Dukungan XL kepada Relawan KAA

Satu kata: Salute! Yup, mungkin itulah kata yang tepat untuk menggambarkan betapa XL benar-benar sigap membantu terlaksana dan lancarnya seluruh rangkaian yang berkaitan dengan Konferensi Asia Afrika. Bukan hanya sekadar janji akan jaringan komunikasi atau jaringan internet yang handal tetapi bukti nyata bahwa dukungan XL kepada Relawan KAA adalah benar adanya. Salah duanya adalah pemberian kartu perdana bagi ribuan relawan agar mereka bisa berkomunikasi antarmereka, termasuk pembagian kaos untuk 3.000 relawan. Bukan jumlah yang sedikit. Apalagi dengan kaos ini, para relawan bisa dimudahkan untuk makan karena dianggap sebagai diskon atau bahkan makan gratis di beberapa tempat makan yang ditunjuk. Keren.

Event-25

Alhamdulillah, sosok itu juga patut bersyukur karena bisa mencicipi hidangan ala Melayu di Bangi Kopitiam. Mie goreng dengan nama berbeda dan minuman jali-jali. Yummy! XL memang telah menyiapkan jaringan terbaiknya untuk mendukung Konferensi Asia Afrika (KAA), 19-24 April 2015, di Jakarta dan Bandung. Berbagai persiapan telah dilakukan, mulai dari kawasan yang menjadi lokasi pertemuan tingkat tinggi para pemimpin negara Asia Afrika itu, Bandara Internasional  Soekarno Hatta Jakarta, Bandara International Husein Sastranegara Bandung, Tol Cipularang  juga di hotel-hotel yang menjadi lokasi menginap para peserta pertemuan. Untuk agenda Internasional ini, XL juga telah menggelar jaringan 3G/4G di kedua kota. Puluhan BTS 4G telah disiapkan di kedua kota, terutama di area yang terkait dengan penyelenggaraan event kenegaraan tersebut.

“Berbagai persiapan telah kami lakukan sejak jauh-jauh hari (dengan) memberikan dukungan kualitas jaringan maksimal mengingat pentingnya acara ini. Khusus untuk relawan KAA di Bandung sebanyak 5000 orang, XL mendukung sarana komunikasinya dengan menyediakan Kartu Perdana XL Khusus Relawan KAA yang memberikan manfaat komunikasi melalui SMS dan Telepon gratis antarrelawan selama 24 jam dan akses internet gratis sebanyak 600 MB untuk 1 bulan,” ujar Bambang Parikesit (Vice President XL Central Region). Kartu Perdana XL Khusus Relawan KAA ini adalah untuk memudahkan dan memperlancar kordinasi antar relawan dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan konferensi Asia Afrika 2015.

Event-26

Tidak hanya itu, XL juga memberikan bantuan kepada Relawan KAA berupa kaos berwarna-warni sesuai peruntukannya. Ada kaos putih buat Pasukan Prabu BURMA (Badan Untuk Ramaikan Acara), kaos biru buat Pasukan Prabu INDIA (Informasi Dunia Maya), kaos kuning buat Pasukan Prabu SRILANKA (Semangat Tertib Lalu Lintas Konferensi Asia Afrika), kaos hijau buat Pasukan Prabu PAKISTAN (Pasukan Kebersihan dan Kesehatan), kaos merah buat Pasukan Prabu INDONESIA (Informasi dan Operasi Pelayanan Sekitar Kota), dan kaos putih buat Pasukan Prabu BANDUNG (Badan Pelindung). Kaos itu juga bisa dimanfaatkan untuk kemudahan makan bagi para relawan di beberapa tempat. Yup, istilah yang dipakai untuk strata tanggung jawab di tubuh Relawan KAA adalah strata kerajaan. Paling atas adalah Prabutama yang dipegang oleh Mikhael Sebayang (Mikey). Beliau membawahi 6 (enam) prabu yang telah disebutkan. Di bawah prabu masih ada patih, senopati, tumenggung, dan punggawa. Komplit.

Event-27

Nah, penyerahan secara simbolis sarana bantuan komunikasi ini dilakukan di Bandung 21 April 2015, diserahkan oleh Bambang Parikesit kepada Mikey. KAA 2015 ini adalah agenda besar kenegaraan berikutnya setelah KTT APEC di Bali 2013 lalu, di mana XL mendapatkan kesempatan untuk ikut mendukung dari sisi penyediaan jaringan dan layanan telekomunikasi dan data. Jumlah total BTS 4G XL yang siap mendukung hajatan KAA di Jakarta sekitar 50 BTS. Sementara itu di Bandung, XL menyiapkan sekitar 65 BTS, yang tersebar di area Ir. Djuanda, Merdeka, Pasteur, Braga, Pasir Kaliki, ITB, Bandara Husein Sastranegara, Antapani, dan Setiabudi. Tentu saja layanan 4G XL yang dikenal dengan nama HotRod 4G ini bisa didapatkan di lokasi KAA, Gedung Merdeka, dan area sekitarnya. Jadi, sudah siap menyambut agenda besar di Bandung?[]

Advertisements

One thought on “Dukungan XL kepada Relawan KAA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s