Indosat Super 4G-LTE: We’re Different!

Suasana keramaian masih terasa di Gedung Merdeka dan sekitarnya. Puncak Konferensi Asia Afrika (KAA) sudah berlalu, Parade KAA atau yang lebih dikenal dengan Asian African Carnival 2015 juga baru saja lewat, namun memang auranya masih terasa. Tanaman yang katanya diinjak-injak karena antusias warga yang ingin menonton sudah dipulihkan dan diperbaiki dengan cepat. Begitu pula dengan bangku di trotoar, tidak terlihat lagi mana yang pernah patah. Sosok itu bersyukur karena Pemkot Bandung begitu cepat bergerak demi kota yang cantik dan ramah bagi para pejalan kaki dan penikmat fotografi. Warganya benar-benar dimanja, meski secara SDM harus perlu dibina lagi. Memang tidak serta merta sim salabim. Perlu ada proses.

Proses inilah yang tampaknya dijadikan patokan oleh Indosat. Meski dua grup pesaingnya telah meluncurkan jaringan 4G-LTE lebih dahulu, anggota dari Grup Ooredoo ini tidak terburu-buru mengikuti. Semuanya terjawab sudah pada hari Rabu kemarin (29 April 2015). Sosok itu sendiri turut menyaksikan setelah memarkirkan sepedanya di sisi Kali Cikapundung, sebagai bagian dari 10 (sepuluh) #BloggerBDG yang diundang. Begitu sederhana tepat di samping Gedung Merdeka. Yup, Indosat secara resmi dan bersamaan meluncurkan jaringan Super 4G-LTE di Bali, Yogyakarta, dan Bandung hari itu. Peluncuran itu sejalan dengan rencana perusahaan untuk memperluas cakupan jaringan 4G-LTE sekaligus untuk memastikan bahwa Indosat selalu menghadirkan akses data terbaik dalam hal kecepatan dan kestabilan. Keren.

Event-28

Tidak ada kata terlambat. “Kami baru meluncurkan sekarang karena masalah perizinan,” ujar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat, menjawab pertanyaan sosok itu. “Akan tetapi we’re different! Kami tidak tertinggal!” lanjutnya menegaskan. Sebenarnya kehadiran Super 4G-LTE Indosat telah dimulai pada saat ulang tahun perusahaan pada bulan Desember 2014 di Jakarta dimana Indosat telah menunjukkan jaringan LTE tercepat di Indonesia hingga 185 Mbps untuk kecepatan download data. Itulah peluncuran pertama secara komersial dan mereka berkomitmen untuk terus melanjutkan rencana perluasan jaringan LTE ini ke depan.

Mungkin masih banyak yang bertanya, “Apa sih yang dimaksud dengan jaringan 4G-LTE?” Gampangnya begini, 4G-LTE adalah jaringan nirkabel tercepat yang merupakan penerus Jaringan 3G dengan kecepatan hingga 185 Mbps untuk download dan hingga 41 Mbps untuk upload. Tentu saja berbeda jika dibanding dengan jaringan 3G, ada beberapa keuntungan Jaringan Baru Indosat Super 4G-LTE, yaitu 1) Internet dengan kecepatan tinggi hingga 185 Mbps untuk download dan hingga 41 Mbps untuk upload; 2) Nonton berita dan video streaming tanpa buffering; 3) Multiplayer game lebih lancar; dan 4) Koneksi multidevice dengan kecepatan tinggi. Empat keuntungan yang luar biasa memanjakan para pengguna internet.

Event-29

“Hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi Indosat dimana kami bangga dapat meluncurkan Indosat Super 4G-LTE tidak hanya di Bandung, tetapi juga secara bersamaan di Yogyakarta dan Bali. Kami berharap peluncuran ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan selalu terdepan dalam menyediakan layanan data terbaik bagi masyarakat Indonesia. Hal ini juga sejalan dengan visi pemerintah dalam menyediakan teknologi terkini dan inovatif untuk memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia,” ujar Alexander Rusli. Indosat boleh terlambat tetapi yang membedakan Indosat dengan provider lainnya adalah konten. Itu yang terpenting. Apalagi tahun ini akan ada (kembali) Program Jaguar.

Nah, dalam rangka peluncuran layanan Super 4G-LTE itu, Indosat juga mengajak pelanggan untuk merasakan dan menikmati manfaat teknologi ini dengan menukar simcard dengan nomor yang sama menjadi simcard khusus Super 4G-LTE secara GRATIS di Galeri Indosat Bandung, yaitu di Galeri Asia Afrika Gedung BBU lantai dasar, Jl. Asia Afrika 141-147. Hanya saja, untuk menikmati layanan LTE tersebut, pelanggan dapat berlangganan paket internet bulanan mulai Rp49ribu dengan mendapatkan paket data 11 GB. Untuk mendapatkan hasil yang maksimum, yang terpenting adalah 1) Menggunakan perangkat yang mendukung jaringan Super 4G-LTE; 2) Menggunakan kartu USIM Super 4G-LTE; 3) Terjangkau dengan jaringan Indosat Super  4G-LTE; dan 4) Berlangganan paket Super Internet.

Event-31

Turut hadir dan meramaikan di acara tersebut adalah M. Agung Pribadi, pemain gelandang Persib yang mewakili klub sepakbola terbesar di Jawa Barat itu. Bagaimanapun Indosat telah menjadi bagian dari sejarah karena itulah beberapa bobotoh turut diundang dan ikut bergembira. Menjadi yang terdepan dalam memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan untuk layanan data, Indosat mengimplementasikan Program Modernisasi Jaringan sejak 2013 dengan menggunakan teknologi U900 dan DC-HSPA+ di seluruh Indonesia dengan kecepatan hingga 42 Mbps. Jaringan baru Indosat yang sudah dimodernisasi tersebut merupakan yang tercepat dan terluas di Indonesia. Selain meningkatkan kualitas suara melalui HD (high definition) dan layanan SMS, teknologi tersebut juga akan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan data untuk berbagai aktivitas dunia maya seperti browsing, upload file, serta live streaming.

Tidak hanya fokus membangun jaringan dengan teknologi terkini, Indosat juga berkomitmen untuk membangun ekosistem pendukung sehingga masyarakat dapat menikmati manfaat dari teknologi terkini tersebut. Terdapat berbagai layanan VAS dan Content yang bernama Arena. Sebut saja ada Arena Musik, Arena Video, dan Arena Games. Arena Musik menawarkan live streaming dan download berbagai musik lokal atau internasional terkini. Arena Video menawarkan live streaming pertandingan liga sepakbola internasional termasuk Barclay’s Premier League. Sementara Arena Games menawarkan berbagai game terkenal termasuk MMOG. Saat ini Indosat juga mempermudah pelanggannya untuk membeli konten digital menggunakan pulsa prabayar maupun tagihan pascabayar dari berbagai Apps Store seperti Google Play Store, BlackBerry Apps World, Nokia Store, dan Windows Market Place. Masalahnya adalah … apakah Anda siap?[]

Event-30

#BloggerBDG di venue Indosat

NB: Oya, Indosat juga sudah menyediakan paket bundling dengan beberapa merek gadget terkenal seperti Samsung Galaxy A5, Apple Iphone mulai dari seri 5S, Sony Xperia mulai dari seri Z2, LG G3, Microsoft Lumia, Oppo R5, Lenovo S90 atau P70. Sila pilih mana yang sesuai … ^_^

Advertisements

3 thoughts on “Indosat Super 4G-LTE: We’re Different!

  1. Wah…
    Sudah launching, ya bang. Enak tuh, bisa lebih seru internetanx. Sayang di daerah saya belum bisa makek sikuning. Bisanya baru yg biru. 🙂

    >> Sudah. Apapun pilihannya yang penting internetan jalan teruuus! ^_^

  2. Kayaknya perlu ganti hp yang 4G dulu untuk menikmati layanan internet cepat itu ^_^

    >> Iya, memang harus menggunakan gadget yang support LTE

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s