Advanced Scene Hunter Ala Honda

Honda BR-V Prototype ada di balik kain emas itu. Ada rasa penasaran bagaimana tampilannya jika dilihat dengan mata langsung, tidak seperti hanya melihat gambar/foto pada brosur. Apalagi ini masih produk prototype. Produk awal. Jelas akan memberikan sensasi yang jauh berbeda. Ya, hari itu adalah hari Rabu, 9/9/2015. Suasana di main atrium Trans Studio Mall makin bertambah ramai. Orang-orang penasaran dengan apa yang akan terjadi di sana. Tidak hanya sosok itu, juga Nchie dan Sandra yang sudah berkumpul. Konon, saat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) sebulan yang lalu, sebanyak 1.364 unit Honda BR-V sudah di-booking. Jadi wajar saja jika mobil berkarakter petualang ini mendapatkan penghargaan sebagai ‘Favorite Car‘ di ajang yang sama.

HondaBR-V_1

Mengapa harus memamerkan ke Bandung? Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, menjelaskan bahwa Bandung adalah market terbesar Honda di Jawa Barat. Ia menunjukkan data bahwa pada 2014, total penjualan Honda di kota ini mencapai 12.762. Sedangkan pada tahun ini, sudah tercatat angka penjualan sebesar 8.488 unit. Jadi kalau dipikir-pikir, lucu juga ya … di tengah kondisi ekonomi dunia yang lagi lesu, ternyata tidak menyurutkan sebagian orang untuk kembali membeli mobil. Bisa jadi mereka adalah orang-orang yang sudah memiliki mobil untuk segera menambah koleksinya. Atau bisa jadi mereka sudah waktunya mengganti mobilnya, daripada harus melakukan perawatan yang dananya tidak sedikit. Apapun bisa terjadi. Sosok itu hanya berharap suatu hari nanti bisa membeli mobil. Kalau rezekinya adalah mobil HondaBR-V, ya diaminkan saja.

HondaBR-V_2

Seorang gadis cantik naik ke atas panggung. Sebut saja namanya Mata Cahaya atau biasa disingkat MC hehehe. Ia pun membuka acara dan betapa bahagianya bisa memperkenalkan produk Honda yang memiliki konsep Advanced Scene Hunter. Dari nama konsep ini, jelas bahwa Honda BR-V memang ditujukan pada orang-orang yang menyukai tantangan. Mereka yang senang berpetualang, mapan, aktif, namun tetap penuh pertimbangan dan cinta keluarga. Dari sisi kenyamanan, Honda BR-V memberikan roof rails berukuran besar, kabin yang luas, fitur multi-information display yang canggih, ruang lutut dan ruang kepala yang lebih lapang di baris kedua/ketiga, serta AC belakang yang ditempatkan di antara baris pertama dan kedua. Dari sisi keselamatan, Honda BR-V telah menyediakan vehicle stability assist (VSA), hill start assist, anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), dual and front SRS airbag, front 3-point load limiters with pretensioner ELR seat belt, dan ISOFIX.

HondaBR-V_3Apakah keunggulan Honda BR-V hanya itu saja? Tentu saja tidak. Ternyata masih ada keunggulan lainnya, yaitu didukung oleh mesin 4-silinder 1.5-liter i-VTEC yang memiliki tenaga maksimum 120 PS (88kW) @ 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm @ 4.600 rpm, keseimbangan yang sempurna, bahan bakar yang efisiensi, dan tentu saja emisi CO2 yang rendah. Jelas sosok itu mupeng, tapi sekarang lagi nggak punya uang. Untuk itu, lebih baik sementara dialihkan perhatiannya dengan membaca ‘Go Set A Watchman‘, novel kedua Harper Lee, penulis ‘To Kill A Mockingbird‘. Lumayan berhasil. Hingga akhirnya beberapa pembesar Honda maju satu persatu memberikan sambutannya. Seiring berjalannya waktu, acara puncak pun makin mendekat, yaitu pembukaan tirai. Memperlihatkan Honda BR-V Prototype yang memiliki enam pilihan warna. Sila pilih. Ada taffeta white, moderns steal metallic, crystal black pearl, misty green pearl, lunar silver metallic, dan passion red pearl.

HondaBR-V_4

Eng-ing-eng … pembukaan tirai segera disiapkan dengan diiringin musik pembuka. Saat dibuka, terlihatlah wujud Honda BR-V yang memang garang dengan warna taffeta white. Gagah tapi tetap anggun. Tepuk tangan membahana, sebagai bukti takjub orang-orang yang hadir. Ajang foto langsung segera terjadi. Dua orang model maju untuk mempermanis suasana. Dengan balutan celana dan jaket berbahan jeans cokelat serta kaos hitam, mereka mengumbar senyum. Manis dan enak dilihat. Honda BR-V Prototype yang dipamerkan pun jadi bertambah nyaman dipandang, lalu seolah memberikan tenaga magnet untuk disentuh. “Ah … semoga menjadi doa agar sosok itu agar suatu saat bisa memilikinya,” bisiknya lembut. Mari aminkan secara bersama-sama. AAAMIIIN … ^_^

HondaBR-V_5

Bang Aswi, Ade Truna, Sandra, dan Nchie numpang eksis

Para #BloggerBDG segera berkumpul, Ade Truna yang telat datang langsung ikut bergabung. Kilatan flash menyebar ke mana-mana. Honda BR-V siap berada di tangan kalau sudah tersedia uang Rp230-265 juta. Program promonya juga langsung ditawarkan seperti DP Rp15juta, cicilan Rp3juta/bulan, dan gratis cicilan hingga empat kali. Berminat? Atau perlu ditambahkan bonus berupa lucky dip dan gratis kaca film. Akhirnya … #BloggerBDG lebih berminat berfoto di depan New Honda CR-V 2.4L Prestige AT Special Edition yang sudah dilengkapi 6 channel amplifier dengan 8 speaker. Dijamin, berkendara akan lebih yahud dengan suara musik yang berkarakter dari arah mana saja. Suara yang dijamin jernih dan berkualitas didengar dari tempat duduk yang mana saja. Kamu berminat?[]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s