Kebahagiaan Ramadhan dengan #LoveBerbagi

Besarnya manfaat dari internet tidak terbantahkan lagi
Layanan internet berkualitas sudah pasti diharapkan

Jarak 11K sudah ditempuh dalam waktu hampir 1 jam. Dengan ber-Spidi tentu saja. Menjelang siang, lalu lintas di Jl. Bubat sampai Riau memang padat. Selalu saja ada motor atau mobil baru yang terlihat. Sosok itu tetap menikmati acara bersepedanya. Teknologi terus berkembang, dan persaingan tidak bisa dielakkan. Tidak hanya kendaraan, internet pun telah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia saat ini, bahkan masyarakat dunia. Internet telah menjelma menjadi kebutuhan pokok yang harus tersedia setiap menit. Siapa cepat, dia yang terpilih. Siapa murah, semua akan beralih padanya. Lebih dari itu semua, tentu layanan yang berkualitas akan tetap di hati.

Event-32

Sosok itu tentu juga harus memilih mana yang terbaik. Pekerjaannya di dunia blogger maupun sebagai pekerja buku menuntut adanya jaringan internet yang bagus dan baik. Warna-warna merah, kuning, dan biru terus menari di hadapannya. Provider biru pun terus berinovasi. Tiga diantaranya adalah Sisternet yang memberdayakan perempuan untuk bisa lebih maju, Future Leaders yang berorientasi terhadap akses pendidikan lebih baik, dan M-Fish yang secara langsung membantu nelayan tradisional dalam pekerjaannya.

Hanya itu? Tidak. XL terus berjalan maju. Mencari celah-celah sempit yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat banyak. Apalagi bulan Ramadhan sudah di depan mata. Berbagai rangkaian aktivitas sudah dipersiapkan agar masyarakat yang ingin menunaikan ibadah puasa jauh lebih mudah dan tentu saja nanti saat lebaran tiba. Sosok itu tersenyum sambil menyalami Teh Sandra, sahabat karibnya, di Grha XL. Senyuman itu membuka hati, dan jabatan tangan akan mempercepat hubungan manis menjadi tak terhalang. Komunikasi jelas begitu amat penting. Itulah mengapa #KebahagiaanRamadhan menjadi tagar utama kali ini. Berbagi kebahagiaan dengan komunikasi yang lancar. Di mana dan kapan saja.

Event-33

Bambang Parikesit, Vice President XL Central Region, menggarisbawahi bahwa dengan teknologi yang sudah maju, sudah banyak orang yang bekerja tidak perlu ngantor lagi. Untuk itulah XL mulai membenahi dan memperbaiki, bahkan mengganti beberapa jaringannya. Lihat saja dengan mulai dibukanya jalan tol Cipali, tentu akan ada pergeseran komunikasi yang awalnya difokuskan pada jalur Pantura. Momen Ramadhan dan Lebaran sudah pasti memerlukan jaringan internet yang lebih banyak dan bagus lagi. Perlu diingat bagaimana telah terjadi pergeseran budaya di bidang komunikasi, salah satunya adalah pengalihan dari voice data ke internet data. Menelepon dan SMS semakin tergantikan oleh WA, BBM, Line, atau FB Messenger.

Event-35

Kalau sudah seperti ini, sosok itu sangat berharap adanya paket yang lebih maknyus. Misalnya saja ada paket data yang tidak lagi dibatasi oleh pembagian waktu. Dan kalau bisa, tentu paket tersebut bisa lebih lama plus ekstra bonus. Teh Sandra tertawa. Senyum saja sudah manis, dan begitu barisan gigi putihnya terlihat, tampak semakin manis. Meleleh hati ini melihatnya. “Sudah ada kok, Bang,” ujarnya dengan suara yang renyah. Ia pun menjelaskan dengan baik. XL ‘HotRod 24 Jam‘ dan ‘HotRod YourWay‘ adalah solusinya. Paket ini katanya berlaku selama 24 jam tanpa pembagian waktu, berlaku di jaringan 2G maupun 3G. Untuk paket kedua bahkan ada akses ekstra kuotanya. Asyik, dah!

Event-34Namun, berkenaan dengan bulan Ramadhan dan lebaran nantinya, tentu harus ada yang khas. “Ibarat kata,” ujar sosok itu mencoba menjelaskan, “lebaran tanpa ketupat dan opor ayam itu gak asyik.” Teh Sandra tersenyum. Manis sekali. “Kami punya Program Rumah Silaturahmi, Bang. Coba deh cek ke mini site http://rumahsilaturahmi.xl.co.id. Di sana sudah dijelaskan secara lengkap,” sahutnya. “Cuma itu?” tanya sosok itu. “Gak, dong,” jawab Teh Sandra memperlihatkan gigi putihnya (lagi). “Ada Program Roadshow Kebahagiaan Ramadhan berupa bazaar gadget atau aksi sosial. Ada juga Posko Mudik yang sedikit berbeda dengan tahun lalu.”

Sosok itu mengernyit, “Berbeda bagaimana?” Teh Sandra memindahkan tangannya, “Dulu poskonya dibuat oleh kami sendiri–berupa tenda–yang kadang … sepi peminat. Kini kami coba bekerja sama dengan beberapa modern store semacam Indomaret atau SB Mart. Pokoknya bagaimana membuat Posko Mudik yang berkonsep one-stop-shopping.” Sosok itu mengangguk. Kini dia paham mengapa provider biru ini terus melangkah dan berinovasi dalam segala hal. Apa yang mereka kerjakan tahun lalu dievaluasi dan kemudian segera direalisasikan perubahannya pada tahun ini. Keren. Hari sudah semakin mendekati sore. Sosok itu berdiri setelah menghabiskan minumannya, “Teh Sandra, bagaimana dengan proposal #BloggerBDG kemarin? Sudah dipelajari?” Yang ditanya tersenyum. Ini bakalan menjadi obrolan yang panjang.[]

Advertisements

One thought on “Kebahagiaan Ramadhan dengan #LoveBerbagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s