Nyetir Mercedes-Benz S-Class, Bukan Mimpi!

Ayo menabung, demi masa depan
Ayo menabung, pasti kan berguna
Ayo menabung, ayo kita ke bank

Sosok itu memarkirkan sepedanya di samping tiang lampu. Hanya cukup menyandarkannya, tanpa harus dikunci. Tas yang dibawanya kemudian diletakkan di atas bangku besi yang banyak tersebar di sepanjang trotoar Jl. Asia Afrika. Tinggal pilih saja mau duduk di mana. Pemilihan yang paling diminati adalah spot yang bagus, entah itu latar hotel yang ada di belakangnya atau mungkin tepat di sebelah Monumen Bandung Titik Nol. Pokoknya … kalau sudah mendapatkan spot yang bagus, sosok itu tinggal meletakkan HP yang telah berfungsi sebagai kamera untuk diatur waktunya. Dan … klik. Jadilah sebuah foto digital yang memang sangat diharapkannya.

Lomba-12

Topi merah dengan kacamata hitam di atasnya, jaket hijau tipis tapi tahan angin, celana jeans yang dipadu-padankan dengan sepatu anti-dilindas-mobil, sambil membaca buku notes kecil dan sesekali menuliskannya di sana. Setelah kamera yang tertanam di pot diambil kembali dan membersihkan sisa-sisa tanah yang menempel, sosok itu kembali duduk. Beberapa catatan yang pernah dibuatnya di buku dibaca kembali. Ada petuah bijak, tips-tips menulis, schedule acara dirinya, hingga catatan hutang. Ah, kalau ingat hutang, dirinya jadi mengingat tabungan yang dimilikinya. Saldonya boleh dibilang dinamis. Kadang terisi oleh jumlah angka-angka yang fantastis kalau ada proyek, dan seringnya malah stabil di angka puluhan ribu atau beberapa ratus ribu di atasnya. Meski begitu, tabungan-tabungan itulah yang tanpa disadari telah menjadi bagian dari hidupnya.

Salah satu tabungan yang dimilikinya, diterbitkan oleh Bank Central Asia (BCA). Sejak kapan? Baru Senin kemarin (15/6/2015) dengan memilih Tahapan Xpresi hehehe…. Telat? Nggak juga. Sosok itu jadi teringat dengan pepatah Jawa yang kurang lebih seperti ini, “Kabeh ono titi wancine.” Bahwa semua itu akan ada waktunya atau ada masanya. Manusia hanya berproses dari satu kejadian ke satu peristiwa yang lain. It’s all about time. Termasuk proses menabung ini. Menabung, mau di rumah berupa celengan bambu atau tanah liat sampai kemudian akhirnya memilih bank, tentu ada prosesnya. Tiap-tiap orang memiliki latar belakang yang berbeda. Tunggu saja. Tidak usah dipaksa. Suatu saat … pasti ada waktunya. Nah, itulah jalan yang dipilih oleh sosok itu kemarin siang. Setelah beranjak dari bangku besi, dia cukup berjalan kaki menuntun sepedanya menyeberangi Jl. Asia Afrika, lalu menyeberangi Jl. Lengkong, dan akhirnya memasuki halaman Gedung BCA.

Lomba-13

Mengapa memilih Tahapan Xpresi? Tahapan Xpresi adalah tabungan untuk sosok itu yang (masih) berjiwa muda. Tabungan tanpa buku ini sudah dilengkapi dengan fasilitas e-banking untuk kemudahan bertransaksi, serta setoran awal dan biaya admin yang ringan. Berapa? Dia hanya mengeluarkan uang Rp50ribu saja, kok. Rp25ribu untuk biaya admin, sisanya sudah menjadi saldo tabungannya. Kalau mau tambahan token, ada biaya sebesar Rp10ribu yang bisa didebet atau cash. Tinggal pilih. Syaratnya pun mudah, yaitu hanya menyerahkan 2 (dua) fotokopi tanda pengenal yang dimiliki seperti KTP, NPWP, SIM, atau KK. Dia sendiri cukup menyerahkan fotokopi KTP dan NPWP. Prosesnya mudah dan sederhana, cukup meminta tolong kepada satpam bahwa dirinya ingin membuka Tahapan Xpresi. Setelah mendapatkan nomor antrian, segalanya akan berjalan dengan lancar. Hanya kurang dari 30 menit semua proses administrasi telah selesai. Kini, sosok itu telah menjadi nasabah BCA.

GEBYAR TAHAPAN BCA 2015

2015 memang tahun yang penuh kejutan. Nah, tahun ini BCA kembali mengadakan sayembara akbar Gebyar Tahapan BCA 2015. Setiap tahun pasti ada, dan selalu bergelimang hadiah luar biasa. Buat semua nasabah BCA yang punya tabungan Tahapan BCA, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, dan nasabah BCA Syariah yang memiliki Tahapan iB dan Tahapan Rencana iB, bisa ikutan program ini. Iya, kamu. Hadiah tahun 2015 ini berupa ratusan motor Honda, puluhan Mercedes-Benz C-Class, dan Grand Prize berupa Mercedes-Benz S-Class. Wihhh!

Cara mengikuti Gebyar Tahapan BCA ini, nasabah harus mengumpulkan kupon yang nantinya akan diundi pada proses pemilihan pemenang. Kupon-kupon tersebut bisa didapatkan dengan bertransaksi sebanyak mungkin memakai account BCA yang dimiliki nasabah. Transaksi atau aktivitas yang dapat menambah kupon nasabah adalah seperti:

  1. Menambah saldo tabungan;
  2. Membayar tagihan kartu kredit, listrik, air, telepon, dan lainnya memakai e-Banking BCA (KlikBCA, m-BCA, dan ATM);
  3. Membeli pulsa, tiket dan lainnya memakai e-Banking BCA (KlikBCA, m-BCA, KlikPay, dan ATM); serta
  4. Belanja memakai Debit BCA.

Mudah sekali, kan?

Mau tahu jumlah kupon yang dihasilkan dari masing-masing kegiatan di atas? Nih, ada di tabel berikut.

Lomba-14

Biar bisa cepat mengumpulkan poin, tahu dong aktivitas apa yang harus dilakukan? Yup, semakin banyak kupon berarti semakin besar kesempatan untuk memenangkan hadiah-hadiah yang ditawarkan. Kalau masih penasaran, coba juga untuk melihat info detail di http://www.bca.co.id/gebyartahapanbca. Di sana, kamu bisa melihat ada berbagai simulasi yang memberitahu gimana caranya memperbesar kemungkinan menang setelah kupon terkumpul banyak. Eh, ngomong-ngomong soal simulasi, BCA juga memiliki simulasi lain yang nggak kalah keren dan canggihnya, lho. Bayangin aja … kamu cuma duduk dan bergaya apa saja di suatu tempat dan klik … tiba-tiba saja kamu dapat sebuah foto gratis sedang berada di dalam mobil mewah. Penasaran? Mari baca cerita sosok itu di bawah ini.

YUK, MAINKAN AR COMPETITION

Sosok itu suka sekali dengan games, dari permainan tradisional sampai yang berteknologi. Kebetulan nih, buat kamu yang demen banget sama kegiatan sosmed dan pecinta teknologi, ada juga kegiatan seru di ranah digital. Gebyar Tahapan BCA 2015 menghadirkan wahana augmented reality (AR) di KCU-KCU BCA di 8 kota besar, yaitu Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Kediri, Makassar, dan Samarinda. Di wahana AR canggih tersebut, pengunjung dapat merasakan sensasi naik Mercedes-Benz S-Class dan meng-upload fotonya ke akun sosmed. Sebelum upload, jangan lupa tambahkan hashtag #RayakanMomen dan #Rayakan[nama kota]. Kalau di Bandung tentu saja dengan hashtag #RayakanBandung. Setelah itu mention @GoodLifeBCA, lalu upload ke akun Twitter dan Facebook kamu. Setiap foto yang seru gayanya akan berkesempatan mendapatkan hadiah dari BCA berupa smartphone Xiaomi dan Samsung S6 canggih teranyar. Mupeng, deh. Hadiah ini akan dibagikan setiap minggu mulai 15 Juni 2015 sampai 3 Juli 2015 di masing-masing KCU. Info lebih detail tentang wahana AR canggih ini bisa dilihat di bit.ly/Rayakan.

Sebentar … sepertinya ada yang terlewat. Oya, sosok itu baru ingat. Siapa saja yang boleh memainkan AR Competition itu? Jelas ada syaratnya, tetapi tidak harus menjadi nasabah BCA. Yup, tidak harus. Yang penting kamu adalah WNI, berusia minimal 15 tahun, memiliki kartu identitas diri (Kartu Pelajar/KTP/SIM/Paspor) yang berlaku, dan tentu saja harus memiliki akun Facebook maupun Twitter. Setelah itu, untuk yang berdomisili di Bandung atau kebetulan berada di Bandung, kamu bisa datang langsung ke KCU Asia Afrika (Bandung) di Jl. Asia Afrika No.122-124 Bandung (pokoknya sebelum perempatan Asia Afrika dan Lengkong).

Lomba-15

Satu lagi, bagi yang belum tahu apa itu augmented reality atau AR, adalah teknologi yang menggabungkan benda-benda di dunia maya (virtual) ke dalam dunia nyata dalam bentuk dua atau tiga dimensi. Penggabungan ini dioptimasi dengan penambahan kemampuan untuk berinteraksi secara langsung dengan objek tersebut. Itulah mengapa saat sosok itu mencoba AR Competition, hanya diminta untuk duduk di jok mobil yang kosong melompong. Tidak ada bentuk mobilnya sama sekali. Bingung, kan? Nah, ternyata di layar TV Plasma yang lumayan besar, mulailah terpasang beberapa bagian mobil semacam adegan film Transformer hingga membentuk satu mobil utuh Mercedes-Benz S-Class. Dan taraaa! Sosok itu tampak terlihat keren sedang mengendarai mobil mewah yang belum pernah dinaikinya di kehidupan nyata. Di situlah kadang dia merasa takjub dan terbengong-bengong. Paling tidak, foto di atas adalah semacam doa agar suatu hari nanti mungkin salah satu impiannya untuk mendapatkan mobil mewah dapat tercapai. Amiiin.[]

Advertisements

56 thoughts on “Nyetir Mercedes-Benz S-Class, Bukan Mimpi!

  1. seperti biasa, tulisan sosok itu selalu menginspirasi, jd terinspirasi untuk ikut gamesnya BCA

    >> Alhamdulillah masih bisa menginspirasi. Yuk ah ikutan gamesnya ^_^

  2. Baru tahu, ternyata ada tabungan Xpresi yang setorang awalnya sangat terjangkau

    >> Makanya begitu saya tahu, langsung buka tabungan. Apalagi kalau bukan hari Senin, dijamin lebih cepat lagi hehehe….

  3. Saya juga pake Xpresi, tapi yah gitu ga ada buku tabungan, jadi harus pake rekening koran kalau untuk keperluan recap, tapi saya belum punya token untuk transaksi nih, itu gmn supaya punya token?

    >> Mengapa saya memilih Xpresi salah satunya kan info dari ente, Man. Nuhun ya….
    Beli aja langsung dari banknya, fungsinya kan untuk e-banking, biar gak ribet ^_^

  4. Kalau gak salah di Bandung antusiasnya luar biasa ya mas? Kemarin saya ke kediri 🙂 Itu punya mas udah di upload dan mention twitter dan fb mereka? Saya masih belum mas. Moga2 kalau gak dapat mobilnya, moga-moga nanti dapat Hp 🙂

    >> Alhamdulillah semoga makin rame. Amiiin. Alhamdulillah untuk yang AR Competition sudah diikutsertakan via twitter. Semoga nyangkut ^_^

  5. Efi baru buka rekening kemarin-kemarin di BCA bang hihihi kudet, ya. Ah biarin deh, Gara-gara AR ini jadi ikut kekinian. Foto-fotonya seru, euy. Pengen foto-foto sama mobil yang aslinya 🙂

    >> Biarin lah, meski katanya terbilang telat toh sekarang kita sudah menjadi bagian dari nasabah BCA kan? Tapi belum puas euy dengan foto kemarin. Asli, bikin nagih!

  6. Sosok itu ber-Xpresi hehehe….
    Luar biasa, kalau versi anak Pramuka itu Hemat, Cermat & Bersahaja atau intinya Ayo menjadi Generasi Menabung untuk masa depan !!!!

    >> Nah, ini dia ada anak pramuka sejati. Thanks, Mas Bro, sudah mampir … 🙂

  7. wahh… asik neh udh di approve tulisannya!
    btw x-pressi nya dapet banget tuh

    >> Belum ya. Nanti kasih tahu kalau sudah di-approve yaaa…
    Eh, semoga expresinya juga juara. Amiiin….

  8. Baaang…asyik sekali mainan AR iniiih, aku pengen lagiiiih 🙂

    Dan asyik banget lho, cuma belagak nyetir-nyetir-unyu di BCA aja bisa berkesempatan dapet Xiaomi, duh pengen atuhlaaaah!

    >> Yuk, jadwalin ke sana lagi. Kita dipoto berdua belum kan yaaa? ^_^

  9. aku uda ikutan AR juga kemariin.. lucu yaa..

    mudah2an dpt hadiahnya deh ..

    >> Asyik ya ternyata teknologi ini. Amiiin. Hatur nuhun doanya… 🙂

  10. Wah keren nih serasa beneran naik mercy ya bang 😀 ah mau buka juga tabungan xpresi nya saya punyanya yang tahapan bca aja 😀

    >> Memang beneran, kursi joknya asli hehehe. Ih, udah punya satu masih pengen nambah ya. Buat si kecil saja biar lengkap ^_^

  11. sama bang, punya Tahapan Xpresi juga 😀
    pengin euy dapat smartphone plus mercy 😀

    >> Saya mah gak muluk-muluk. Mercy tampaknya masih menjadi fatamorgana saja. Kalau henpon ya amiiin ^_^

  12. bener2 bukan mimpi…semuanya bisa menjadi nyata 🙂

    >> Semoga minimal dapat henpon yaaa hehehe….

  13. Aku pake Tahapan Xpresi dong.. kartu ATMnya keren!

    >> Sayangnya saya dapat desan kartu yang untuk ngelihat nomor kartunya sudah beneeer … -_-

  14. Oh gitu caranya berselfie, cemerlang Bang, boleh tuh ditiru daripada pke tongsis (tolong dong, Sis :D)
    Sosok itu mulai bijaksana, mulanya setor 50 ribu, siapa tau aja di kemudian hari dapat hadiah fantastis, Amiin 🙂

    >> Iya, saya mah jarang minta tolong sama orang atau bahkan selfie. Kalaupun punya tongsis, lebih baik diletakkan di tempat yang oke. Amiiin ya Allah … ^_^

  15. Itu knapa pose rame2, begitu di Mercy sendirian gt hihihi, smoga dpt yak henponnyaaa…aamiin

    >> Sebenarnya ada juga foto yang rame-rame di dalam mobilnya. Itu hanya sample saja dan tidak dijual hehehe. Amiiin….

  16. Baca ini jadi ingat ini, Bang Aswi: “semua akan indah pada masanya” 🙂

    Foto AR-nya unik, Bang Aswi … kayaknya belum ada samanya deh pose itu hehehe moga menaaang

    >> Yup, semua akan indah pada masanya. Tinggal sabar dan terus berusaha. Amiiin ^_^

  17. Sempat terkesima dengan foto modelnya yang duduk termenung, eh ternyata sedang menyimak hutang wkki 😀

    >> Wkwkwkwk … gambar bisa bermakna jutaan lho

  18. dapet mercy mungkin terlalu muluk, tapi kalau smartphone boleh lah ya, ahh tapi mercy juga boleh lahhh. ahh semuanya aja boleh lah, BCA kan baekkkk

    >> Yup, mercy-nya hanya ada di awang-awang, tapi kalau henpon harusnya bisa kali yaaa ^_^

  19. Keren sekali ya Bang Aswi teknologi Augmented Reality…kita2 yg gak pny mobil secanggih Mersedes bisa ngerasain sensasinya..nyetir mobil keren euy..

    >> Ssst … padahal saya juga belum bisa nyetir mobil lho ^_^

  20. Semoga dapett hadiahnya, 😀

    bca mahh bikin orang orang klepek2 hihiih

    >> Amiiiin. Semoga hadiahnya gak klepek2 juga datangnya hehehe

  21. Semoga mas beruntung yaa. Eh saya juga dengg, biar bisa dapetin xiomi nya, eh S6 nya mau juga :))

    >> Ternyata belum beruntung euy … gak tau nih masih sempat berfoto lagi gak di AR…

  22. jadi gebyar tahapan BCA itu gak pake saldo ya buat menang? tapi pake kupon? wih canggih… kemungkinan menangnya jadi besar dong kalo gitu?

    >> Saldo salah satunya, tapi sudah dimekarkan dengan beberapa transaksi. Asyik kaaan….

  23. di bulan yang penuh berkah ini semoga hadiahnya ada yang nyangkut ya…..aamiin….

    >> Tapi ternyata gak nyangkut karena sudah ada pengumumannya hehehe….

  24. Saya juga kemarin ke BCA dan coba mesin AR nya.. ciamikkk jadi berasa punya Mercy sendiri.

    >> Seneng ya bisa nyobain teknologi baru. Paling tidak fotonya bikin hepi….

  25. ktpnya sudah harus E-KTP ya?
    kemarin dolan nyobain AR di semarang cuma ikutan

    >> Gak harus kok. Lagian syaratnya kan minimal 2 tanda pengenal. Tanpa KTP juga boleh ^_^

  26. cocoooook bangeeet dirimu di balik mobil yang satu itu :). Saya juga pengguna setia bank yang satu ini 🙂

    >> Tinggal rezekinya cocok apa tidak ya, Mbak hehehe….

  27. Sip keren Bang Aswi, sayang sekali ya pas waktu reportasenya gak ketemu, coba kalau bisa ketemu, pasti naik mobilnya bisa bareng-bareng dengan keseruan dan kebahagiaan.

    Seperti halnya, Bank BCA yang selalu memberikan kebahagiaan kepada setiap nasabahnya dengan kemudahan yang ditawarkan dan rezeki nabung yang selalu nampol 🙂

    Salam Bahagia
    _Ipan Setiawan

    >> Iya, sayang ya tidak ketemu hehehe….

  28. bang aswi semoga kecapaian nyetir benz nya, hehehee
    jadi pengen buka tahapan Xpresi juga nih. mau tanya juga dong bang, itu tahapan xpresi kalau tarik tunai sama transfer ke sesama rekening BCA apa dikenai biaya transaksi? karena pas saya lihat di web nya BCA ada biaya transaksi 15.000 rupiah. tengs bang

    >> Amiiin. Buka aja, mudah kok. Tidak ada, kecuali kalau beda bank atau menggunakan atm selain BCA.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s