak sempat berkumpul lagi untuk saling bertukar foto. Cukup dengan menggunakan hashtag atau tagar yang sama, cari di akun sosial media yang mau diambil fotonya (misal twitter atau instagram) setelah itu silakan diproses. Foto yang bertagar sama akan terkumpul secara cepat sehingga bisa dipakai untuk membuat Story yang mengasyikkan. Percaya, deh![]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s