Nge-Date di Decobar

Nge-date atau berkencan dengan sang belahan jiwa boleh dibilang amat jarang. Mungkin kalau bersama anak-anak, sudah lumayan banyak. Tapi berbeda kalau–catat ya– … hanya berdua. Dan misalnya neh ada kesempatan untuk berkencan, tentu akan diusahakan semaksimal mungkin. Meski jujur, sosok itu tidak terlalu paham bagaimana mempersiapkan kencan yang istimewa. Apalagi kalau sudah berbicara tentang pemilihan tempat dan pemilihan makanan. Ampun, deh. Mending dipilihin saja tempatnya di mana dan makannya sudah diperkirakan apa. Parah, ya? Syukur-syukur gretongan hehehe….

Kuliner-18

Nah, kira-kira seperti itulah yang terjadi pada Rabu malam kemarin (10/6/2015). Berhubung ada undangan dinner sekaligus grand opening tempat nongkrong baru di Bandung, jadilah sosok itu dan sang belahan jiwa langsung membelah malam menuju Jl. Cihampelas. Namanya DECOBAR, tempat icip-icip dengan tagline Eat – Drink – Repeat. Eh ternyata, tempat ini sudah pernah dia kunjungi tetapi dengan nama yang berbeda. Cihampelasnya memang pas sebelum perempatan jalan layang. Kalau mau detail, tepat di nomor 96. Jadi, wajar saja kalau pihak manajemennya langsung membuat akun twitter dan instagram @decobar96. Cucok, dah! Ada nama dan ada nomor bangunan.

Malam yang dingin. Namun suasana di Decobar agak hangat, bahkan cenderung panas. Hal ini dikarenakan beberapa pengunjung lebih memilih untuk memesan minuman keras. Tampaknya tempat ini memang menyediakannya. Sosok itu kurang suka. Begitu pula dengan pengunjung wanita yang senang mengepulkan asap dari mulutnya. Ahhh…, hidup memang pilihan. Sebagai seorang #BloggerBDG dia begitu beruntung. Bersama sang belahan jiwa bisa mencicipi makanan di sini, yang kalau dilihat-lihat lumayan juga harganya. Mereka berdua bersyukur mendapatkan voucher Rp200K. Daripada memikirkan pengunjung yang mengepulkan asap dari mulut dan perutnya, lebih baik langsung memesan makanan.

Kuliner-19

Sosok itu agak bingung juga awalnya harus memilih makanan apa. Setelah berdiskusi ringan, dipilihlah Spaghetti Bolognaise dan Tropical Orange. Pasta panjang itu dihargai Rp39K sedang minumannya Rp25K. Sang belahan jiwa lebih memilih Fish & Chips dengan Flavored Frapucinno. Makanan itu harganya Rp42K, sedangkan minumannya yang memiliki varian rasa Vanilla, Hazelnut, Caramel Cream Brulle, atau Tiramisu dihargai Rp29K. Makanan yang mewah meski dengan porsi kecil. Semua makanan dan minuman itu cocoklah dengan lidahnya. Malam itu romantis abisss. Namun tetap saja pikirannya teringat dengan anak-anak di rumah. Akhirnya dipilihlah menu terakhir yang ingin dibawa pulang, yaitu Pizza Meat Mania dengan harga Rp42K. Voucher di atas cukup dan bahkan berlebih untuk membayar semuanya. Alhamdulillah.

Sepanjang acara, ada iringan musik yang mampir di telinga dengan enak. Hal ini mungkin lagu yang dibawakan rata-rata bernuansa 90-an. Mulai dari yang pop sampai yang rada keras. Hingga akhirnya hadir sebuah grup band yang unik karena vokalisnya itu bule. Bukan sembarang bule, karena dari pakaiannya saja sudah sangat mencirikan orang Sunda. Dan ternyata bicaranya juga lebih banyak berbahasa Sunda. Ya, dialah orang Chicago yang kini tinggal di Cikaso. Seorang penyanyi asal Amerika yang begitu mencintai adat istiadat Sunda. Keren pisan, Mr. Kangkung. Ya, ia suka dengan nama itu. Kependekan dari Si Akang Jangkung. Sosok itu dan sang belahan jiwa tak menyia-nyiakan untuk berfoto bersamanya. Salam kenal aja, ya, Mr. Dan Nicky.

Kuliner-20

Paling tidak, mereka berdua begitu menikmati. Malam yang menyenangkan karena makanan dan pengiring musiknya. So, they’re really enjoy their day at Decobar. Meski tidak bisa berlama-lama karena makin malam aroma tongkrongannya jadi tidak terlalu menyenangkan dengan suara musik pengiring yang tidak bersahabat dengan telinganya. That’s it![]

Advertisements

One thought on “Nge-Date di Decobar

  1. Makan gratis terus ditemani sang istri terus berfoto dengan bule, rasanya pasti sumringan dehhh 😀

    >> Jelas banget, Wid, hehehe….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s